Steemit Engagement Challenge S3-W3: A little bit of motivation can go a long way | By @fantvwiki

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

GAMBAR.jpg

A little bit of motivation can go a long way

Apa kabar sahabat steemians? ini sudah memasuki musim ke3 minggu ke 3, dan Komunitas Steem For Betterlife membuat ide Kontes Keterlibatan yang cukup menarik. 4 Gambar tokoh karakter kartun yang memiliki ciri khas masing masing terlihat di cover kontes, melekat sebuah karekter dalam diri mereka masing masing. sebenarnya saya menyukai sebuah karakter kartun ternama asal Jepang, ada yang bisa menebaknya! Ya...siapa yang tidak mengenal Doraeman, tokoh kartun fiksi dari anime Jepang yang sangat terkenal dari dulu hingga sekarang. di tonton oleh banyak anak dan remaja, dari masa ke masa. secara singkat dia ada untuk membantu Nobita, memotivasi nya, membantunya setiap saat, bahkan setia untuk mengeluarkan alat apa saja untuk menemani perjalanan hidup nobita. dia benar benar menjadi toko utama, yang akan mati bila tombol merah di ekornya di tarik.

Baik, kita harus kembali ke tema Kontes Keterlibatan ini.

Sebagai pembuka saya ingin memulai dari kata paling atas, dalam Pengumuman Kontes Keterlibatan ini. “Orang sering mengatakan bahwa motivasi tidak bertahan lama. Nah, begitu juga mandi – itu sebabnya kami merekomendasikannya setiap hari.” — Zig Ziglar.

Bagaimana menurut anda, apakah mandi itu penting? apa pentingnya? untuk apa sering dilakukan, bahkan 2 hari sekali paling sedikit? aneh bukan? kutipan Zig Ziglar itulah jawabannya

Mandi memiliki definisi membersihkan tubuh dengan air, agar kotoran dan juga kuman yang melekat pada tubuh setelah beraktivitas akan hilang serta menjaga kebersihan pada tubuh, sehingga dapat menghadirkan kesegaran pada tubuh. mari kita hubungankan pada Motivasi, sehingga saya dan anda mendapatkan jawabannya.


IMG_20220130_101032.jpg


Motivasi adalah sebuah tindakan yang memberikan dorongan kepada seseorang atau pada diri sendiri, dengan harapan mencapai tujuan. kehadirannya tidak tergantung pada keadaan, sadar atau tidak sadar motivasi dapat hadir pada diri seseorang. tujuannya jelas, agar terus dapat menggapai sebuah tujuan dan harapan yang di inginkan. tujuannya tergantung pada apa yang di harapkan, apa yang diinginkan dan apa yang ingin didapatkan.

Jika dengan mandi di rekomendasikan setiap hari, agar mencapai tujuan bersih, segar dan sehat. maka Motivasi juga baik dilakukan setiap hari, agar dapat dan tetap mampu mencapai tujuan pada sebuah keinginan serta harapan. artinya sedikit mandi dan tidak perlu berlama lama dikamar mandi, suduh cukup membuat anda terlihat bersih dan segar, begitu pun motivasi. sedikit motivasi pasti membuat anda terus terdorong untuk mencapai sebuah keinginan, dan begitu penting dalam hidup.


Pilih DUA karakter ini dan beri tahu kami mengapa Anda memilihnya dan apa yang Anda lihat sebagai arti dari kata-kata ini.

Jika saya harus memilih dua dari empat karakter di atas, maka pilihan saya jatuh pada Olaf dalam serial Animasi Frozen dan Merida dalam serial Animasi Brave. buka dari karekternya, karena saya menyukai Doraemon, namun dari kata kata dan juga peran tokoh mereka dalam film film mereka masing masing.

Hidup terkadang mengharuskan anda mencair sesaat dari karakter sebenarnya, dinamika kehidupan membuat anda harus memiliki selera humor yang baik bukan tinggi, agar kegundahan yang anda alami dapat mencair sesaat dengan canda dan humor yang baik tersebut. keseriusan hidup dan juga hambatan serta tantangan membuat anda butuh mencairkan diri dengan keadaan yang lebih menyenangkan walau dengan tingkat selera humor yang rendah. ini membuat anda dapat menjaga dan menyegarkan kembali diri anda, agar motivasi yang anda punya dan motivasi yang anda dapatkan nantinya dapat terjaga setiap hari dan bermanfaat untuk anda. itu menjadi alasan saya memilih karakter Olaf, dalam serial Animasi Frozen.


Sedangkan tokoh Merida dalam serial Animasi Brave, yang berulang ulang kali filmnya di putar oleh anak anak saya. adalah sebuah perjuangan untuk mencapai sebuah tujuan, keadaan atau situasi dalam tanda kutip hambatan hidup harus kita hadapi, bukan malah lari dari kenyataan. masih ada kata perjuangan untuk menghadapinya, melewati hambatan dan rintangan itu, akan membuat anda jauh lebih kuat dan untuk menghadapi tantangan hidup yang lain. takdir memang sudah di tentukan, namun kenyataan dan perjuangan adalah sesuatu yang harus berani kita hadapi.


