The Diary Game : Sabtu, 13 Mei 2024 : Hari yang Meleahkan

in STEEM FOR BETTERLIFElast month

Assalamu’alaikum…

IMG_7755.jpeg

Di sekolah kami hari Sabtu sudah di tetapkan sebagai hari gotong royong bersama seluruh guru, siswa dan bagian Tata Usaha. Semuanya ikut andil dalam menjaga kebersihan, kenyaman sekolah. Seluruh perkarang Sekolah hari ini kami bersihkan. Dan untuk setiap kelas diberi batas wilayah yang harus dibersihkan yang didampingi oleh wali kelas masing-masing.

Gotong royong ini berlangsung kurang lebih 45 menit yang di mulai pada pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 08.15 WIB. Dalam pelaksanaan gotong royong kami dianjurkan untuk memisahkan antara sampah organik dan anorganik. Begitu juga untuk tempat pembuangan sampah.

IMG_7747.jpeg

Untuk sampah organik dibuang di tempat sampah yang sudah di buah di belakang suduh sekolah. Hal ini dilakukan sebagai mengolahkan sambal menjadi pupuk nantinya jika terjadi pembusukan. Sedangkan sampah anorganik di letakkan pada bank sampah. Dikarenakan bank sampah di sekolah kami berlum berjalan maka sampah anorganik ini nantinya akan di ambil oleh masyarakat sekitar untuk dijual.

Gotong royong selesai kami laksanakan tepat sebelum bel berbunyi sehingga kami memiliki waktu untuk istirahat sejenak sebelum memulai proses pembelajaran pada jam pertama. Tanpa terasa waktu berlalu, bel jam pertama berbunyi. Guru yang memiliki jadwal pada jam pertama membawa bahan ajar yang sudah disiapkan untuk diberikan kepada peserta didik.

IMG_8584.jpeg

Jam pertama beralih ke jam kedua hingga tiba waktunya tiba jam ke empat merupakan waktunya giliran saya mengajarkan materi yang sudah saya siapkan untuk peserta didik. Setibanya dikelas saya terlebih dahulu mengabsen peserta didik di absen kelas dan miliki saya pribadi.

IMG_8586.jpeg

Setelah menjelaskan materi dan terlihat kelas sangat aktif karena ada beberapa siswa ikut menjawab dan bertanya disela-sela saya menjelaskan materi. Maka di akhir jam pelajaran saya memberikan kuis yang harus dijawab oleh peserta didik langsung di papan tulis. Dan mereka sangat antusias mengerjakannya saling bergantian. Hal ini kami lakukan hingga jam pelajaran berakhir.

E0FD634A-C29B-444B-8C0F-CE67B84ED60F.jpeg

Sekitar pukul 12.00 WIB saya mendapatkan telpon untuk segera ke kantor Desa agar dapat segera menyelesaikan laporan desa. Tanpa tunggu waktu lama lagi, saya langsung bergegas dan meminta izin kepada wakil bagian kurikulum. Setibanya saya disana sudah ada beberapa perangkat lainnya yanga udah mulai mengerjakan tugas masing-masing.

IMG_8591.jpeg

Saya mengambil posisi dan mengerjakan laporan. Saya menyelasikan laporan ini hingga sore hari sekitar pukul 17.30 WIB. Dan selesaikan dengan tang saya harap akan yaitu segala pengerjaan siap. Karena dalam minggu kedepan ini akan ada beberapa pekerjaan lainnya yang akan membuat saya cukup sibuk.

Malam harinya, karena begitu lelahnya bekerja seharian setelah menyelesaikan ibadah shalat isya saya langsung beristirahat. Besok akan ada pekerjaan rumah tangga yang harus saya kerjakan dan membutuhkan stamina yang kuat dan tubuh yang segar.


Sekian The Diary Game saya hari ini. Terimakasih untuk dukungan teman-teman dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Loading...
 last month 

Di saat cuaca panas pasti sangat melelahkan.ibadat dan harkat harus sejalan..salam

 last month 

Benar sekali. Cuaca panas tidak menurunkan semangat untuk terus bekerja dan beribadah

 last month 

Kerjasama yang bagus dalam membersihkan halaman sekolah, berat sama-sama di lihat, ringan sama di kutip.

 last month 

Benar sekali pak

 last month 

What a productive and fulfilling day! It's wonderful to see such strong community spirit in your school, with everyone pitching in to keep the grounds clean and organized. Your dedication to both teaching and your village responsibilities is truly commendable. The enthusiasm of your students is a testament to your engaging teaching methods. Rest well and Thanks for sharing these experiences!

 last month 

Thank you sis

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 54373.44
ETH 2875.84
USDT 1.00
SBD 2.05