Steemit Engagement Challenge S5-W5: A day without InternetsteemCreated with Sketch.

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago (edited)

1667827434037-01.jpeg

pembatas.png

Selamat berjumpa kembali sahabat komunitas steem for betterlife.!

Pada kesempatan kali ini saya akan kembali hadir di sini dalam acara contes Steemit Engagement Challenge S5-W5 yang merupakan musim terbaru dalam edisi musim 5 - minggu ke 5 yang mana pada kali ini saya mencoba mengikutinya dengan menghadirkan sebuah postingan saya yang sederhana ini.

Adapun pada kali ini saya akan menulis tentang apa yang saya lakukan jika pada suatu waktu koneksi internet ini terputus koneksinya yang di sebabkan oleh berbagai macam kendala dan musibah alam di sekitar dan karena itulah di postingan ini saya akan menceritakan sedikit tentang bagaimana saya menghadapinya di saat terjadi begini.

A day without Internet

Di kehidupan yang penuh dengan teknologi tinggi yang kita lihat sekarang, internet merupakan salah satu kebutuhan pokok dalam hidup yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari baik itu yang kita gunakan dalam pekerjaan maupun dalam menikmati waktu istirahat kita untuk menghibur diri kita dengan menggunakan internet tersebut.

Bahkan dalam perkembangan dunia sekarang, semua aktivitas yang kita kerjakan sekarang banyak ketergantungan dengan internet terutama bagi para pekerja kantoran dalam menjalankan tugasnya dengan menggunakan internet agar memudahkan dalam bekerja, oleh karena itulah sekarang bisa kita katakan kita tidak bisa melakukan apa-apa dengan tidak adanya internet dan juga menjadikan hidup kita membosankan jika internet itu terputus.

Apakah Anda tidur sepanjang hari jika tidak ada Internet di daerah Anda?

Bagi kehidupan saya sehari-sehari, jika ada orang yang melamparkan pertanyaan seperti ini, maka saya akan menjawabnya tidak, karena dalam dalam kehidupan saya, tidak semua pekerjaan yang saya lakukan di setiap harinya tidak semuanya ketergantungan pada internet dan jikapun koneksi internet terputus total namun pekerjaan saya juga tetap berjalan seperti biasa bahkan dengan tidak adanya internet itu, pekerjaan sayapun berjalan lancar karena terfokus pada pekerjaan saya.

Terputusnya koneksi internet itu adalah sebuah kerugian dan membosankan karena tidak kita dapatkan hiburan di platform media sosial, namun untuk kehidupan pribadi saya, terputusnya koneksi internet itu menjadi keuntungan tersendiri bagi saya karena bisa berfokus pada pekerjaan saya sehari-hari.

Kegiatan apa yang Anda lakukan sampai terima kasih?

Seperti yang katakan pada poin di atas, terputusnya koneksi internet tersebut merupakan suatu keuntungan bagi saya karena dengan tidak adanya intersebut, saya bisa memfokuskan diri dalam pekerjaan saya seorang penjahit peci aceh karena tidak banyak menghabiskan waktu saya dengan bermain handphone.

pembatas.png

1667820836700-01.jpeg

pembatas.png

Dengan tidak banyaknya saya habiskan waktu dengan menggunakan internet, maka pekerjaan sayapun berjalan dengan lancar dan dapat menyelesaikannya dengan cepat bahkan sebelum waktu yang saya targetkan dalam menjahit ataupun membuat motif peci.

pembatas.png

1667798465628-01.jpeg

pembatas.png

Selain dapat saya fokus dalam pekerjaan saya dalam menyesaikan pekerjaan membuat peci berjalan dengan lancar dan selesai dengan sesuai target saya, dengan tidak adanya koneksi internet tersebut, saya dapat meluangkan waktu saya dengan menemani dan bermain dengan si buah hati saya yaitu bermain bersama anak perempuan saya sebagai hiburan saya di saat terputusnya koneksi intersebut dan bermain bersamanya hingga di setiap waktu pada saat tidak adanya aktivitas pekerjaan.

