Steemit Engagement Challenge S5-W3: If Only

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

Yellow Colorful Blocks Blogger Bio-Link Website.jpg

Using two languages (Indonesian and English)

Sepanjang perjalanan hidup saya dan mungkin kebanyakan orang di dunia ini, saya telah banyak melewati dan mengalami macam ragam dinamika dalam melaluinya. Segala rasa dalam perasaan, segala tawa dalam canda dan kebahagiaan, serta ratusan air mata yang pernah membasahi pipi, menjadi sebuah ekspresi dari perjalanan hidup yang telah saya lalui. Inilah hidup dimana orang akan melalui segala proses kehidupan setiap hari, keberhasilan akan melahirkan kebahagian serta kegagalan akan melahirkan kekecewaan.

Throughout my life and probably most people in this world, I have been through a lot and experienced a variety of dynamics in going through it. All the feelings, all the laughter and joy, and the hundreds of tears that once rolled down my cheeks became an expression of the journey of life that I have been through. This is a life where people will go through all the processes of life every day, success will give birth to happiness and failure will give birth to disappointment.


Kata kata hebat dan luar biasa umumnya akan terucap jika sebuah keberhasilan dalam kehidupan dapat di capai, namun sebaliknya bila yang terjadi adalah kegagalan akan selalu menghadirkan kata kata Penyesalan, kesedihan dan perbandingan dari apa yang mungkin bisa merubah keadaan sebelum kesedihan itu menghampiri seseorang. Kalimat jika saja, andai saja, mungkin saja, bila saja adalah sekumpulan kata yang mungkin akan terucap sebagai ekspresi jiwa atas sebuah kegagalan tersebut.

Extraordinary words will generally be spoken if success in life can be achieved, but on the contrary, if what happens is a failure will always present words of regret, sadness, and comparison of what might be able to change the situation before the sadness approached someone. The sentence If only is a set of words that might be spoken as an expression of the soul of a failure.

IMG220220630225.jpegIMG220220630221.jpegIMG220220630223.jpegIMG220220630224.jpeg

Kalimat ini sebenarnya tidak perlu untuk di katakan bahkan untuk di pikirkan, segala sesuatu yang sudah terjadi tidak akan pernah terulang masa persis dalam waktu yang sama, selalu ada ruang waktu yang berbeda untuk dapat mengubah sesuatu yang pernah terjadi. Mengulang waktu peristiwa adalah hal mustahil, namun mendapati peristiwa yang sama mungkin bisa saja terjadi kembali. Dan pada akhirnya kata Jika Saja adalah penguat diri sekaligus hiburan perasaan dari sebuah kekecewaan atas sebuah proses pilihan dalam menjalani hidup, untuk menentukan sebuah harapan atau pencapaian.

This sentence does not need to be said even to think, everything that has happened will never repeat itself exactly at the same time, there is always a different time space to be able to change something that has happened. Repeating events is impossible, but finding the same event may happen again. And in the end, the word If Only is a self-reinforcing as well as the entertaining feeling of disappointment over a process of choice in life, to obtain an expectation or achievement in want.


Namun jika saya harus menceritakan, saya memiliki puluhan peristiwa dan situasi kegagalan yang di tidak sesuai harapan. Akhir dari keadaan tersebut, melahirkan kekecewaan serta kesedihan. Dan mengguna-kan istilah Jika Saja sebagai perbandingan, yang mungkin menurut saya dapat mengubah hal atau situasi yang saya alami tersebut.

But if I had to tell, I have dozens of events and situations of failure that are not as expected. The end of the situation, gives birth to disappointment and sadness. And using the term If Only as a comparison, which I might think could change the thing or situation that I'm going through.


