CONTEST MARKDOWN STYLE 7th : SHOW YOUR CRAFTY - CROCHET (MERAJUT)

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Assalamu'alaikum sobat steemians.....

Alhamdulillah aku masih diberikan kesempatan untuk mengikuti CONTEST MARKDOWN STYLE 7th ini yang diselenggarakan oleh STEEM FOR BETTERLIFE, dimana dipimpin @klen.civil sebagai moderator muda yang sangat kreatif dan inovatif serta kedua dewan juri contest Markdown Style 7th yang arif dan bijaksana @heriadi dan @irawandedy. Semoga dengan kontes-kontes yang berkualiatas seperti ini akan membuat STEEM FOR BETTERLIFE semakin berkembang dan maju serta dicintai para steemians. Pada kesempatan ini aku juga ingin menjadi member di STEEM FOR BETTERLIFE, jadi aku lampirkan Achievement 1. Semoga disetujui oleh STEEM FOR BETTERLIFE.


22.jpg

green maeda.png

50% of Rewards Donated To Charity Account : 25% @worldsmile and 25% @adollaraday

SALAH SATU
KETERAMPILANKU
ADALAH MERAJUT

LATAR BELAKANG MEMILIKI KETERAMPILAN MERAJUT

Tiga tahun yang lalu kegiatan ‘merajut’ di kota saya lagi boomingnya ini. Ada beberapa teman di sekolah yang sudah mahir merajut. Nah saya sendiri memang gak pernah merajut tapi kok jadi ikut tertarik untuk belajar merajut juga. Lalu saya iseng membeli benang rajut beserta jarumnya. Belajar dengan teman di sekolah. Awal mulanya susah sekali (benang pada diguntingin karena jadi kusut) sampai saya belajarlah di Youtobe tentang tutorial ‘merajut’. Kalau sudah kecepatan videonya mundurin lagi, terus dan terus begitu sampai 1 bulan lamanya. Dan setiap ada kendala, selalu bertanya dengan teman dan searching terus guys.

TAS PERTAMA HASIL RAJUTAN KU

Semua orang pada dasarnya memiliki ketrampilan masing-masing. Namun, tidak semuanya mengasah ketrampilan itu menjadi sesuatu yang berharga dan bermutu. Membuat kerajinan dari tangan kita sendiri di sebut dengan ‘hand made’. Produk-produk ‘hand made’ biasanya memiliki nilai jual yang tinggi karena proses pembuatan yang relatif lama dan keasliannya.
Saya pribadi sangat menyukai barang ‘hand made’. Saya akan merasa bangga bila memakai sesuatu yang dibuat dengan tangan manusia. Sebagai contohnya adalah produk rajutan baik itu dompet ataupun tas. Bentuk dan warnanya yang unik dan bervariasi menjadikan setiap rajutan terlihat menarik dan berkelas. Sampai saat ini pun koleksi rajutan saya masih disimpan dengan baik dan rapi.

Proses awal mula merajut sehingga bisa membuat tas yang indah amatlah sulit. Tapi itu merupakan suatu tantangan tersendiri bagiku. Karena dalam prinsip ku sesuatu yang sulit itu akan menjadi mudah bila kita terus mau belajar dan belajar serta pantang menyerah untuk terus mencoba.

Awal mula merajut aku mulai bertanya dan belajar kepada beberapa orang teman yang memang sudah bisa merajut. Akan tetapi, aku merasa sangatlah sulit untuk sekedar menggerakan jarum dan benang. Membutuhkan waktu yang lumayan lama bagiku untuk meluweskan jari jemari dan bersahabat dengan benang untuk membuat sebuah rajutan yang paling sederhana. Bersyukur akhirnya dapat menyelesaikan sebuah dompet yang sederhana.

Setelah mulai lancar dalam merajut dan berhasil membuat sebuah dompet, aku semakin penasaran untuk membuat sebuah tas. Model tas pertama kali yang aku kerjakan adalah melihat tutorialnya di youtube. Tas pertama kali aku buat memiliki tingat kesulitan yang cukup tinggi. Tapi karena ingin memiliki tas yang cantik hasil karya sendiri, akhirnya selama 2 bulan aku berhasil mengerjakannya. Lama banget ya....


Tas pertama hasil rajutanku

ORDER TAS RAJUTAN MULAI BERDATANGAN

Setelah tas pertamaku selesai aku sering memakainya ketika mengajar di sekolah, kondangan, atau acara-acara lainnya. Teman-teman yang melihat aku memakai tas itu langsung menanyakan dimana membelinya. Aku ceritakan bahwa tas itu adalah hasil rajutanku sendiri. Akhirnya ada beberapa orang teman yang juga memesan tas rajutanku sesuai yang mereka inginkan modelnya.


