#club100 betterlife Rabu 01 Oktober 2021 aktivitas di sawah; # club100

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago (edited)

IMG-20211201-WA0002.jpg

Salam sahabat Steemit semua, Tak henti hentinya kita selalu bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan dan Rahmat serta nikmat, karena sampai saat ini kita masih diberi kesempatan untuk hidup dalam keadaan sehat semuanya Amin.

Pada kesempatan kali ini ingin saya posting tentang kegiatan saya hari ini di sawah yang sedang menanam padi dilahan persawahan kami.

Sahabat Steemit semua, Di hari yang agak gerimis ini saya tetap bertahan di sawah karna bibit padi sudah kami siap kan di atur secara berbaris agar mudah di ambil saat bibit di tanam dan beberapa orang kerja pun sudah Tiba di lahan sawah kami,
Satu persatu bibit kami tanam mulai dari jam 8.00 Wib Hingga selesai kami tanam jam 12.00 Wib dengan 4 jumlah orang kerja.

Sistem tanam kami biasa saja, tidak ada variasi sebagai mana ahli pertanian umumnya Yang sistem tanam biasanya 1-2, 1-3, 1-4 dan banyak variasi lain atau bahasa orang pertanian sistem tanam jajar legowo.

Sesudah selesai tanam langsung segera saya somprot racun untuk menjaga bibit padi di makan Keong, mengingat air yang lumayan banyak di lahan dan ini lagi musim penghujan,.
Untuk pemupukan setelah lima hari tanam karna kalau sekarang kurang maksimal karena air nya masih terlalu banyak, dan lebih bagus lagi sebaiknya padi di somprot hama dulu sebelum pemupukan.

IMG-20211201-WA0004.jpg

IMG-20211201-WA0005.jpg

IMG-20211201-WA0000.jpg

IMG-20211201-WA0001.jpg

Terima kasih sahabat Steemit semua yang telah sempat membuka serta membaca postingan saya.

Harapan agar mengingatkan saya jika ada salah kata kata / bahasa yang saya tulis, Supaya bisa kita perbaiki kedepannya,
Terima kasih dan salam sehat semua sahabat Steemit.

Hanya sekian aktivitas yang saya jalani hari ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya

Salam hormat saya kepada senior, mohon bimbingannya,

@heriadi @klen.civil @el-nailul @miftahuddin @sofuan88 dan juga @irawandedy

Salam @deksyekh

https://steemit.com/hive-172186/@deksyekh/achievement-1-by-deksyekh-task-introduce-your-self

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 55838.64
ETH 2285.93
USDT 1.00
SBD 2.33