Beberapa tahun yang lalu saya mencoba keberuntungan saya dengan usaha yang saya lakukan, tujuannya agar status saya sebagai seorang pengajar jauh lebih baik. Entah kenapa saat proses pendaftaran saya mengisi pada bagian yang salah, padahal saya cukup percaya diri saya mengisinya. Usaha yang telah saya lakukan untuk menghadapi ujian yang akan di adakan, akhirnya bercampur dengan rasa kecewa dari hasil pendaftaran akhir yang saya lihat.

A few years ago I tried my luck with the effort I made, the goal is that my status as a teacher much better. I don't know why during the registration process I filled in the wrong section, even though I was quite confident when filling it out. The effort I have made to face the test that will be held is finally mixed with the disappointment of the final registration results that I see.

WhatsApp Image 2022-10-24 at 12.08.12.jpegWhatsApp Image 2022-10-24 at 12.08.13 (1).jpegWhatsApp Image 2022-10-24 at 12.08.13.jpeg

Saya menerima keadaan harus mendaftar pada posisi yang berbeda dari yang semestinya, ini sesuai dengan yang saya isi di saat pendaftaran. Semangat yang tadinya bergelora menjadi berkurang atas ketidak telitian saya, padahal peluang untuk berhasil dalam persaingan tersebut terbuka lebar. Saya cukup yakin akan menghasilkan sesuai dengan yang saya usahakan, namun kesalahan kecil namun berdampak besar tersebut meruntuhkan kesiapan saya saat itu. Alhasil saat jadwal ujian berlangsung saya setengah hati untuk menjalaninya, apa yang saya persiapkan selama ini terkubur dalam kesalahan yang saya lakukan. Pada akhirnya hasil dari ujian yang saya ikuti tidak sesuai yang saya targetkan, itu di sebabkan karena salah dalam mengisi posisi yang bukan menjadi keahlian saya. Hasil dari peristiwa ini melahirkan kata jika saya saya lebih teliti maka hasilnya tidak seburuk ini, jika saja menjadi kata yang paling masuk akan untuk saya ucapkan pada situasi seperti ini.

I accept the circumstance of having to register in a different position than I should, this is what I filled out at the time of registration. The spirit that had been turbulent became less over my inattention, even though the opportunity to succeed in the competition was wide open. I was pretty sure that I would produce as I tried, but the small mistake that had a big impact undermined my readiness at that time. As a result, when the exam schedule took place I was half-hearted to live it, what I had been preparing for was buried in the mistakes I made. In the end, the results of the exam that I took did not match what I targeted, it was caused by being wrong in filling a position that was not my expertise. The result of this event gave birth to the word if I am more careful then the result is not as bad as this, if only it would be the most incoming word I would say in a situation like this.

WhatsApp Image 2022-10-24 at 12.08.14 (1).jpegWhatsApp Image 2022-10-24 at 12.08.11 (1).jpegWhatsApp Image 2022-10-24 at 12.08.12 (1).jpeg

Seperti yang anda baca saat ini dari peristiwa yang saya alami, kata JIKA SAJA selalu saya ingat dalam hidup saya sampai saat ini. Bila waktu itu di saat pengisian formulir pendaftaran saya tidak salah dalam melakukannya, maka kata JIKA SAJA itu tidak perlu saya ingin untuk puluhan kegagalan yang pernah saya alami dalam hidup.

As you can read today from the events I experienced, said IF ONLY I always remember my life to date. If that time at the time of filling out the registration form I was not wrong in doing so, then said IF ONLY it was not necessary I would like to dozens of failures that I have ever experienced in life.


Pada kenyataan-nya saat ini saya hanya bisa berpikir secara rasional dan positif untuk kasus kegagalan ini, kata belum saatnya adalah kata yang lebih cocok untuk saya gunakan. Kebijaksanaan serta menerima kadar ketentuan dari sang pencipta adalah adalah sifat paling baik untuk menghilangkan kata Jika saja tersebut, dan pada akhirnya dengan melupakan kata jika saja, saya masih terus berbuat lebih untuk menjalani apa yang bukan menjadi milik saya.

