Contest : Show Your Favorite Sports Activities | Third Edition – Hapkido Martial Arts

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

IMG20220609164049.jpg

Hallo steemians
Selamat berjumpa kembali steemians dengan saya @lutfihakim12 di platform menarik ini.

Saya sangat tertarik dengan Contest : Show Your Favorite Sports Activities | Third Edition ini setelah membaca postingan @klen.civil beberapa waktu yang lalu dan saya berencana untuk ikut serta pada kontes ini.

IMG20220609163105.jpg

Beladiri Hapkido

Alasan saya mengapa saya tertarik akan kontes ini karena saya punya sejarah panjang dalam aktivitas olahraga terutama olahraga beladiri.

Ceritanya begini…saya mulai berlatih olahraga beladiri sejak saya berumur 7 tahun saat saya sedang duduk di kelas II Sekolah Dasar. Saat itu kami masih tinggal di Lhokseumawe.

Pada saat itu saya mulai ikut latihan Karate di lapangan Hiraq dari perguruan Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) mengikuti jejak kakak saya yang sudah berlatih lebih dulu.

Perguruan karate KKI ini cukup dikenal di Kota Lhokseumawe dan sangat banyak muridnya. Jadwal latihannya setiap jumat dan sabtu sore serta minggu pagi di lapangan Hiraq. Sedangkan setiap malamnya Latihan di Dojo Sam Training Camp di Desa Mns. Mesjid Cunda kecuali malam minggu.

Saya berlatih Karate KKI ini sampai mencapai sabuk Biru dan kemudian saya beralih ke beladiri Hapkido atas arahan ayah saya @alee75.

Kakak saya juga beralih dan latihan Hapkido bersama ayah saya sampai sekarang.

Awalnya saya agak keberatan beralih dan latihan Hapkido karena saya sudah punya banyak kawan di KKI, namun setelah berlatih Hapkido beberapa lamanya saya menjadi betah dan suka berlatih Hapkido.

Hapkido adalah beladiri asal Korea dengan tehnik yang cukup lengkap seperti berikut :

• Tangkisan (makki)
• Tehnik pukulan (jireugi)
• Tendangan (Chagi)
• Kuncian (keokki)
• Bantingan
• Mugishul (senjata pedang, nunchaku dan lain-lain)
• Hoshinsul

IMG20220609164049.jpg

Tendangan Dolyo chagi


IMG20220609162905.jpg

Ssan jul gong (Nunchaku) dalam beladiri Hapkido


IMG20220609163009.jpg

Gum (Pedang) dalam beladiri Hapkido

Saya berlatih Hapkido bersama ayah dan kakak saya setiap minggu pagi di Lapangan Hiraq Lhokseumawe karena saat ini kami sudah pindah dan tinggal di Matangkuli. Sebelumnya saat masih tinggal di Lhokseumawe saya berlatih Hapkido setiap sabtu sore dan minggu pagi.

IMG-20220609-WA0065.jpg

Latihan Hapkido Di Lapangan Hiraq

Di beladiri hapkido saya sudah pernah mengikuti berbagai even baik lokal maupun nasional. Pada level nasional saya pernah ikut pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Hapkido di Jakarta pada tahun 2018.

Sedangkan untuk ajang lokal (Aceh) saya pernah mengikuti Open Turnamen Hapkido Aceh di GOR Lambung Banda Aceh tahun 2019.

Pada ajang Open Turnamen Hapkido Aceh ini saya mendapatkan 1 medali perunggu untuk nomor hyung (jurus) dan 1 medali perunggu untuk nomor gum hyung (pedang)

IMG20220609162605.jpg

2 Medali perunggu pada ajang Open Tournament Hapkido Aceh tahu 2019

Selain latihan beladiri Hapkido, saat ini saya juga berlatih beladiri Taekwondo di Dojang Taekwondo Tiger Club di SMA Negeri Tanah Luas.

IMG-20220609-WA0068.jpg


IMG-20220609-WA0067.jpg

Latihan gabungan Hapkido dan Taekwondo di Dojang Unimal

Saya merasakan banyak manfaat dengan berlatih beladiri ini. Saya bisa punya banyak teman dan juga membantu saya menjaga kesehatan saya sebagai pelajar.

IMG-20220609-WA0064.jpg

Mandi bareng di Krueng Sawang usai latihan

Selain latihan rutin saya juga sering melakukan jogging di pagi hari untuk menjaga stamina dan mendukung kemampuan saya di beladiri Taekwondo dan Hapkido.

Saat ini saya sudah mencapai sabuk merah strip hitam dan tinggal mengikuti ujian DAN untuk mendapatkan sabuk hitam DAN I WHMAF.


Video saya sedang bermain Nunchaku Freestyle. sumber

Demikian partisipasi saya pada ajang kontes ini dan terima kasih atas perhatiannya.

Salam hormat @heriadi, @el-nailul, @alee75, @irawandedy, @klen.civil, @miftahuddin, @sofian88 dan @nadilchairi.

Wassalam

@lutfihakim12

About Me

Sort:  
 2 years ago 
DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexlusive
Bot Free
Verified User
Support Charity
Support #burnsteem25
PeriodApril 10 to Juni 10, 2022
Transfer to Vesting0.894 STEEM
Cash Out
0
Resultclub75

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Note
Thank you for supporting the World Smile Project by assigning a 25% share reward to World Smile Project Nigeria

https://steemit.com/hive-153970/@worldsmile/announcement-share-rewards-for-supporting-the-world-smile-project

 2 years ago 

Terima kasih...🙏

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator07.

Curated By - @klen.civil
Curation Team - The7up

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61472.96
ETH 2381.86
USDT 1.00
SBD 2.56