Menurut Anda, apakah pernyataan “Sedikit motivasi dapat membantu” benar atau salah? Jelaskan jawabanmu.

Benar, sedikit motivasi dapat membantu. apakah 3 gayung air yang anda siram dari kepala hingga ke kaki membuat anda segar? saya berani menjawab segar, maka jika bermenit menit di kamar mandi dengan 15 atau 20 Gayung siraman air, dari ujung kepala ke ujung kaki itu jauh amat menyegarkan. sama halnya dengan motivasi, sedikit banyak akan sangat membantu. bayangkan motivasi seorang ayah yang mengarahkan anaknya untuk dapat mendayung sepeda, kalimat yang di ucapkan hanyalah " ayo nak, ayo nak, kamu pasti bisa", menjadi kalimat Abrakadabra bagi seorang anak.


IMG20220622211402.jpgIMG20220528072351.jpg

Tidak bisa dipungkiri, Motivasi terdapat pada dua tempat. dalam dirimu atau diri sendiri, dan juga motivasi dari luar. bisa orang, apa yang kamu lihat, apa yang kamu dengar dan apa yang kami inginkan, adalah motivasi dari luar.


Mengapa motivasi penting bagi Anda sebagai pribadi?

Motivasi sebagai pengingat tujuan, itu harus saya dengar dan dapatkan dari luar, serta saya bangkitkan dari diri saya sendiri. apa jadinya jika Surga sebagai tujuan akhir tidak dapat diperjuangkan, itu sebabnya berkumpul dengan orang orang sholeh dan berilmu akan membuat anda terus mendapatkan motivasi dari luar. yang secara tidak langsung menjaga anda tetap bersemangat untuk menggapai nya, selebihnya tinggal anda yang membangkitkan motivasi dalam diri untuk melakukan hal yang mengarah untuk tercapainya harapan itu. ini adalah contoh kecil dari sekian banyak tujuan yang ingin anda capai, dan membutuhkan motivasi untuk melakukan itu.


Apakah Anda memotivasi orang lain? Berikan dua contoh

Jawabannya adalah Iya, saya adalah ayah dari 4 orang anak dan Guru di sebuah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Kota Lhokseumawe. anak yang merupakan karunia Allah SWT terus saya Motivasi agar mencapai tujuan Akhirat dan Dunia, tanpa henti setiap hari, setiap saat dan berharap itu menjadi dorongan mereka untuk menggapai harapan harapan yang mereka miliki. dalam segi pendidikan selain ucapan yang memompa Motivasi, saya juga terkadang memotivasi mereka dengan hadiah atau penghargaan tentang apa yang telah mereka capai, ini akan mendorong mereka melangkah lebih jauh di masa yang akan datang sebagai sebuah motivasi dari luar.


IMG20220722105011.jpgIMG20220128220413.jpgIMG20220128215626.jpgIMG20220105195409.jpg

Setali tiga uang saya juga memotivasi siswa siswi saya di sekolah dengan berbagai perangkat dan cara pembelajaran, yang bertujuan sama dengan harapan anak anak pada umumnya. agar mereka cerdas, agar mereka pintar, agar mereka kuat dalam arti mental. dan agar mereka memiliki pola pikir yang baik serta sosial yang baik, dalam upaya membantu perkembangan mereka.


Kebiasaan apa yang dapat Anda ciptakan untuk meningkatkan motivasi diri?

Dalam upaya untuk menciptakan Motivasi, saya membiasakannya dalam diri saya sendiri terlebih dahulu. ini berhubungan dengan apa yang saya harapkan nantinya, untuk apa saya melakukan itu dan apa itu tujuan akhir saya. dari sinilah saya memulai memotivasi diri sendiri, tanpa tujuan tidak ada Motivasi yang harus di lakukan.


IMG_20220116_213347.jpg


Jika tujuan itu sudah jelas saya inginkan, maka doa adalah kebiasaan sederhana yang saya lakukan. ini sudah pasti meningkatkan Motivasi diri saya untuk memulai menggapai tujuan tersebut, yang lazimnya di lakukan oleh saya dan muslim yang lain. kebiasaan lainnya adalah dengan selalu berpikir positif, karena sebagus apa pun motivasi yang anda dapat, tanpa ada pemikiran yang benar benar baik dan positif saat menerimanya. hanya akan menjadi kumpulan kata kata tidak ada artinya di kepala anda, motivasi akan menjadi sebuah beban yang menambah isi pikiran anda.


Pada akhirnya Motivasi terdapat pada dua tempat, dirimu dari dalam dan apa saja yang ada di sekelilingmu, dari luar. sekecil apapun kata kata motivasi dan juga perbuatan yang memotivasimu, akan sangat berharga untuk anda dapatkan . yang dapat meningkatkan dorongan dan keinginan, untuk mencapai sebuah harapan dan tujuan.

