THE DIARY GAME | Sabtu, 20 April 2024 | Dari Takziah Nyantai di Pantai

in STEEM FOR BETTERLIFE4 months ago
Hai sahabat stemians....

1000044382.jpg

Kembali mengawali hari ini dengan ucapan Alhamdulillah karna Allah masih memberikan umur panjang dan juga kesehatan untuk kita semua. Aktivitas pertama yang saya lakukan dipagi hari adalah shalat subuh dilanjutkan dengan menyiapkan sarapan.

Beberapa hari lalu tepatnya hari rabu sekitar jam 8 pagi saya mendapatkan kabar duka dari Group WA bahwa salah satu rekan pendamping PKH Kec.Seunudon meninggal dunia. Saya langsung terbayang wajah Almarhum yang sangat ramah dan baik. Dia meninggal dalam keadaan tertidur, tiba-tiba saat dibangunkan oleh istrinya untuk shalat magrib, tubuhnya udah dingin. Sungguh ajal itu pasti dan bisa datang kapanpun.

Karena berita duka tersebut, hari ini pendamping Aceh utara rencananya akan melakukan Takziah kerumah duka. Rutinitas belanja untuk keperluan kios tetap seperti biasa. Setelah pulang saya saya langsung masak untuk makan siang. Saya masak cumi masak kari juga tetelan.

1000045378.jpg

Menu siang ini

Setelah semua beres saya langsung siap-siap untuk pergi takziah. Jam 11 kami pun berangkat ke arah seunudon. Kami pergi dengan salah satu mobil kawan yang dari bayu juga. Sekitar satu jam lebih kami pun sampai dirumah duka yang beralamay di Desa Lhok Pu'uk Kecamatan Seunudon. Teman-teman lain pun mulai berdatangan dan acara takziah pun dimulai. Selesai takziah, perwakilan dari koordinator pun menyerahkan sumbangan yang udah dikumpulkan dari pendamping. Almarhum meninghalkan seorang istri dan 2 orang anak yang masih balita.

1000045361.jpg

sampai dirumah duka

Setelah rangkaian acara dirumah duka selesai kami pun pamit pulang. Tapi ada beberapa dari kami yang pergi ke pantai bantayan untuk bersantai. Mumpung lagi di seunudon sekalian santai di pantai yang viral itu.

Berikut beberapa kerempongan mak-mak kalo udah ngumpul

1000044505.jpg1000044442.jpg
1000044457.jpg1000045406.jpg

Saya sampai dirumah sekitar jam 4 sore. Saya langsung mandi dan shalat ashar, kemudian gantian saya jagain kios dan suami belanja sambil ngopi bersama teman-temannya. Sambil jagain kios tiba-tiba datang sepupu mamak berkunjung kerumah sambil silaturrahmi hari raya. Saya pun menyuguhkan minuman dan juga kue hari raya yang udah hampir tinggal kenangan. 🤭🤭

1000045410.jpg

kedatangan tamu

Malam harinya setelah shalat magrib dan menemani azka mengaji saya lun membuka kembali kios kami sedangkan suami sedang ke acara duek pakat.

Sekian diary saya hari ini.. selamat bermalam minggu dan selamat istirahat.

salam

@dewie88


Sort:  

@tipu curate

;) Holisss...

--
This is a manual curation from the @tipU Curation Project.

 4 months ago 

DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Support Community or Charity
Status ClubNC
Free AI Article

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60836.17
ETH 2567.48
USDT 1.00
SBD 2.57