pembatas.png

1664196307277-01.jpeg

pembatas.png

IMG_20221003_162319.jpg

pembatas.png

Selain itu, kelebihan lainnya pada saat koneksi internet lagi terputus, maka manfaat lain dengan kejadian tersebut yaitu menjadikan lebih menyenangkan di saat nongkrong bersama teman-teman kita dimanapun tempat karena bisa kita nikmati kecerian sepenuhnya karena jika ada internet, kebanyajan dari kita pada saat berkumpul banyak menghabiskan waktu kita dengan menggunakan internet di handphone kita sendiri.

pembatas.png

1667153858849-01.jpeg

pembatas.png

seberapa sering itu dialami di daerah Anda?

Di daerah tempat tinggal saya di aceh dan pada umumnya di indonesia hampir seluruh masyarakat indonesia yang ketergantungan pada internet karena banyak para pekerja yang melakukan pekerjaannya terutama untuk para pekerja di pemerintahan dan selain itu hampir seluruh masyarakat yang menggunakan internet sebagai hiburan pada saat libur kerja dan juga pada saat jam istirahat.

Di indonesia pada saat ini, akses internet di kalangan masyarakat semakin membaik dan ada kemajuan dalam perkembangan teknologi internet, cuma pada saat-saat tertentu saya akses internet itu terputus, seperti pada saat cuaca buruk, musibah banjir dan juga kendala lainya namun itu hanya sementara dan setelah itu segera di perbaiki oleh pemerintah.

Jika Anda memecahkan masalah seperti itu selamanya, apa yang akan Anda rencanakan?

Menurut saya, setiap teknologi yang sedang berkembang di daerah kita, maka jalan satu-satunya yang kita lakukan hanya bersabar dalam menghadapinya karena setiap teknologi itu pasti ada kendala di suatu waktu dan andapun harus tetap bersabar dalam menunggu proses perbaikan yang di lakukan oleh perusahaan di bidang tersebut.

Adapun saran saya untuk anda semua, jika koneksi internet iri terputus total, maka di saat tersebut, lakukanlah sesuatu hal yang bermanfaat baik itu dalam pekerjaan maupun hiburan lainya dalam hari-hari yang anda jalani yang bermanfaat untuk keluarga anda dan juga orang lain.

**Hanya inilah yang dapat saya tuliskan pada kali ini dalam tem A day without Internet, semoga bermanfaat untuk anda semua dan dalam kontes ini saya juga turut mengundang teman saya @elrazi , @alfinnur dan @maulidiya untuk berpartisipasi dalam kontes hebat ini.


Regards


@mahyulmaulana

ABOUT ME

Let's support @pennsif's performance for the development of the steem blockchain network by voting @pennsif.witness at the following link: https://steemlogin.com/sign/account-witness-vote?witness=pennsif.witness&approve=1

Sort:  
 2 years ago 

Terima kasih
Saya sudah menerima undangan anda

Semoga sukses

 2 years ago 
Verification Date
November 09, 2022
O'clock09:16 AM
Get Upvote12
Valid Comments from Other Users1
DescriptionInformationScore
Plagiarism Free1
#steemexlusive1
Bot Free1
Club Status1
Markdown Style1.5
Quality Content3.65
Total Score9.15
Club Status Verification PeriodAugust 09, to November 09, 2022
Voting CSI 20.1 ( 0.00 % self, 180 upvotes, 98 accounts, last 7d)

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Note
Thank you for supporting the World Smile Project with 10% and #burnsteem25 (25%).
You my friend is in the right business if you do not have to depend on the internet.
It is true, technology improves all the time and we must just be patient.
Thank you for sharing with us!
Use www.grammarly.com to check your post. You will be amazed to see how many grammar, punctuation, repeating of words and other mistakes we make.
 2 years ago 

Saat tidak memiliki akses internet saya bisa melakukan banyak hal, diantaranya melakukan pekerjaan rumah dan berkumpul dengan keluarga.

 2 years ago 

Sunguh luar biasa,, apa yang anda lakukan ini merupakan hal yang sangat bermanfaat untuk anda dan keluarganya,,

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65800.35
ETH 3464.66
USDT 1.00
SBD 2.68