The Diary Game | 1 Mei 2024 | Deuk Pakat Dan Menyambut Keluarga Pulang Dari Umrah

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago

Assalamualaikum

Hai steemian's!!

Semoga harimu menyenangkan!

IMG20240501101959.jpg

Cuaca panas

Hari ini cuaca lumayan panas meskipun akhir-akhir ini sudah sering turun hujan. Setelah selesai mengerjakan aktivitas rutin pagi saya pun beristirahat sambil menikmati sarapan pagi. Beberapa potong kue dan secangkir teh hangat sudah cukup untuk mengganjal perutku pagi ini. Setelah itu saya segera mandi untuk menghilangkan bau badan yang tak sedap karena keringat setelah beraktivitas.

Pukul 11 siang saya beraktivitas di dapur membuat masakan menu hari ini untuk keluarga tercinta. Pukul 1 siang setelah makan saya menunaikan sholat dhuhur kemudian beristirahat hingga jelang sore.

Pukul 17:45 menit saya pergi ke acara "duek pakat" Sunnah Rasul di rumah kerabat yang berlokasi di meunasah meria, bersama kakak ipar. Sesuai tradisi adat Aceh, biasanya seminggu sebelum acara resepsi akan diadakan acara "duek pakat"yaitu membantu biaya acara resepsi secara materi berupa uang atau bahan makanan dan minuman.

IMG20240501174543.jpg

Membawa bahan makanan dan minuman untuk duek pakat

Kali ini saya membawa bahan makanan dan minuman saja, karena isi dompetku sedang menipis 😁🫢 Setelah memberikan bungkusan yang kami bawa kepada tuan rumah, kami mengobrol sejenak kemudian makan khanduri. Tapi sayang! Saya lupa mendokumentasikan momen ini 🤦 sampai kami berpamitan dan pulang. Yah, sudahlah!

Malam hari setelah sholat maghrib dan makan malam, saya berkunjung ke rumah Abang Ipar untuk menyambut kepulangan beliau dari umrah bersama keluarganya. Mereka terlihat sangat bahagia meskipun agak lelah dan sedikit terganggu kesehatannya selama berada di tanah suci Mekkah.

IMG20240501194653.jpg

Saat mengunjungi Abang ipar dan keluarganya pulang dari umrah

Suguhan dari tanah Arab berupa kurma dan air zamzam menjadi teman mengobrol saat kami dan yang lainnya berada di sana. Begitu antusias Abang ipar bercerita saat beliau membawa para jama'ah umrah sekaligus membawa serta keluarganya beribadah di tanah suci, dari saat berangkat hingga kembali ke tanah air.

IMG20240507125926.jpg

Maaf, saya membubuhkan foto terbaru karena foto yang seharusnya terhapus begitu saja 🙏

Setelah lama berbincang dan makan suguhan khas Padang pasir kami segera berpamitan sambil masing-masing membawa pulang oleh-oleh cinderamata (souvenir) khas Negara Arab. Ada tas, dompet cantik, lipstik dan tasbih untuk berdzikir agar senantiasa mengingat Allah SWT. Alhamdulillah🤲

IMG20240501204933.jpg

Jalanan Keude Matangkuli

Saat pulang saya langsung pergi ke Brilink Joraliza yang berada dikawasan Keude Matangkuli, untuk menarik sejumlah uang. Kemudian segera menuju lapak ikan yang berada di Simpang Parang lX, Matangkuli, lalu membeli sekilo ikan jerebog. Setelah itu saya segera pulang ke rumah.

Jalan Simpang Parang lX

Tempat saya membeli ikan

Itu saja cerita saya hari ini, teman-teman! Semoga kalian menyukainya. Terima kasih sudah membaca blog saya 🤗💞


Regards,

@idaali

About me


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 
  • CASH OUTS: 116.328 STEEM
  • POWER UPs: 109.927 STEEM

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Support Community or Charity
Status Club
Free AI Article
 2 months ago 

Assalamualaikum Pak @irawandedy, kenapa saya jadi tidak mempunyai status club? Padahal beberapa hari lalu saya sudah power up meskipun saya juga menarik sebagian sbd. Mohon bimbingannya Pak! Saya masih sangat kurang memahami ini! Terima kasih 🙏

Salam hormat
@idaali

 2 months ago 

Assalamualaikum Pak @irawandedy, kenapa saya jadi tidak mempunyai status club? Padahal beberapa hari lalu saya sudah power up meskipun saya juga menarik sebagian sbd. Ini bukti power up 👇

Screenshot_2024-05-08-09-28-10-14_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg

Screenshot_2024-05-08-09-27-03-94_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg

Mohon bimbingannya Pak! Saya masih sangat kurang memahami ini! Terima kasih 🙏

Salam hormat
@idaali

 2 months ago 

image.png

 2 months ago 

Terima kasih Pak, sekarang saya sudah mengerti dan saya akan segera menambah Steem Power saya untuk bergabung di club 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 55747.05
ETH 2955.70
USDT 1.00
SBD 2.13