Betterlife, The Diary Game Senin, 13 Februari 2023 : Mengemban Tugas Di Acara Resepsi Pernikahan

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

IMG_20230209_094345.jpg

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


IMG_20230209_084510.jpg

Pagi ini cuaca sangat cerah, saya pun tak lupa membersihkan teras dan halaman, lalu menyirami semua tanamanku. Setelah selesai mengerjakan tugas-tugas rumahan, saya segera mandi. Hari ini waktunya menghadiri acara resepsi pernikahan keponakan saya yang berlokasi di Kota Bayu, Aceh Utara.

Jam sudah menunjukkan pukul 8 pagi lebih 30 menit. Sebelum pergi dan sambil menunggu Sulung yang tengah bersiap-siap juga, saya pun memberi makan para kucing peliharaan kami terlebih dahulu, lalu menanak nasi.

Tepat pukul 9 pagi saya dan Sulung segera berangkat menuju tempat lokasi di Bayu. Suasana pagi ini sangat cerah. Sinarnya yang terang mengiringi sepanjang perjalanan kami, hingga sampai tujuan.

IMG-20230209-WA0013.jpg
Berfoto ria sebelum mengemban tugas

Setelah sampai di lokasi saya dan Sulung segera bergabung dengan yang lainnya. Sebelum mengambil posisi ditugas masing-masing, kami berfoto ria terlebih dahulu. Selesai foto-foto saya segera menunaikan tugas dibagian meja prasmanan, sedangkan Sulung di meja penerimaan kado. Lalu saya menikmati jamuan makan terlebih dahulu selagi tamu undangan belum berdatangan.

IMG_20230209_094512.jpg
Bersiap-siap melaksanakan tugas

Waktu terus berlalu dan para tamu undangan mulai berdatangan. Waktunya saya menjalankan tugas dibagian meja prasmanan dengan senyum ramah dan mempersilakan kepada semua para tamu undangan yang datang, untuk menikmati jamuan dengan segala jenis makanan yang sudah kami sediakan.

Sementara Dara Baroe beserta rombongan pun sudah tiba. Serangkaian acara penyambutan adat Aceh dipersiapkan. Dari penyerahan kue, bertukar ranup (sirih), sungkeman dan seterusnya. Tentunya dengan instruksi Master Of Seremony atau yang disebut MC terlebih dahulu, agar acara berjalan baik dan lancar.

IMG_20230209_115022.jpg
Acara perkenalan Dara Baroe dengan keluarga Linto Baroe

Hingga pukul 11:30 menit waktunya pergantian tugas. Saya segera meninggalkan meja prasmanan dan berkumpul di pelataran pelaminan. Sekarang waktunya acara perkenalan Dara Baro (mempelai wanita) kepada kami keluarga dari Linto Baroe (mempelai laki-laki) sambil menyelipkan Angpao untuk Dara Baroe.

Selesai acara perkenalan saya segera beristirahat karena cuacanya semakin terik hingga membuatku kelelahan. Sekitar pukul 12:30 siang saya pun berpamitan pulang.

Sampai di rumah saya segera mengganti pakaian, kemudian istirahat sejenak. Pukul 13:15 menit saya segera menunaikan sholat dhuhur lalu melanjutkan istirahat kembali hingga jelang sore.

Pukul 16:30 menit saya segera mandi lalu menunaikan sholat asar. Usai sholat, saya hanya menghabiskan waktu sore di rumah saja bersama keluarga tercinta, hingga waktu magrib tiba.

IMG_20230209_195842.jpg
Mengikuti pengajian oleh Tengku Asnawi di meunasah

Setelah selesai sholat maghrib, saya segera pergi ke meunasah untuk mengikuti pengajian bersama Tengku Asnawi. Tema pengajian malam ini yaitu tentang mengenal sifat-sifat Allah yang ke 20 dan cara memandikan jenazah beserta do'a-do'anya.

Pengajian berlangsung hingga beberapa menit kedepan dengan lancar dan penuh hikmat.
Bersamaan suara adzan berkumandang, Tengku Asnawi pun mengakhiri pengajian malam ini. Kemudian dilanjutkan dengan sholat isya berjama'ah. Setelah itu waktunya saya pulang untuk beristirahat.

Begitulah aktivitas saya hari ini, teman-teman! Semoga kalian semua menyukainya. Terima kasih sudah membaca blog saya.

Terima kasih kepada :

@irawandedi
@heriadi
@el-nailul
@sofian88
@klen.civil


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 last year 
Verification Date
February, 15, 2023
O'clock18.55 Sri Lankan Time
DescriptionThe Diary Game
Plagiarism Free
#steemexlusive
Bot Free
Status ClubClub100
Beneficiarynull: 25.00%, worldsmile: 10.00%

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

NoteThank you for sharing a post in steem for betterlife community.
I invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available.
Click Here
 last year 

Terima kasih sudah ferivikasi postingan saya

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64106.00
ETH 3129.71
USDT 1.00
SBD 4.16