Travel contest : "Pernahkah Anda Kesini (Anak Sungai Krueng Tuan)"

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

Picsart_23-07-10_23-44-50-976.jpg
edit by picarts


Assalamualaikum rekan Steemians. Senang dapat berpartisipasi kembali dalam kontes indah di komunitas Steem for Betterlife.

Ungkapan rasa terima kasih serta kekaguman saya untuk Bapak @irawandedy yang selalu menyajikan topik indah dalam suatu kontes yang berkaitan dengan Eksplorasi alam. Sebagai pecinta alam saya merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi terbaik dalam kontes ini .

Topik kita kali ini adalah "Travel contest :Pernahkah Anda Kesini?".. Harapan saya adalah bahwa setiap informasi dan petunjuk yang saya berikan dapat bermanfaat bagi orang lain khususnya pembaca sekalian .

Khusus untuk Bapak @heriadi selaku juri penilai dalam kontes ini, saya ingin mengucapkan Salam hormat.

LUCYMssPjPkNSqA4R8GVisGuWmEiTbcWLWDufxa8iJ53FUiV2L9kHKEnuu6UwsBt3cx5E6NcvszNnJfW9jHK1r75pZmy847jKrMG5a7jbq...rNwjABCfyvYfbdAgxnm3wsNki43HvKg7P7WARxDUpLvvmmBBaz3C9R6u4w1ejbfEcD8o8gxPKZxu6Je7uE72y2RVbTvs3EUdVLieGffqKyQg8C3J7SQrNe5yp.jpeg

Mengunjungi tempat-tempat yang bernuansa indah khususnya Pemandangan alam merupakan hobi atau kebiasaan yang dilakukan banyak orang. Berbagai alasan menjadi sebab seseorang untuk melakukan kunjungan ke tempat wisata yang difavoritkan. Menghabiskan waktu dan materi tidak menjadi masalah yang besar karena semua itu terbayar dengan semua kepuasan serta kesenangan yang didapatkan.

Alam selalu menyajikan berbagai keajaiban serta memberikan banyak bukti akan Kekuasaan serta Kebesaran Allah swt, Tuhan Sang Pencipta. Maka sudah sepantasnya bagi kita untuk selalu bersyukur dan memuji akan Keagungan Sang Pemilik Alam.

Baru baru ini saya telah mengunjungi sebuah spot Alam yang sangat indah dan natural. Letaknya di tengah-tengah hutan di desa Krueng Tuan, Nisam Antara. Aceh Utara. Masyarakat disini menyebutnya "Anak sungai Krueng Tuan".

Sebenarnya saya ingin mempublikasikan sungai "Krueng Tuan" dalam topik ini, tetapi saya sering melihat dan membaca tentang keindahan sungai ini dari beberapa sahabat Steemians lainnya di berbagai komunitas di platform ini. Jadi saya mencoba untuk melakukan hal yang berbeda, mengapa tidak?

  • Mengapa Anda menyukai tempat itu?

IMG_20230710_102233.jpg
Anak sungai "Krueng Tuan"
What3words.com


IMG_20230710_102211.jpg

IMG_20230710_102110.jpg

IMG_20230710_101915.jpgIMG_20230710_101910.jpg

What3words.com
saya bersama keluarga sedang menikmati keindahan sungai


Sungai mungil ini (anak sungai Krueng Tuan) terletak ditengah hutan sawit dan juga dikelilingi oleh berbagai jenis pohon serta berbagai jenis tanaman liar lainnya. Airnya yang jernih serta dingin membuat saya bahkan siapapun akan tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

Sungai ini benar-benar masih perawan alias sangat natural karena sama sekali belum dijamah oleh tangan tangan nakal manusia. Bahkan kita tidak akan menemukan bekas telapak kaki manusia kecuali masyarakat di sekitar yang melewati sungai ini untuk bekerja di kebun.

  • Fasilitas umum apa saja yang tersedia di sana agar pengunjung merasa nyaman

IMG_20230711_014119.jpg

IMG_20230711_014204.jpg

IMG_20230710_140516.jpgIMG_20230710_102943.jpg
IMG_20230710_101702.jpgIMG_20230710_101728.jpg

Jalan menuju ke sungai
What3words.com


Seperti yang telah saya sampaikan, bahwa sungai mungil ini masih sangat alami. Maka dapat dipastikan bahwa tidak ada fasilitas apapun disini. Kita hanya perlu mempunyai ketertarikan serta nyali yang besar untuk mencapai spot ini. Bahkan saya harus berjalan kaki selama 20 menit untuk menuju ke sungai ini.
Dan saya merasa cukup nyaman setelah berada di sisi sungai. Kita bisa mandi disini karena airnya sangat jernih dan bersih. Arus air juga tidak terlalu deras sehingga memungkinkan kita untuk betah dan nyaman berendam di sungai ini.

