Travel Contest - Have You Been Here (Natural Park)

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago

Assalamu’alaikum…

Cokelat Scrapbook Vlog Wisata YouTube Thumbnail.png
Cover edit by Canva

Setelah sekian lama tidak berkonstribusi pada Contest ini dikarenakan memang sudah cukup lama saya tidak melakukan perjalanan atau mengunjungi tempat yang bagus yang bisa saya rekomendasikan untuk teman-teman steemians.

Namun pada kesempatan ini di penghujung hari terakhir saya ingin berbagi tempat yang cocok untuk teman kunjungi bersama keluarga maupun teman-teman. Tempat ini merupakan tempat yang sedang viral di daerah saya. Maka untuk itu yuk baca postingan saya ini…

Sebelumnya sama juga berterimakasih kepada pak @irawandedy yang telah menyelenggarakan kontes ini sehingga menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas dalam membuat tulisan. Dan ini juga merupakan kontes yang paling saya gemari maka untuk itu saya juga mengajak @mirawn, @sailawana, dan @dasudi untuk dapat berpartisipasi pada kontes ini. Berikut link kontes : Travel Contest - Have You Been Here.

Mengapa anda menyukai tempat tersebut?

IMG_6977.jpegNatural Park

Tempat kali ini saya kunjungi terletak di Aceh Tengah dengan sebutan Natural Park. Tempat ini saat ini didaerah saya sedang viral sehingga banyak pengunjung yang mendatangi tempat ini. Natural Park merupakan tempat yang menawarkan keindahan alam. Dimana disini yang dikelilingi oleh tanaman alama dan buatan. Sehingga nuasa kehijauan ya sangat tereklpore dengan baik.

IMG_7613.jpegIMG_6973.jpeg
IMG_6960.jpegIMG_6961.jpeg

Selain itu, Natural Park ini juga menawarkan kita untuk bisa langsung berinteraksi dengan binatang yang ada disana. Adapun binatang yang dimaksud adalah Kelinci, ikan dan ayam mutiara. Agar bisa mencuri perhatian binatang ini kita bisa membeli makanan yang juga disediakan disana. Untuk harga makanan berkisar antar Rp 10.000 perikat.

IMG_7612.jpegBersama keluarga di Natural Park

Yang paling menyenangkan dari mengunjungi suara tempat yaitu adanya spot foto yang bagus, sehingga kita dapat mengabadikan momen indah dengan foto d bukan hanya kenangannya saja,hehe. Berikut ini ada beberapa spot foto yang saya pilih untuk mengabadikan momen disana, diantaranya:

IMG_6941.jpeg
Foto saya dengan background Bunga teratai
  • Kolam dengan bunga teratai. Dengan nuansa daun kehijauan dan bunga dengan warna merah jambu/pink dari bunga teratai menjadi salah satu tempat yang paling diincar oleh kami para wanita untuk dapat mengabadikan momen dengan foto yang indah.
IMG_6934.jpeg
Foto saya diayunan
  • Ayunan. Ayunan juga menjadi salah satu spot foto yang harus dicoba. Ayunan ini berada ditengah taman yang disana juga beberapa meja untuk para pengunjung menikmati hidangan.
IMG_6926.jpeg
Foto saya ditempat makan
  • Tempat Makan. Tempat makan ini merupakan meja yang disediakan untuk para pegunjung untuk menikmati hidangan yang telah dipesan. Ini terletak ditanam yang berisikan pohon sehingga sangat nyaman dan sejuk untuk menikmati makan. Dan tentunya menjadi spot foto yang sangat bagus dengan background hijau dari pohon yang ada di sekeliling.
IMG_6944.jpeg
Foto saya di Batu setapak
  • Batu setapak. Ini coba spot foto yang sangat bagus. Selain memberikan kesan lebih tinggi juga dapat memotret suasana dan pemandangan yang lebih luar dan terbuka. Batu setapak ini dibuat untuk memudahkan pengujung untuk berjalan mengelilingi tempat tersebut.
IMG_6950.jpeg
saya dan suami dengan background foto rerumputan
  • Rumput dan Pohon. Sebagaimana yang saya katakan diatas tempat ini dipenuhi dengan warna kehijauan karena memang dipenuhi tanaman dan rerumputan. Ketika berfoto disini seakan kita sedang berada dipengunungan. Jika beruntung kita juga bisa berfoto dengan kelinci karena disini merupakan area bermainnya para kelinci. Namun karena terlalu banyak pengujung ada beberapa kelinci yang bersembunyi dibalik rumput.

Fasilitas umum apa saja yang tersedia di sana sehingga pengunjung merasa nyaman

IMG_6903.jpegWahana Bermain anak-anak

Selain spot foto yang bagus, tempat ini juga menawarkan tempat bermain anak-anak yang bisa dipantau langsung oleh orang tuanya. Tempat bermain anak-anak juga terdapat anak pilihan yang bisa dicoba oleh anak-anak.

IMG_6936.jpegPesanan kami

Kemudian disini juga terdapat Cafe untuk bersantai dengan keluarga. Menu yang ditawarkan disini juga beragam dan bisa dipesan sesuai dengan selera. Namun sedikit kekurangan di Cafe ini karena tidak menyediakan makan berat seperti nasi, roti dan lain-lainnya. Untuk makanan hanya tersedia beberapa macam pilihan Indomie dan Dimsum. Sedangkan untuk minuman terdapat banyak pilihan.

IMG_7614.jpegJalur keluar masuk

Disini untuk jalur keluar masuk juga ditata dengan jalur yang berbeda sehingga membuat para pengunjung sangat nyaman dan aman ketika melewati keluar tanpa harus berdesakan. Hal ini menjadi nilai plus untuk tempat ini. Karena banyak tempat wisata yang melupakan hal sekecil ini padahal sangat penting untuk memberi kesan pertama bagi para mengunjungi. Hal ini juga bisa menjaga mood para pengunjung saat berapa ditempat ini.

IMG_6900.jpegTempat Parkir

Selain itu, ketiak pertama kali sampai di Natural Park ini kita juga disambut dengan area parkir yang luas. Dan juga para penjagaan parkir yang ketat sehingga membuat kita para pengunjung merasa aman saat meninggalkan kendaraan disana.

Berapa biaya, tiket atau apa saja untuk mengunjungi tempat tersebut.

Untuk mengunjungi tempat ini terbilang cukup murah dengan fasilitas yang ditamatkan sangat banyak. Saya akan menghitung dari area parkir terlebih dahulu. Untuk parkiran kami membayar seharga Rp 10.000 saat itu kami membawa kendaraan roda empat dan akan berbeda harga dengan kendaraan roda dua dengan perkiraan saya sekitar Rp 5.000.

Sedangkan untuk biasanya masuk ke Natural Park, kita harus membayar tiket seharga Rp 10.000 perorangan. Kita langsung membayarnya di pos piket. Dan kemudian harus menyerahkannya di pos masuk.

Untuk harga makanan disana mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 25.000. Harga ini sesuai dengan jenis minuman dan makanan kita kita pesanan.


Sekian postingan saya malam ini. Terimakasih sidang memberikan dukungan dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Note: Semua gambar yang saya lampirkan merupakan murni gambar saya yang diabadikan menggunakan iPhone 11

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Support Community or Charity
Status ClubClub5050
Free AI Article
 2 months ago 

Terimakasih pak atas riviewnya

TEAM 2

Congratulations! This post has been voted through steemcurator05. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

 Post.jpg


Curated by : @msharif

 2 months ago 

Thank you dor support mu post @msharif

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60646.47
ETH 3379.85
USDT 1.00
SBD 2.51