Betterlife - The Diary Game - Senin, 15 November 2021 : Buanglah sampah pada tempatnya

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago (edited)

IMG_20211115_062815.jpg
Mau buang sampah


SALAM STEEMIANS SEMUANYA


50% Pembayaran ke @worldsmile

Assalamualaikum, Apa Kabar Semua Sahabat Steemians semoga dipagi yang cerah ini kita semua diberikan kesehatan tanpa kurang satupun, Mudah-mudahan hari ini lebih baik lagi dari hari-hari sebelumnya dan kita semua tidak ada halangan satu pun di pagi minggu ini untuk melakukan aktivitas kita sehari-hari, Amiin.

Suara alarm smartphone android saya berbunyi akan tetapi saya seperti orang yang tidak sadar, sehingga membuat saya tertidur lagi, saya baru terbangun ketika tangan sang istri menggoyangkan badan saya, baru saya terbangun, bangkit dari tidur saya duduk di atas kasur sambil membuka mata lebar-lebar, setelah mata bisa saya buka dengan sempurna baru saya beranjak dari tempat tidur menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri, sikat gigi dan berwudhu.

Setelah selesai berwudhu saya pun bergegas menuju ke Mushalla Baitul Hijrah, tiba di Mushalla keadaan masih sangat sepi tidak ada seorangpun jamaah yang hadir, saya langsung menghidupkan pengajian dari pengeras suara Mushalla selanjutnya menggelar sajadah, beberapa menit kemudian saya pun mengumandangkan adzan subuh, setelah selesai saya mengumandangkan adzan subuh saya melihat kebelakang jamaah sudah berdatangan, tidak menunggu lama saya pun langsung mengiqamahkan agar shalat Shubuh berjamaah segera di laksanakan.


Pulang dari Mushalla Baitul Hijrah saya ada tugas tambahan di rumah, di awal pagi hari senin ini saya harus membuang sampah yang sudah menumpuk dirumah, satu persatu sampah saya kutip, saya naikkan ke atas bentor untuk saya buang ke tempat buangan sampah sementara (TPS) yang terletak di belakang pasar kede Cunda kota Lhokseumawe, setelah sampah semuanya saya naikkan ke atas bentor saya pun bergegas cepat-cepat berangkat ke pasar kede Cunda karena hari ini hari Senin dimana saya harus masuk kerja.

Sampai dipasar kede Cunda di depan bak penampungan sampah sementara saya matikan mesin bentor, satu persatu sampah saya masukkan ke dalam bak penampung sampah, bicara masalah sampah di era yang sudah modern ini sangat memprihatinkan, terkadang kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya tidak di indahkan, ada sebahagia masyarakat kita masih membuang sampah sembarangan, saya atas nama @ibda mengajak sahabat steemians semuanya ayo kita budayakan buanglah sampah pada tempatnya demi kebersihan lingkungan kita bersama agar hidup kita sehat.

IMG_20211115_064151.jpg
Tempat pembuangan sampah sementara


Setelah semua sampah sudah saya buang, saya pun harus cepat-cepat pulang kerumah, sampai dirumah anak-anak sudah pada siap untuk berangkat, masuk ke dalam rumah menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri karena badan saya terasa bau waktu saya buang sampah tadi, Semua sudah siap kami pun berangkat, setelah anak-anak semuanya saya antar, saya langsung menuju ke kantor, tiba dikantor saya melakukan finger print absensi kehadiran, setelah absen kehadiran saya masuk keruangan untuk menyelesaikan surat rekomendasi kulyah ke luar negeri,
kenapa kulyah ke luar negeri harus mengambil rekomendasi dari kantor kementerian agama, rekomendasi dari kantor kementerian agama adalah salah syarat untuk kulyah di luar negeri.

IMG_20211115_084422.jpg
Surat rekomendasi kulyah ke luar negeri

IMG_20211115_091916.jpg
Sarapan pagi dikantor

Selesai membuat surat rekomendasi saya pun keluar sejenak, di pos Security saya sarapan pagi, tadi pagi saya tidak sempat sarapan pagi karena setelah membuang sampah tiba dirumah saya sudah terlambat, kalau saya sarapan pagi dirumah takut Kakak Aisyah terlambat sampai ke sekolah, setelah selesai saya sarapan pagi, saya masuk keruangan lagi karena ada surat masuk lagi, tidak lama diruangan datang lagi tamu, seorang dosen di universitas Malikussaleh Lhokseumawe keperluan mengurus mutasi kepindahan putranya, dengan senang hati, sudah kewajiban saya untuk menjelaskan apa-apa saja yang harus disiapkan untuk mutasi kepindahan anak nya dan kemana saja surat mutasi harus dibawa.

IMG_20211115_112244.jpg
Mengarahkan wali murid yang mengurus surat pindah sekolah anaknya


IMG_20211115_104657.jpg
Proses pengambilan no surat di bagian umum

Tak terasa siang pun tiba, azan zhuhur berkumandang saya pun segera shalat zhuhur, setelah shalat zhuhur saya menjemput Kakak Aisyah di sekolah, setelah kakak Aisyah saya antar kerumah mamak mertua saya pun langsung balik ke kantor, siang ini saya tidak makan siang karena perut terasa kenyang, sibuk dengan aktivitas di kantor tanpa terasa sudah pulang dari kantor, saya pun langsung pulang kerumah, sampai dirumah saya santai bersama dengan sang istri, sore ini tidak ada kegiatan ke kebun karena badan terasa lelah, asyik bersantai di rumah azan magrib pun berkumandang dari pengeras suara Mushalla Baitul Hijrah, setelah selesai shalat magrib saya mengantar kakak Aisyah ke tempat pengajiannya, dua jam kemudian kakak Aisyah dan Sikembar pun sudah pulang dari tempat pengajiannya, setelah menjemput anak-anak kami pun pulang, tiba dirumah saya langsung shalat isya, setelah selesai shalat isya saya pun tidur karena mata sudah sangat lelah, terima kasih banyak sahabat steemians semuanya sudah mampir ke postingan saya, tanpa sahabat steemians semuanya maka postingan ini tidak ada nilainya.

IMG_20211115_190021.jpg
Santai sambil minum menunggu anak-anak pulang dari pengajian


Demikian postingan saya, Terimakasih saya ucapkan Kepada :
@heriadi @irawandedy @radjasalman @el-nailul @liasteem @sofian88 @klen.civil @miftahuddin

Wassalam,


SALAM

@ibda

Tentang saya

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61434.10
ETH 2474.37
USDT 1.00
SBD 2.64