My biggest challenge while on STEEMIT, by @lianaayulianasteemCreated with Sketch.

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago (edited)

images (5).jpeg

Klik


25 % dari hasil postingan ini untuk @steem.amal


"Tanda engkau sedang berada dalam perjalanan naik yang tepat adalah adanya masalah dan hambatan."
Source


Assalamualaikum dear Steemian ❤
Perkenalkan saya @lianaayuliana dari Indonesia. Ini pertama kali saya mengikuti kontes di komunitas @steem.education. Sebelum nya saya pernah ingin ikut kontes "power up", tapi sudah terlambat, kontes nya ternyata sudah usai. Nanti nya mudah-mudahan saya juga bisa jadi member disini 😊

Menurut saya ini adalah kontes yang Terloved banget. Karena bisa "curhat dong Mah!" hehehe... 🤭 Kontes ini bisa menampung setiap hal tentang kegundahan para Steemian (terutama new comer seperti saya) yang menghadapi kendala saat berselancar di dunia Steemit. Terima kasih untuk ide yang sangat keren ini. Two thumbs up for you dear sist @liasteem

My biggest challenge while on STEEMIT


Awal saya mengenal Steemit adalah dari sahabat dunia maya saya. Dan saya bergabung pada Juli, 2021. Tantangan yang pertama kali saya dapat kan adalah pada awal pendaftaran akun di Steemit. Saya tidak faham bahwa Master password itu tidak boleh hilang. Entah bagaimana, saat itu saya lupa mengkopi paste kan nya ke tempat lain. Saya sama sekali tidak bisa mengakses akun yang saya buat. Saya mencari tau kepada satu satu nya sahabat Steemit saya. Selain itu saya juga mencari tau solusi nya di internet. Ternyata saya harus membuat akun lain dengan alamat email yang baru.


images (6).jpeg

Klik

Kemudian mulai lah saya masuk di dunia baru ini, yaitu dunia Steemit. Seketika saya baru sadar bahwa terkadang tulisan yang kita posting ternyata sama sekali tidak dikunjungi apalagi di upvote. Kita tidak bisa menerka apa yang disukai orang orang. Malah kadang kita sudah merasa menulis sesuatu yang bagus dalam versi kita tapi sedikit pengunjung dan upvote nya. Pada saat kita menulis hal yang menurut kita biasa biasa saja, malah terkadang sambutan nya lebih bagus. Maka saya putuskan bahwa saya tidak bisa melihat dengan kacamata sendiri disini. Tapi di Steemit biarlah kacamata orang lain yang berbicara. Yang terpenting kita terus saja konsisten dalam menulis.

Hal yang menjadi kendala juga bagi saya seorang new comer adalah menganggap platform Steemit ini layak nya media sosial yang terserah kita mau ngapain aja. Saya dengan merasa tidak bersalah memfollow sesuka hati, berkomentar dan memberikan upvote di postingan mana pun yang saya inginkan. Sampai suatu saat sahabat saya memberitahukan bahwa hal itu tidak boleh dilakukan oleh seorang pendatang baru di Steemit. Dari situ saya baru faham arti dari daya dukung bandwith. Dengan Steem power yang terbilang sangat kecil tentu nya bandwith nya pun sangat terbatas.

Pencarian jati diri di Steemit juga ternyata satu tantangan yang harus dilewati. Bahkan mungkin sampai saat ini saya benar benar belum tau kecocokan saya di komunitas yang mana . Tapi saya berusaha terus menulis dengan tema tema yang saya sukai dan mulai merasa nyaman. Saya mencoba menantang diri dengan masuk beberapa komunitas dan ikut berpartisipasi dalam kontes yang diadakan oleh komunitas tersebut. Adalah kepuasan tersendiri ketika kita di mentioned menjadi salah satu winners. Ledakan semangat kita berpacu. Tapi terkadang kita juga harus menerima saat kita tidak menjadi pemenang nya. Mencari jati diri disini juga merupakan wadah untuk kita terus berlatih menulis.

Yang terakhir mungkin hal yang paling saya takutkan menjadi tantangan tersendiri untuk diri saya ke depan nya adalah apakah saya tetap bisa konsisten dan terus istiqamah dalam menulis di Steemit. Kalau niat di hati saya, pasti nya ingin terus konsisten dan terus menghasilkan SP dan SD. Semoga saya terus di beri kemudahan disini. Mungkin solusi nya saya harus pintar pintar mengatur waktu dan terus memupuk rasa semangat didiri saya.


images (7).jpeg

Klik

Saya menarik kesimpulan bahwa semua kendala ataupun tantangan yang akan dan sedang saya hadapi di Steemit pasti nya adalah proses untuk saya bisa berkembang lebih baik lagi ke depan nya. Apalagi semakin lama bergabung dengan Steemit, saya sadari saya tidak sendiri. Saya sudah merasakan bahwa selalu ada dukungan yang datang dari teman maupun para senior di Steemit saat kita mau berusaha untuk menjadi lebih baik. Terimakasih buat semua yang sudah mendukung dan selalu memberi motivasi. Special thanks to akak @sailawana. I Love you all ❤


My achievement1

https://steemit.com/hive-172186/@lianaayuliana/tugas-achievement-1-by-lianaayuliana


Salam dari ku,

@lianaayuliana

Sort:  

The post has been curated by @steem.education from the Steem Education Community.
Every day your posts will be curated and get weekly reward of 60% of community earnings if you delegate some SP to @steem.education

Delegation link for @steem.education

100200300400500
10002000300040005000

image.png

Thanks a lot 😊

 3 years ago 

Halo @lianaayuliana
Terimakasih telah berpartisipasi pada kontes yang di selenggarakan di komnitas steem education, semoga menyenangkan

Note
Untuk menjadi member komunitas steem education harap sertakan link achievement 1 yang telah terverifikasi pada akhir postingan

Baik pak... Terimakasih kembali @heriadi 😊

 3 years ago (edited)

Sudah saya sertakan link achievement nya pak @heriadi 😊 terimakasih

 3 years ago 

Goodluck yu🤭😘

Makasi akak 🥰

 3 years ago (edited)

Terima kasih sayang @lianaayuliana telah menumpahkan pikiranmu di sini, aku yakin setelah mengatakannya di sini, kamu akan melupakan ini dan mulai melihat ke depan.
Belajar dari senior bahkan dari petinggi lainnya, lihat profil awal kerja mereka (kalo ada waktu) seperti @CriptoKannon, bandingkan dia dulu dan sekarang, belajar banyak dari mereka, gak rugi kok sayang...🤗
Semoga semangat menulis kalian tidak padam, karena menulis adalah salah satu cakrawala ilmu.
Tetap semangat.👍
Kami akan selalu bersamamu disini😘🤗😍😘

Siap kak 💪 Terimakasih atas dukungan nya 😊❤

 3 years ago 

Sama-sama sweety 😘

Saya suka motivasi dari kak @liasteem ini , mohon kasih saran dan masukan ya kak

(Maaf nimbrung disini buk ibuk 😁)

 3 years ago 

Insyaallah..,
👍😁

Asik... Curhat donk maaah 😁

Semoga lancar yaa kak perjalanan kita di steemit 🙌🙌

🤣🤣🤣 penggemar mama dedeh juga rupa nya yaa..

Wkwkwkwk😂

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 62548.40
ETH 3435.15
USDT 1.00
SBD 2.51