Persiapan Tanam Padi

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago (edited)
[IMG-20211129-WA0010.jpg]()

Salam sahabat Steemit, Semoga Kita selalu Dalam keadaan Segar bugar dan sehat semua.

Pada hari ini izin kan saya untuk membuat satu postingan tentang kegiatan dan pangalaman saya sehari hari di sawah Yang hampir tiap hari bermandikan lumpur.

Bercerita tentang sawah, sawah merupakan sumber ekonomi daerah kami, karna hampir sebagian masyarakat memiliki lahan persawahan. sebagai mana saya juga memiliki sepetak lahan sawah yang kami olah sacara turun temurun dari peninggalan orang tua kami.

Pada kesempatan ini juga saya yang ingin membagikan pengalaman tentang kegiatan saya di sawah yang siap untuk menanam bibit padi.

Untuk mempersiapkan lahan sawah Supaya bibit Bisa di tanam terlebih dahula lahan sawah dibajak memakai traktor, kalau dulu saat saya masih SMP kami masih mengolah lahan sawah dengan munggunakan cangkul dan membutuhkan waktu yang lumayan lama dan energi yang lumayan juga, beda dengan sekarang yang hanya menggunakan traktor Yang serba lumayan mudah.

Pengolahan lahan membutuhkan kan waktu 3 Minggu Dari Menyiapkan tempat untuk menabur bibit padi dan menyiapkan lahan hingga masa tanam nanti. Sebelum bibit padi kita tanam kita pastikan dulu lahan sawah sudah betul siap dari Gulma, rumput, pematang Dan lahan tanah sudah rata supaya waktu kita tanam, bibit padi Cepat pulih. Dan Lebih bagus lagi satu Minggu sebelum bibit kita tanam sebaiknya lahan si kasih pupuk ( Npk, poska, menurut pengalaman saya ) dulu supaya lahan lebih subur

IMG-20211129-WA0011.jpg

IMG-20211129-WA0013.jpg

IMG-20211129-WA0012.jpg

IMG-20211129-WA0010.jpg

Untuk tahapan kali ini saya rasa sampai disini dulu sahabat Steemit, Pada kesempatan lain saya juga akan membagikan pengalaman saya selanjutnya tentang perkembang padi yang sudah siap di tanam.

Terima kasih sahabat Steemit yang telah membaca postingan saya hari ini, dan mohon kritikan jika ada kesalahan supaya bisa saya perbaiki.

Foto Oleh @deksyekh.
Menggunakan kamera belakang Oppo A74.

Lokasi Desa Nibong, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh - Indonesia

Di bawah ini adalah link Achievement Saya Yang pertama.

https://steemit.com/hive-172186/@deksyekh/achievement-1-by-deksyekh-task-introduce-your-self

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 55838.64
ETH 2285.93
USDT 1.00
SBD 2.33