#BURNSTEEM25 // CLUB100// THEDIARYGAME 16 JULI 2022// Menghadiri Undangan Pesta Pernikahan

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

Langkah, rezeki, jodoh dan maut. Tidak akan ada yang bisa menduga.

Hari ini aku menghadiri pesta pernikahan lagi. Dua insan yang yang disatukan takdir untuk berumah tangga.



Menjelang jam 11 aku mengajak anakku bersiap menghadiri pesta pernikahan salah satu warga desa yang berselang 5 rumah dari tempat tinggal kami. Aku lupa. Bahkan malas mengingat perihal undangan. Tapi karena terlalu dekat dan juga kerabat suami, aku mewajibkan diri untuk hadir lagi pun anak-anak mendapat undangan khusus dari Wak Syam saat datang mengundang dua Minggu lalu.

Tiba ditempat acara aku mendengar beberapa pertanyaan yang unik. Seperti, "berapa tiket pesawat kak?, Baru datang nak?, Kenapa cepat sekali?, Tinggal dimana buk?." Dan lain sebagainya. Aku menjawab seadanya digoda para gadis, nenek-nenek, dan para tetangga lain sambil tertawa, itu karena aku menghadiri acara hampir jam 12. Lalu meninggalkan mereka menuju meja prasmanan.

Setelah mengambil dua piring nasi beserta lauk aku mencari kursi kosong. Mendengar panggilan @liasteem yang sedang menunggu anak perempuannya menikmati hidangan, aku mendekat. Namun tak terabadikan diponselku. Duduk bersama sambil dek Lia memangku putra bungsuku. Itu sangat membuatku nyaman untuk makan.

Setelah anak perempuannya siap, dek Lia pamit duluan. Sedang aku masih harus menunggu anak perempuan dan bungsuku yang lanjut makan sambil berfoto dan membalas beberapa pesan WhatsApp dari teman. Suasana mulai sepi saat azan Zuhur berkumandang.

Lalu emak (mertuaku) menghampiri, aku menyimpan ponselku. Beliau menanyakan kuah lada boh putek. Untungnya sudah kumasak sebelum menghadiri pesta. Hebat akunya🤣. Mau kepesta aja nyempatin masak dulu. Setelah mengobrol sekitar 15 menit, emak pulang duluan. Aku tinggal lagi masih menemani bungsuku yang belum siap. Ia mandiri. Selalu makan sendiri. Aku lanjut berponsel.

Baru sekitar 3 menit, kak La menghampiri dan beberapa tamu yang baru datang duduk disekitarku. Untuk kesopanan aku menyimpan ponselku lagi. Kami mengobrol. Juga sesekali menjawab pertanyaan tamu yang baru aku kenal. Obrolan ku akhiri karena bungsuku mulai ronda dan akhirnya ikut bersama ayahnya yang juga hadir. Itu membuatku bisa berbaur dengan yang lain lagi.

berfoto dengan beberapa gadis

Compress_20220717_021925_5109.jpg
bersama kak Manna

Aku naik panggung pelaminan, menyempatkan diri berfoto bersama dara Baro. Lalu berbaur dengan beberapa gadis hingga akhirnya pamit karena bungsuku kembali menghampiriku dan menarik bajuku mengajak keluar area pesta.



Ini diarygame ku, menghadiri undangan. Berusaha menjadi warga yang saling menghargai.

Salam Kak Manna..! Semoga Sakinah Mawadah Warahmah dunia akhirat.


Aku
@dhafwa

Sort:  

Congratulations your post has been supported by the team industrious seven!

 2 years ago 

Thankyou the team industrious seven

 2 years ago 
DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexlusive
Bot Free
Verified User
Support Charity/ Community
Support #burnsteem25
Voting CSI28.2 ( 0.00 % self, 143 upvotes, 89 accounts, last 7d )
PeriodApril 16th to July 16th, 2022
Transfer to Vesting132.862 STEEM
Cash Out
0
Resultclub100

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Note
Thank you for supporting the World Smile Project by assigning a 10% share reward to World Smile Project and 25% to null
 2 years ago (edited)

Thanks for checking my post. I have also delegated the 100 sp

Compress_20220717_080413_3978.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59056.49
ETH 2597.22
USDT 1.00
SBD 2.44