Ayam dan lebaran

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

25% reward post ini untuk @worldsmile

Ayam dan lebaran

image.png

Di kampung saya tinggal, yang merupakan kawasan urban, jarang sekali ada orang yang menyembelih ayam. Umumnya orang membeli daging ayam di pasar dan memasaknya. Jikalau pun membeli ayam hidup, maka akan membawanya ke tukang jagal ayam untuk memotong dan membersihkan bulunya di sana.

Akan tetapi beda sekali dengan di kampung halaman saya yang merupakan kawasan pedesaan. Di kampung saya orang masih suka memotong ayam sendiri dan membersihkan bulunya kemudian baru memasaknya. Kalau di kota hal tersebut tentu membutuhkan waktu lama sehingga orang tidak sempat lagi, tapi tidak dengan di kampung.

Lebaran kemarin di istri saya malah tidak masak. Cukup memesan ayam matang beserta smabal dan lalapannya. Tapi ketika kami di kampung halaman, maka kami kembali ke cara lama. Membeli ayam, menyembelih, membersihkan bulu dan jeroan kemudian memasaknya.

Ternyata salah satu perbedaan cara hidup dan di kota bisa dilihat dari hal sederhana seperti itu.

Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya.

Hormat saya @majanan

Sort:  
 2 years ago 

Postingan yang bagus!!
Lanjutkan membuat postingan yang berkualitas,semoga sukses

Salam,

@yuliadi

About me

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69430.02
ETH 3814.93
USDT 1.00
SBD 3.66