Tas rajutan pesanan teman-temanku

Salah satu tas yang sering aku pakai
Wah bukan main senangnya hati karena telah di percaya untuk merajut tas buatan aku sendiri. Lelah menjadi bahagia yang tidak bisa diukur saat orang lain dengan senang memakai sesuatu yang kita buat. Setelah itu pesanan terus datang, tapi aku hanya akan menerima pesanan bila sudah selesai pesanan sebelumnya.
Tas rajut bunga mawar

Dalam waktu lebih kurang 2 tahun sudah lebih dari 50 buah rajutan yang telah aku buat. Dari dompet, tas selempang, tas jinjing, gantungan kunci telah aku buat. Alhamdulillah, walaupun tidak terlalu banyak tapi aku sudah mendapatkan keuntungan dari rajutan yang aku jual.



Jenis motif tas rajutan yang pernah aku buat adalah :

No.Jenis Motif RajutanTingkat Kesulitan
1.Bunga melatiTinggi
2.MakaroniSedang
3.Kerang kembarTinggi
4.StrawberryTinggi
5.SakuraSedang
6.MawarTinggi

Jenis tas rajut :

  • Drawstring Pouch
  • Tas Rajut Clutch
  • Paroparoshop Beachila Tote Bag Wanita
  • Nila Anthony Rajut Clutch Wanita
  • Tas Rajut Veneta
  • Dan lainnya masih banyak lagi

Video tutorial membuat tas rajut motif strawberry :

Jenis Markdown style yang di gunakan pada kontes ini adalah :

  • Penulisan bismilah rata kanan

<div class="text-right">

## بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

</div><p>

  • Menulisa rata kanan dan kiri sehingga tulisan rapi :
    <div class="text-justify">
    Isi Kalimat
    </div><p>

  • Membuat garis pembatas :
    ***

  • Membuat gambar besar berad ditengah-tengah :
    <center>alamat link</center>

  • Membuat Tulisan berwarna merah dan diblok di dalam kotak :
    <center><div class="phishy"> 50% of Rewards Donated To Charity Account : 25% @worldsmile and 25% @adollaraday </sup></div></center>| -|

  • Membuat judul tulisan berwarna merah dan hitam
    ## <center><div class="phishy"> Isi kata </div> Isi kata <div class="phishy"> Isi kata </div></center>

  • Membuat jarak antar paragraf :
    <p>

  • Membuat sub judul dengan kalimat di blok dalam tabel :
    <center><div class="black"> Isi Kalimat </sup></div></center>| -|

  • Membuat kalimat dalam 2 kolom rapi kanan dan kiri :
    <p><div class="text-justify">
    <div class="pull-left">
    Isi Kalimat
    </div>
    Isi Kalimat
    <br>

  • Membuat tulisan miring rapi kanan dan kirinya :
    <p><div class="text-justify">
    <i> Isi Kalimat. </i>
    </div><p>

  • Membuat tulisan bergaris :
    ~~Tulisan~~

  • Membuat tulisan berada di tengah-tengah :
    <center> Isi Tulisan </center>

  • Membuat gambar berda di tengah-tengah disertai dengan keterangan di bawahnya :
    <center>alamat link</center>
    <center><sup>Isi Tulisan</sup></center>

  • Membuat tulisan tebal dan berada di tengah-tengah :
    <p><div class="text-justify">
    <center><b>Isi Kalimat </b></center>

  • Membuat Gambar posisinya di kiri dan kanan disertai keterangan gambar :
    <div class=pull-left>
    alamat link
    </div>
    <div class=pull-right>
    alamat link
    </div>
    <hr>
    <center><sup>Isi kalimat</sup></center>
    </p>

  • Membuat gambar disebelah kiri dan kalimat disebelah kanan :
    <div class="pull-left"><center>
    alamat link
    <sub>Keterangan gambar</a></sub></center></div>
    <div class ="text-justify">
    Isi Kalimat

  • Membuat gambar disebelah kanan dan kalimat disebelah kiri :
    <div class="pull-right"><center>
    alamat link
    <sub>Keterangan gambar</a></sub></center></div>

<div class ="text-justify">
<br>
Isi Kalimat
</div>

  • Membuat jarak antar baris berikutnya :
    <br>

  • Membuat Tabel :
    Jenis motif tas rajutan yang pernah aku buat adalah :
    Teks 1 | Teks 2 | Teks 3
    -- | ----- | --
    Teks 4 | Teks 5 | Teks 6
    Jumlah baris dan kolom tergantung kebutuhan

  • Membuat bullet pada kalimat :
    Jenis tas rajut :
    * Isi teks* Isi teks
    `* Isi teks

  • Melampirkan Video dari youtube :
    lampirkan link youtube yang dibuat

Sort:  
 3 years ago 

Terima kasih telah berpartisipasi

Terima kasih kembali

Assalamu'alaikum bang @heriadi dan @irawandedy, bisa bantu saya utk verifikasi Achievement 4 milik saya. Terima kasih atas perhatiannya.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59895.89
ETH 2419.31
USDT 1.00
SBD 2.44