Street Culinary - Roti Bakar Bandung

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

Assalamu’alaikum steemians

Apa kabar semuanya? Semoga dalam keadaan sehat sehingga kawan-kawan semua dapat beraktivitas dengan lancar tanpa ada hambatan apapun.

C8B15773-CF2E-43B7-8717-9C7BC48A919D.png

Pada kesempatan besar ini saya ingin berterimakasih kepada Bapak @irawandedy selaku pelopor adanya kontes yang sangat menarik ini. Kontes ini bertemakan “Street Culinary” yang menjelaskan mengenai makanan-makanan yang dijual dipinggir jalan.

Menurut saya kontes ini sangat menarik karena di daerah saya sangat banyak penjual jajanan pinggir jalan yang menawar berbagai jenis makanan dengan rasa yang sangat enak dan tampilan yang beragam. Ini juga menjadi salah satu langkah untuk dapat mengembangkan dan membantu para penjual jajanan pinggir jalan dalam bentuk mempromosikan makanan mereka. Dengan ada kontes ini saya rasa kita juga akan mengenal berbagai jenis jajanan pinggir jalan di daerah lainnya. Saya tidak sabar ingin mengenal salah satu jajan yang paling saya sukai. Lets go…


ROTI BAKAR BANDUNG

Street food merupakan jajanan yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia apalagi di kalangan anak muda. Hal Ini disebabkan karena jajanan pinggir jalan menawar beragam jenis makan dengan rasa yang menggiurkan dilidah. Selain itu jajanan pinggir jalan juga terkenal dengan harga yang sangat terjangkau bahkan relatif murah. Bahkan untuk ukurannya pun termasuk besar dan mengenyangkan.

Sore ini saya ingin membeli salah satu jajanan pinggir jalan yang paling saya sukai dan juga paling sering saya beli yaitu Roti Bakar . Rasa Coklat keju merupakan rasa kesukaan saya dan menurut saya ini perpaduan rasa yang pas. Kenapa? Karena rasa ini saling melengkapi dimana coklat menawarkan rasa yang sangat manis sedang keju menawarkan rasa asin. Jika digabung maka rasanya akan sangat padu dan tidak akan enek ketika kita menikmatinya.

Sekitar pukul 18.00 WIB kami keluar untuk membeli jajanan ini untuk cemilan buka puasa. Kebetulan hari ini saya melakukan ibadah puasa Sunnah Senin. Roti bakar sangat cocok untuk bukaan karena rasanya manis apalagi dimakan saat sedang hangat-hangatnya. Coklat dan kejunya meleleh membuat selera makan kita semakin naik.

IMG_7090.jpegsampai di Keude Jeunieb

Sekitar 5 menit perjalanan kami sampai di jeunieb, Maps. Lalu saya memesan Roti Bakar Coklat Keju. Setelah memesan saya menunggu ditempat yang sudah disediakan.

Hari ini suasana cukup ramai nampak semua orang sedang membeli berbagai macam makanan. Begitu pula di gerobak tempat saya memesan terlihat satu persatu pengunjung berdatangan dan memesan makanan yang mereka sukai. Terlihat penjual yang sibuk membuat pesan cukup banyak dan hal ini mengharuskan saya untuk menunggu lebih lama.

IMG_7086.jpegRoti bakar diolesi mentega

Roti bakar ini dibuat menggunakan 1 roti tawar yang dibelah menjadi 4 bagian. Setiap bagian akan diberi isian sesuai dengan pesanan. Setelah diberi isian kemudian penjual memadamkan wajan dengan mengolesi mentega pada wajan dan roti. Ini digunakan agar tidak lengket serta memerikan rasa gurih pada roti tawar tadi.

IMG_7087.jpegProses Pembuatan roti bakar

Bagian yang paling saya suka saat membuat roti bakar Bandung ini yaitu ketika penjual membolak-balik balikan roti namun dengan skill yang dimilikinya tidak ada isian yang tumpah. Setelah roti bakar tersebut matang, diangkat lalu dipotong-potong menjadi beberapa bagian. Kemudian dibungkus menggunakan kertas minyak warna coklat. Untuk harganya 1 Roti bakar rasa coklat keju diambil tarif sebesar IDR 20.000. Menurut saya ini harga yang pas.

IMG_7088.jpeg
Roti bakar sudah siap

Setelah menunggu hampir 5 menit akhirnya roti bakar saya sudah disiap dibuat. Saya menerimanya dengan senang hati, heheh. Untuk varian saya sangat beragam seperti rasa coklat, keju, strawberry, blueberry, nenas, kacang, srikaya dan lainnya. Begitu pula dengan harganya paling murah diantara IDR 10.000 sampai 25.000.

IMG_7098.jpeg
IMG_7101.jpegRoti Bakar siap disajikan

Setelah menerimanya kami langsung pulang mengingat waktu berbuka hampir tiba. Perjalanan pulang kami ditemani pemandangan sunset yang sangat indah hari ini. Sesampainya di rumah saya menyajikan roti bakar di piring agar dapat diambil dengan mudah dan terlihat rapi,hehe. Dan waktu yang ditunggu-tunggu tiba yaitu saatnya berbuka puasa….


Sekian dari saya semoga kawan-kawan menyukainya. Terimakasih yang sudah mengunjungi postingan ini dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.


Saya juga ingin mengajak @asiahaiss @sailawana @lil.albab @crismenia untuk dapat berpartisipasi pada kontes ini.


Wassalam

@meriseptriyanti

About me


509902c9-fe10-43b4-b496-572760afe3e2.jpeg

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year (edited)

Well saya jadi lapar mihat cemilan itu malam2 begini .. anda telah sukses membuat saya lapar hahaha..

Smoga berhasil ya.. thanks atas undangannya

 last year 

Hehehe Terimakasih sis

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66494.63
ETH 3508.10
USDT 1.00
SBD 2.66