The Diary Game : Sabtu, 03 Agustus 2024 - Makan bersama di sekolah

in STEEM FOR BETTERLIFE27 days ago

Green Indoor Plants YouTube Thumbnail.png
Cover edit by Canva

Assalamu’alaikum…

Hari ini saya kembali terkejut di tengah lelapnya tidur, saya melihat jam masih menunjukkan pukul 03.30 WIB. Setelah membaca kembali beberapa doa saya kembali tidur. Dan akhirnya kembali terbagun pada pukul 05.30 WIB saya bergegas bangun melaksanakan ibadah shalat subuh.

Setelah membereskan kamar saya menuju ke dapur untuk membantu ibu saya dalam menyiapakan menu sarapan sambilan menggoreng risol. Hari ini risol yang kami buat terlihat sangat mengiurkan. Karena itu saya terlpeas kontrol akhirnya mencicipi satu risol. Padahal saya sedang program diet dan menghindari makanan daei minyak dan tepung-pegunan namun masih sangat lelah menghindarinya.

IMG_0960.jpeg

Setelahnya saya bersiap-siap ke sekolah. Saya tiba disekolah pukul 07.30 WIB. Saya memarkirkan kereta di tempat biasanya. Kemudian menuju ruang guru untuk duduk sebentar sebelum melaksanakan kegiatan bakam bersama. Namun sesampai teman sayu ruangan dengan BK kami langsung menuju ke ruang kami. Saya melihatnya membawa beberapa makanan yang akan kami makan bersama pada saat jam istirahat nanti

IMG_1080.jpeg

Tak lama kemudian bunyi bel menandakan saatnya kami memulai gorong royong bersama membersihakan perkarangan sekolah. Kami dibagi menjadi beberapa kopling, untuk wali kelas membersihkan area kelas dimulai daei dalam, depan hingga belakang kelas. Sedangkan saya membersihkan pada ruang saya sendiri dari dalam hingga luar.

Kami membersihkan perkarangan ini selama tiga puluh menit dengan cara saling membantu sesama. Ketika ruangan satu selesai maka membantu ruangan sebelahnya hingga terjalinlah saling gotong royong. Kegiatan ini selalu kami laksanakan setiap sabtu.

IMG_1306.jpeg

Setelah gotong royong saya mendapat jadwal mengawas siswa kelas X dalam mengikuti post tes materi matrikulasi yang sudah dipelajari. Kami membagi menjadi empat ruang diantaranya satu ruang lab komputer dan tiga kelas satu. Namun sayangnya kelas yang saya ngawas tidak terlalu ramai karena sebagian siswa ke lab.

IMG_1301.jpeg

Setelah selesai mengawasi siswa mengikuti post tes saya kembali ke ruangan. Disana sudah terdapat beberapa teman saya. Tak lama kemudia jam istirahat berbunyi. Begitu juga dengan teman guru lainnya satu persatu datang ke ruangan kami. Secara begiliran kami mengambil piring dan nasi yang sudah tersedia.

IMG_1315.jpeg
IMG_1309.jpeg

Lalu kami duduk secara melingkar dibawah. Kami menikmati hidangan ini bersama. Sangat menyenangkan bisa menikmati makanan sedehana bersama. Rasanya sudah lama kami tidak menikmati makan bersama seperti ini. Setelah menyantap makanan ini kami membersihkan piring yangvkami gunakan sendiri. Saya dan beberapa teman lainnya mengikuti kegiatan PMM dengan mempelajari beberapa modul ajar. Tak terasa waktu pulang sekolah tiba kami semua keluar dari perkarang sekolah menuju rumah masing-masing.


Sekian the diary game saya hari ini. Terjmakasih sudah mendukung dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.


Team 6_20240730_101531_0000.png

Hello there, you have posted a great quality post and we are happy to support you, stay up with good quality publications

Curated by : @vivigibelis
 27 days ago 

Thank you for support my post @vivigibelis

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59304.77
ETH 2534.68
USDT 1.00
SBD 2.41