Betterlife, The Diary Game Sabtu 19 Februari 2022 : Menunaikan Aktivitas Dan Mengikuti Pengajian Rutin Malam Jumat

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago

Assalamualaikum

IMG_20220217_093948.jpg

Hai steemians!!

Selepas azan berkumandang, saya sudah berada di atas sajadah dan segera memenuhi panggilan shalat. Setelah melaksanakan shalat subuh, tak lupa membaca beberapa ayat alquran, lalu menutupnya dengan doa.

Sementara suasana di luar masih gelap dan hanya sedikit tampak remang-remang. Sambil menunggu keadaan di luar terang, saya pun mengerjakan rutinitas pagi di ruangan dalam rumah.

Saya membuka jendela-jendela dan pintu, agar sirkulasi udara tetap terjaga. Saya segera mengerjakan aktivitas pagi di luar ruangan, dengan menyapu teras dan halaman. Cuaca pagi ini lumayan cerah, matahari bersinar dengan terang.

IMG_20220217_081147.jpg

Sarapan pagiku

Setelah beraktivitas saya pun segera istirahat, lalu pergi kearah dapur dan membuat moccachino vanilla. Kemudian saya pun menikmatinya dengan beberapa potong roti di teras samping, yang menghadap kearah taman. Selesai sarapan saya segera membersihkan diri, lalu mengerjakan shalat dhuha.

Usai shalat saya bersiap-siap pergi ke toko. Pukul 9:30 pagi saya berangkat dari rumah menuju keude Blang Jreun, di tempat lokasi toko kami berada. Setelah tiba di toko, sepeda motor segera saya parkirkan tepat di depan toko kami.

Kemudian saya mengerjakan aktivitas toko seperti biasanya. Setelah selesai membenahi barang-barang dagangan, saya pun duduk sambil menanti para pengunjung datang.

Beberapa jam kemudian, hingga terdengar suara azan dan waktunya menunaikan ibadah shalat fardhu dhuhur. Saya pun menghentikan aktivitas sejenak dengan menutup toko sementara waktu dan melaksanakan shalat dhuhur.

Usai shalat saya pun melanjutkan aktivitas dengan menyalakan kembali lampu-lampu toko. Untuk mengusir rasa bosan saya pun memainkan handphone dikala tidak ada pelanggan yang datang.

Tak terasa waktu pun berlalu begitu cepat, suara azan kembali terdengar. Kali ini waktunya menunaikan shalat ashar. Saya segera beranjak ke kamar mandi dan berwudhu, lalu mengerjakan shalat fardhu ashar.

Setelah selesai shalat saya pun beraktivitas kembali hingga 1 jam kedepan. Dipenghujung senja suasana keude sudah tak seramai siang tadi, saya pun mulai berkemas, menutup toko dan pulang.

Ditengah perjalanan pulang saya singgah di pajak ikan Simpang Rangkaya dan membeli ikan beberapa rupiah saja. Lalu saya melanjutkan perjalanan pulang hingga sampai ke rumah.

IMG_20220217_192242.jpg

Saat mengikuti pengajian di meunasah

Setelah sampai di rumah saya segera membersihkan diri. Karena bertepatan dengan suara azan, saya pun segera melaksanakan shalat maghrib. Usai shalat saya segera pergi ke meunasah untuk mengikuti pengajian rutin setiap hari kamis malam jumat. Hingga setelah melaksanakan shalat isya berjama'ah saya pun segera pulang dan beristirahat.

Cc :
@heriadi
@irawandedy
@miftahuddin
@klen.civil
@sofian88
@liasteem


Regards,

@idaali

About me


Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60935.14
ETH 2365.47
USDT 1.00
SBD 2.55