Timbul pertanyaan, Lebih mudah yang mana, memberi Motivasi atau Memotivasi Diri?


Terima kasih semoga bermanfaat dan menjadi bacaan yang bagus untuk di baca, saya mengundang Pak @alee75, Pak @abialfatih, Ibu @sailawana, salam hormat saya untuk semua.

About Me

@fantvwiki


About my account
PeriodMay 01 to August 01, 2022
Transfer to Vesting 933.22 Steem
Cash Out
18.00 Steem for the contest prize
ResultClub100
CSI16.0 ( 0.00 % self, 141 upvotes, 100 accounts, last 7d )

Determination of club Status refers to a Web-based application steemworld.org

Sort:  
 2 years ago 

I love this sentence, another habit is to always think positive.
The power of positive thinking is so enormous that to be successful, we really need it. Thank you so much for bringing this point out.

 2 years ago 

Thank you sir, I am quite happy to hear your positive comments.

 2 years ago 

Your welcome, brother

 2 years ago 

Insya Allah saya juga akan ikut, trmks pak

 2 years ago 

Baik Pak, tidak sabar melihat isi Postingan anda Pak dan saya akan belajar dari Postingan Pak abialfatih.

 2 years ago 

Postingan saya kualitas masih kurang... Malu aku aku.. Heheh... Sy yg harus belajar banyak sama mod dan kurator

 2 years ago 

Great publication,your way of explanation is great.Wishing you good luck for the contest.

 2 years ago 

Thank you for reading it.

 2 years ago 

Postingan yang luar biasa bg @fantvwiki, seperti yang pernah saya katakan anda salah satu yang menjadi motivator untuk saya

 2 years ago 

Terima kasih bg chopper46, saya juga lagi dan terus belajar di platform hebat ini bang. saya juga akan belajar dari dari beberapa postingan bang
chopper46.

 2 years ago 

Sukses selalu bg, pjan na wate tajeb kupi2 meusigo😅

 2 years ago 

InsyaAllah bg, terimeung geunaseh👍🏻🙏🏻🙏🏻

 2 years ago 

Saya sangat menikmati postingan anda, anda benar, saya setuju bahwa motivasi bisa berasal dari mana saja, dari diri sendiri maupun sekeliling...
Semoga sukses untuk kontes nya...
👍

 2 years ago 

Aamiin, terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca Postingan ini, salam terbaik untuk kak Liasteem dan keluarga.

 2 years ago 

Sama-sama...
😀👍

 2 years ago 

Very good article published, there is a lot of wisdom from this publication, motivation strengthens our desire as I see it, it gears us to go for what we are pursuing. It could be from the internal desire or from an external factor.

Thanks for sharing
Greetings.

 2 years ago 

Thank you for reading this publication, glad to hear your positive comments. hopefully useful and good to read.

 2 years ago 

You are welcome

Loading...
 2 years ago 

Semua tulisan yang runut dan bermakna
Pemaknaan motivasi yang luar biasa, sekaligus memotivasi saya saat membaca tulisan ini
Sukses untuk kontesnya Bang @fatvwiki

 2 years ago 

Terima kasih kak ettydiallova, mari ikutan kontes ini. Saya pasti akan membaca ulasan yang indah dari tulisan kak Etty nantinya.🙏🏻

 2 years ago 

Insya Allah Bang...
jika ada waktu mengurai ide, ingin juga ikut berpartisipasi.

Salam semangat!

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator08.


Curated By @f2i5
By SteemCor07 - Lifestyle Curation Team

 2 years ago 

Terima kasih atas dukungan anda steemcurator08 dan Pak @f2i5, semoga sukses selalu.

fall on Olaf in the Frozen Animation series and Merida in the Brave Animation series

I chose Olaf but I didn’t choose Merida. I’ve loved Olaf for his string character in the frozen movie. Olaf to me is the definition of some people that come into your life in a period of time. They will move heaven and earth to see you at the top(they will melt for you and those people are also worth melting for)🥲

Come on son, come on son, you can do it", becomes an Abracadabra sentence for a child.

How sons love it when their dads are proud for them. You see the look on your fathers face when he says come on son you can do it and then you suddenly do it, the pride he displays on his face, the happiness and the applause he gives after you finally do it😊.

which indirectly keeps you excited to achieve it, the rest is left for you to generate motivation within yourself to do things that lead to the achievement of that hope

Yea, that’s why I always say that motivation is a big thing. But discipline too counts a lot.

If the goal is clear what I want, then prayer is a simple habit that I do

This is always something a lot of people should take into mind. You should always have a clear plan of what you want. State is out clearly and then set small Goals. Along the way as you accomplish those small goals you feel accomplishment and then you can complete it.

Nothing on this earth is impossible as long as someone else was able to do it.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 58884.60
ETH 2504.97
USDT 1.00
SBD 2.45