STEEM Investing Contest 14th Edition | Power Up Pertama Saya

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago (edited)

Assalamualaikum

Note : 50% of Rewards Donated To Account : @worldsmile

IMG-20210925-WA0001.jpg

Hai steemian

Salam kenal, ini adalah post saya yang pertama untuk mengikuti kontes di komunitas Steem For Betterlife, meskipun saya belum menjadi member di komunitas ini.

Maka dengan postingan ini, saya berharap dapat menjadi member dan awal dari persahabatan saya dengan para steemian di komunitas Steem Of Betterlife, sebagai tempat saya berkreasi.

Alhamdulillah, hari ini saya melakukan power up untuk yang pertama kalinya. Saya merasa sangat bahagia, bahkan rasa gugup itu sangat mendominasi diri saya. Mungkin efek dari rasa bahagia yang berlebihan. Maklum steemian! POWER UP pertama 😁😁

Insyaallah dengan cara mengatur nafas dan berpikir positif, maka ketenangan itu
akan berpihak kepada saya.

Baiklah! Saya akan menulis bagaimana saya melakukan Power Up untuk memperkuat akun, berikut urutannya :

Pertama, saya menekan log in kemudian pergi ke wallet dengan menggunakan active key sebagai password.

Awal mula SBD saya 9.463, untuk melakukan power up saya membeli steem di market place, berikut tampilan layarnya :

Screenshot_2021_0925_203630.jpg

Kemudian saya klik dibagian Steem Dollar maka tampilan di layar seperti ini :

Screenshot_2021_0925_203700.jpg

Pilih kolom market maka tampilan layar seperti ini :

Screenshot_2021_0925_204012.jpg

Kemudian saya memasukkan nominal di kolom SBD sebanyak $ 7.463 dengan begitu saya mendapatkan sebanyak 91.571 Steem. Lalu tekan Buy Steem, tunggu beberapa saat, dan lihat lah! Angka Steem saya sekarang sudah berubah, seperti yang tampak di layar berikut ini :

Screenshot_2021_0925_204249.jpg

Setelah itu, saya kembali ke akun wallet dan akan mendapati akun wallet saya berubah. Yang tadinya Steem Dollar saya $9.463 SBD, karena saya membeli $7.643 SBD, maka saya mendapatkan 96.588 Steem. Ini tampilan layarnya :

Screenshot_20210925_204303.jpg

Kemudian, untuk melakukan Power Up, saya pergi ke bagian Steem lalu pilih Power Up. Masukkan nominal Steem yang akan dipindahkan ke dalam Steem Power. Sebagaimana yang terlihat pada gambar, saya memindahkan seluruh Steem ke Steem Power akun saya. Jika sudah, konfirmasi Steem Power dengan menekan tanda Power Up.

Screenshot_20210925_204346.jpg

Ini adalah proses terakhir. Dari gambar di bawah, tampak Steem Power akun saya telah bertambah menjadi 115.460 Steem Power.

Screenshot_20210925_204415.jpg

Setelah dua bulan lebih aktif di Steemit,
Alhamdulillah, saya berhasil melakukan Power Up ini di STEEM Investing Contest 14th Edition. Target pertama saya dalam berinvestasi di Steemit adalah dapat mencapai 500 Steem Power. Walaupun proses saya lambat tetapi saya selalu berusaha semaksimal mungkin. Saya melakukan ini agar anak saya juga ikut semangat berkreasi di Steemit.

O ya, sahabat steemian! Saya melakukan power up ini tidak sendirian. Saya di bantu dan di bimbing oleh ananda @ozzarm. Oleh karenanya, saya sangat bersyukur atas karunia yang allah swt berikan selama ini.

Dan semoga allah swt senantiasa memberikan untuk kita semua kesehatan dan kebahagiaan untuk hari ini dan waktu yang akan datang. Amin.


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 3 years ago 

Terimakasih telah menjadi bagian dari kontestan, dan Terimakasih atas dukungan share reward untuk kegiatan World Smile Project

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67544.78
ETH 3225.94
USDT 1.00
SBD 2.65