The First time to Power UP The Steem Power

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago

Selamat malam teman-teman steemian,

Kali ini saya akan melakukan Power UP untuk pertama kalinya. Dalam melakukan Power UP, saya di bantu oleh teman saya @longhendra, hal ini dimaksudkan agar saya termasuk dalam katagori #club5050. Saya adalah pendatang baru di steemit, minggu lalu saya bergabung dengan Newcomers' Community. Setelah saya menyelesaikan beberapa tugas achiecvement yang diberikan oleh steemit di Newcomers Communty, langkah saya selanjutnya adalah berpartisipasi di dalam club5050.

Power UP adalah proses konversi Steem dan Steem Dollar menjadi Steem Power. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kekuatan akun kita dan menjaga ekosistem Steem itu sendiri. Dianjurkan untuk melakukan Power UP secara rutin setiap seminggu sekali. Setiap komunitas yang ada di steemit juga gencar dalam mengkampanyekan #club5050, 50% hasil yang didapat untuk Power UP, sedangkan 50% sisanya untuk exchange (dicairkan).

Sebelumnya saya memiliki Steem sebesar 0.251, Steem Dollar sebesar 0.870, dan Steem Power sebesar 2.048. Steem dan Steem Dollar saya peroleh dari hasil Achievement dan postingan saya sebelumnya. Dari aset Steem Dollar tadi saya konversikan menjadi Steem. Hasil yang didapatkan adalah 10.316 Steem. Total Steem saya, ditambah dengan yang sebelumnya menjadi 10.567. Dari hasil Steem inilah kemudian saya melakukan Power UP sebanyak 100 % . Sehingga total akhir Steem Power berubah menjadi 12.615.

Berikut lampiran screenshot tata cara melakukan Power UP Steem Power :

Steem Power Sebelum Power UP

Konversi Steem Dollar ke Steem

Power UP Steem ke Steem Power

Jumlah Steem yang Dikonversikan

Registrasi Menggunakan Nama Akun dan Active Key

Total Steem Power Setelah di Power UP

Saya berkomitmen untuk mendapatkan minimal 100 Steem Power setiap bulannya. Upaya ini saya lakukan untuk memperkuat akun saya lebih cepat dan terus berkembang kedepannya. Seiring berjalannya waktu saya harus terus belajar dan semangat dalam mempelajari steemit ini. Membagikan postigan setiap hari dan mengikuti kontes-kontes atau promo yang diadakan oleh communitas, mengupvote dan mengomentari postingan orang lain, dan lain sebagainya. Dengan demikian saya mendapatkan lebih banyak dukungan nantinya.

Saya juga membutuhkan saran dan komentar positif, baik dari para senior maupun teman-teman steemian semua, untuk membuat saya lebih kreatif, menarik dan berkualitas dalam membuat konten postingan. Dan saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman steemian yang telah mendukung saya sejauh ini.

Berikut ini adalah Achievement 1 saya

Cc : @heriadi, @miftahuddin, @irawandedy

Sort:  

Mantap bg jangan kendor hehe

 3 years ago 

terima kasih banyak

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58068.07
ETH 3133.85
USDT 1.00
SBD 2.44