growyourown | betterlife | Panen Perdana Terong Aceh | worldsmileproject50pc | adollaraday

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago
Note : 50% of Rewards Donated to charity Account ( @adollaraday & @worldsmile )

terong3.jpg


Hari ini saya akan mencoba membuktikan ataumemberikan hasil,yang bahwa postingan beberapa minggu yang yang lalu yaitu tentang GROW YOUR OWN | BETTERLIFE | LETT US GROW TERONG ACEH benar-benar saya lakukan, bukan hanya sebagai tulisan dan foto penghias lamam steemit saya. Hari ini saya akan mencoba memetik beberapa terong yang sudah siap di panen untuk saya masak, hehehe.


terong7.jpg


Sebelumnya, saya akan mencoba mengulangi sedikittentang terong, sehingga dengan tulisan yang singkat ini mungkin menjadi pengingat buat teman-teman semuanya. Terong adalah sayuran yang mudah tumbuh dan terong adalah jenis sayuran yang berbentuk memanjang seperti pisang, terong merupakan jenis sayuran yang gambas, terong seperti daging yang rasanya hambar. Karena rasanya terong yang hambar, terong dapat digunakan sebagai aneka hidangan dan sayuran. berbagai macam jenis masakan yang bisa kita buat dari terong seperti, sop, sayur lodeh, sambal terong dan juga masih banyak yang lainnya.


Harus kawan-kawan ketahui, Panen pertama terong bisa dilakukan saat tanaman berumur 30 hst atau sekitar 15 – 18 hst setelah mekarnya bunga terong. Syarat panen buah terong layak panen adalah daging belum keras, warna buahnya mengkilat dan ukuran tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Sedangkan untuk terong jenis bulat kecil panen buah dapat kita lakukan pada umur 10-15 hari setelah munculnya bunga dengan ciri :

  1. Buah kelihatan segar
  2. Warnanya cerah bagi terong jenis hijau
  3. Belum berwarna kecoklatan bagi terong berwarna ungu
  4. Dipotong belum tampak biji yang berwarna kuning keemasan
  5. warna daging masih putih bersih.

terong 1.jpg

terong4.jpg

kemudian, harus juga kawan-kawan ketahui, pemanenan dapat kita lakukan seminggu dua kali sehingga total dalam satu musim dapat dilakukan 8 kali panen dengan potensi jumlah buah per tanaman bisa mencapai lebih kurang 20 buah. menjadi catatan kawan-kawan semuanya, setelah pemanenan yang ke delapan biasanya produksi mulai menurun baik kwalitas maupun kwantitasnya.


Demikian rangkaian kegiatan pemanenan torong yang saya lakukan, saya berharap menjadi motivasi buat kawan-kawan yang lainnya dan terkhusus bagi saya sendiri.


Kata kunci "Menjadi petani itu adalah seseorang yang berkeyakinan baik, orang yang bermoral tinggi, dan memiliki cinta kepada kebebasan yang kukuh."

@djadawadjadi.png


Sort:  

Iya suatu pekerjaan yang sangat hebat, tetapi pertanyaan nya? Kenapa hasil panen tidak di berikan kepada saya hehehe sukses selalu buat anda bro

program campaign : #club5050 #club75 #club100 #worldsmileproject50pc

Nanti, pada panen ke Delapan saya beri.


#club75

Hahahahaha tahun' baru🤣

 3 years ago 

This post has appeared in the first issue of Steem Environment Magazine in December 2021, please allow it.

Regards
@klen.civil

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66937.30
ETH 3518.81
USDT 1.00
SBD 3.20