In the fact that I can only think rationally and positively about this case of failure, the word not yet time is a more suitable word for me to use. Wisdom and acceptance of the creator's provision are the best qualities to get rid of the word if only, and in the end by forgetting the word if only, I continue to do more to live what is not mine.

IMG220220630229.jpeg


I invite alee75, @radjasalman, @ridwant, @abialfatih, @sailawana, @liasteem, @chopper, if you wish to participate. Thanks to the community magnifier and the excellent contest idea from @patjewell, best regards to everyone.


About Me

@fantvwiki


About my account
Period24 July to 24 September 2022
Transfer to Vesting 1,531.467 Steem
Cash Out
0
Resultclub100
CSI14.2 ( 0.00 % self, 131 upvotes, 95 accounts, last 7d )

Determination of club Status refers to a Web-based application steemworld.org

Sort:  
 2 years ago 

Very well written. Great post. Everything will be fine, life will always be okay. You have to think positively and then the universe's energy will help you. We also have to go through life's painful experiences to learn from them.

 2 years ago 

I agree my friend, life is not to be regretted, but lived, Thank you for taking the time to read this post.

TEAM MILLIONAIRE

Congratulations, your comment has been successfully curated by @inspiracion at 10%.

 2 years ago 

Thank you!

 2 years ago 

Takdir tidaklah pernah berubah,
Kita boleh saja berandai karena itu adalah sebuah motivasi kecil menurut saya,
Dan suatu saat ketika hal tersebut menjadi kenyataan maka jangan lupa dengan apa yang kita andai-andaikan dulu, kebanyakan orang begini,;

jika saja saya menjadi orang kaya saya akan membangun sebuah masjid, namun terkadang lupa saat hal itu terwujud, maka masjid menjadi tak tergambar kan lagi,

Berandai untuk menggapai mimpi boleh saja, namun tidak akan mengubah jalan cerita kehidupan kita,
Semangat terus dan semoga sukses untuk kontesnya brother👍

 2 years ago 

Aamiin.
Karena andai tidak menjamin apa apa👍

 2 years ago 

👍👍👍

TEAM 3 CURATORS

Congratulations!
This post has been upvoted through steemcurator06.
We support quality posts anywhere and any tags.
Curated by : @msharif

Team 3.jpg

 2 years ago 

Kata - kata andai tidak akan pernah lepas dari manusia normal walupun hanya sebatas angan2 saja....

 2 years ago 

Andai dan andai menjadi kenyataan nyan meuchap 😁..

Semoga sukses 🎉

 2 years ago 

😂😂😂👍

 2 years ago 

Failures are the pillars of success, according to a proverb. So don’t worry; if Plant A is not available, Plan B is there. Be positive.

 2 years ago 

Thanks for the comments.

 2 years ago 

You are welcome my dear friend.

 2 years ago 

You have written a nice story with the given topic. Best of luck to you

 2 years ago 

Thank you very much for the compliment my brother.

 2 years ago 

Andai dan andai... Andai ku tau... Andai begini,
Andai begitu... Jika dan maka.... Mantap kanda irfan

 2 years ago 

🙏🏻🙏🏻🙏🏻

 2 years ago 

Selalu ada kata andai saja setelah kekecewaan itu hadir. Postingan yang bagus. Saya akan mencoba berpartisipasi dalam kontes ini juga.
🥰🥰🥰

 2 years ago 

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk melihat postingan ini, semoga sukses dengan postingan kontesnya.

 2 years ago 

Berandai-andai memang hal yang biasa terjadi dalam kehidupan, namun menyesali sesuatu yang sudah lewat adalah hal yang tidak baik. Maka hidup lah untuk hari ini..dan jalani takdir mu..
Sukses untuk kontesnya bro irfan dan selamat atas kelahiran buah hatinya semoga selalu sehat..

 2 years ago 

Terima kasih atas komentar dan ucapan-nya ibu sailawana.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 60860.14
ETH 2960.47
USDT 1.00
SBD 3.61