The Diary Game : Minggu, 16 Juni 2024 - Perjalanan Hari pertama Pulang Kampung

Cover edit Canva

Assalamu’alaikum…

Bolu sebagai Oleh-oleh

Pagi ini kami sekeluarga bangun lebih awal dari biasanya. Pagi ini kami menyiapkan banyak hal untuk perjalanan pulang kampung kami hari ini. Saya dari ibu menyiapkan bekal untuk makan siang nanti yang sudah kami masak kemarin saat megang kecil. Selain bekal makan siang, kami juga membawa beberapa oleh-oleh dari gampong berupa bolu mentega, keripik berbagai rasa serta nantinya kami akan membeli bingkang waktu sampai di merdu.

Kami Berangkat untuk pulkam

Setelah semua perlengkapan sudah siap kami susun. Maka saatnya kami berangkat menuju kampung halaman ibu saya yang berada di Aceh Selatan. Kami berangkat dari kampung sekitar pukul 07.10 WIB. Saya dan suami mengambil tempat paling belakang agar tidak payah berpindah tempat lagi nantinya. Karena nantinya kami akan menjemput adik ipar sama yang berada di simpang mamplam.

Tiba di Mesjid Pidie Jaya

Sekitar pukul 07.45 WIB kami sampai di simpang mamplam dan melanjutkan perjalanan kami. Namun ditengah perjalanan adik bungsu saya ingin ke kamar mandi dan kami singgah di Mesjid Islamic Center At-Taqarrub Kabupaten Pidie Jaya. Setelahnya kami melanjutkan perjalanan.

Tiba di Kos Adik saya

Agar perjalanan kami tidak memakan waktu banyak maka kami mengambil jalur tol seulimum ke Banda Aceh. Untuk biaya tolnya sekitar Rp 42.500 atau setara dengan 13.2 Steem. Kami tiba di Banda Aceh pukul 11.00 WIB dan menuju ke Kos adik saya yang berada di Lamgugop. Sebelum berangkat saya merapikan kembali barang bawaan kami dan menyatukannya ke dalam koper. Saya terpaksa bongkar barang di teras karena akan susah naik ke kamar adik saya yang berada di lantai dua.

Makan Suang Bersama

Semua barang sudah siap dan diatur dengan rapi. Kami melanjutkan perjalanan. Rencananya hari ini kami akan bermalam di Meulaboh tempat Cecek saya. Maka karena itu kami tidak terlalu melaju mobil dengan kecepatan tinggi. Kami menikmati perjalanan dengan berbagai pemandangan indah laut dan penggunungan. Kami memilih Gunung Geurute sebagai tempat untuk menikmati makan siang.

Pemandangan laut dari Gunung Geurute

Mama saya sudah menyiapkan bekal makan siang dari rumah dan kami menikmatinya disini. Makan siang sambil menikmati hamparan laut dan beberapa pulau di antara laut sangat menyenangkan apalagi sesekali kami disapa lembut oleh angin sepo i menambah kenikmatan makan siang kami kali ini.

Mengisi perut dengan hidangan buatan mama memang sangat lezat. Setelah membayar minuman pesanan, kami melanjutkan perjalanan. Arus mudik di perjalanan yang kami tempuh tidak padat sama sekali. Saya sangat menikmati perjalanan pulang kampung ini karena pemandangan dalam perjalanan sangat indah.

Tiba di Mesjid Baiturrahman

Sore harinya kami sampai di Aceh jaya tepatnya Kecamatan Teunom. Kami melaksanakan shalat di Mesjid Baiturrahman. Cuaca sore ini di Teunom kami disapa dengan hujan Gerimis yang sedikit membasahi kami. Namun betapa terkejutnya kami setelah menyelasikan shalat kami kembali disambut dengan derasnya air hujan. Namun hal terswbut tidak membuat kami khawatir karena kami sudah menyiapkan dua payung didalam mobil sehingga dengan mudah kami menuju mobil.

Menikmati Mie Aceh bersama keluarga

Sambil menunggu hujan reda kami menuju warung yang berada di depan Mesjid. Kami memesan Mie Aceh tumis dengan teh hangat. Namun ternyata rasa masakan Mie disi sangat berbeda dari di tempat saya. Disini Mienya sangat pedas karena menggunakan bumbu yang berasal dari cabe rawit.

Mesjid Agung Baitulmal Makmur

Agar tidak terlalu malam sampai di Meulaboh kami melanjutkan perjalanan kami walau masih dalam keadaan hujan. Kami sampai di Meulaboh sekitar pukul 18.11 WIB. Namun sebelum menuju ke rumah cecek kami terlebih dahulu singgah di Mesjid Agung Baitulmal Makmur. Untuk mengambil beberapa foto karena kami khawatir besok tidak sempat singgah lagi disebabkan harus melanjutkan perjalanan kembali besok.

Aquarium

Kami melanjutkan perjalanan kembali menuju ke rumah cecek kami yang tidak jauh dari Mesjid tersebut. Kami hanya membutuhkan jarak tempuh sekitar 10 Km. Dan kami sampai pada waktu magrib. Saat saya masuk ke kamar saya di kejutkan dengan Aquarium kecil dengan ikan warna warna sangat cantik. Setelah makan malam kami melanjutkan istirahat karena badan kami sangat lelah dan besok harus melanjutkan perjalanan kembali ke Aceh Selatan.

Sekian The Diary Game saya hari ini . Terimakasih atas dukungan dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

TEAM 2
: Congratulations! This post has been voted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

Team 2 curation.png

Curated by : @shiftitamanna

Congratulations!

Your post has been upvoted by @steemladies.
The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.