  • Berapa biayanya, tiket atau apapun untuk mengunjungi tempat itu.

IMG_20230710_101926.jpg

Tidak ada biaya masuk atau tiket untuk menuju ke sungai mungil ini. Anda hanya perlu keberanian untuk berjalan turun pada kemiringan 45 derajat 😄😇. Dan saya tidak merekomendasikan anda untuk ke sungai ini ketika turun hujan, karena jalannya akan sangat licin.

Saya ke sungai ini bersama keluarga dan dipandu oleh kerabat saya yang merupakan penduduk lokal di desa ini. Jadi saya tidak mendatangi sungai ini begitu saja tanpa pengetahuan apapun tentang lokasi serta keamanan sekitar lokasi sungai.

  • Tulis rekomendasi Anda sehingga dapat menarik pengunjung lain.

IMG_20230710_102040.jpg

IMG_20230710_102045.jpg
Keindahan sungai dan alam sekitar
What3words.com


Bagi Anda pecinta alam, khususnya alam natural saya sarankan untuk mengunjungi sungai ini. Karena sulit untuk menemukan tempat tempat seperti ini, karena ini sangat tersembunyi di balik kemegahan alam itu sendiri.

Namun perlu diingat bahwa segala sesuatu harus ada persiapannya. Mengunjungi tempat tempat seperti ini membutuhkan persiapan yang matang dan nyali yang besar.

Saya ingin mengajak sahabat semua untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan setiap kali melakukan kunjungan ke tempat tempat yang bernuansa alam. Mari sama-sama kita mengubah perspektif kita terhadap tanggung jawab dalam merawat tempat tersebut . Karena ini adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama.

Kita berasal dari alam dan akan kembali pada alam


Saya mengajak @arispranata5 @yuswadinisam dan @sailawana untuk berpartisipasi dalam kontes indah ini. Terimakasih 🙏

Semua Gambar di potret dengan menggunakan ponsel Redmi Note 11 Pro 5G dan diedit dengan aplikasi lightroom.

SALAM

@chefdanie

TENTANG SAYA

LUCYMssPjPkNSqA4R8GVisGuWmEiTbcWLWDufxa8iJ53FUiV2L9kHKEnuu6UwsBt3cx5E6NcvszNnJfW9jHK1r75pZmy847jKrMG5a7jbq...rNwjABCfyvYfbdAgxnm3wsNki43HvKg7P7WARxDUpLvvmmBBaz3C9R6u4w1ejbfEcD8o8gxPKZxu6Je7uE72y2RVbTvs3EUdVLieGffqKyQg8C3J7SQrNe5yp.jpeg

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Saya sangat menyukai tempat-tempat seperti ini, suasana alamnya yang asri, sejuk, indah dan nyaman. Siapapun yang mengunjungi tempat seperti ini pasti akan merasa betah apalagi seandainya punya lahan pribadi disitu mendirikan villa sungguh sangat menyenangkan

 last year 

Betul sekali bang @yuswadinisam, saya juga berpikir hal yang sama dengan anda. Jika saya punya uang lebih, ingin rasanya punya tempat tinggal kedua disana 😇
Terimakasih banyak telah berkunjung dan menanggapi undangan saya.
Menunggu entry anda 👍

 last year 

Akan saya usahakan, semoga berkesempatan mengikuti kontes ini, terima kasih undangannya

 last year 

Sama-sama Bang.
Sukses selalu untuk anda ☕

 last year 

Sangat indah pemandangan alam disana👍
Semoga berhasil

 last year 

Terima kasih banyak atas dukungan anda Brother @yuliadi 👌🤗

 last year 

Wah pemandangan yang indah ya..
Saya akan berkunjung jugabkebtempat itu nanti hehe

Sukses untuk kontesnya..

 last year 

Hehee jangan lupa menghubungi saya jika akan berkunjung karena Anda akan butuh pemandu 😊
Terimakasih banyak atas kunjungan anda, saya berharap Partisipasi anda ibu sailawana 👌

TEAM 4

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator07. Good post here should be..

Congratulations!.png

Curated by : @jyoti-thelight
 last year 

Thank you very much my friend @jyoti-thelight and sc07 for their support.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61796.23
ETH 2480.79
USDT 1.00
SBD 2.64