"Saya Steemian dan Bangga Menjadi Steemian"

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

Hai semuanya. Apa kabar hari ini sayang. Semoga kita selalu dalam keadaan baik-baik saja, mengingat masih banyak yang perlu kita benah kedepannya. Jadi teruslah menjaga kesehatan.

IMG_20230131_101151.jpg

Sumber foto dan link contest klik disini.

DQmTmshYeXLghPKUXrdqBmsg6PBdJtEo7CSgG1WkVnA6FUc.png

Pada dasarnya menjadi stemian sangatlah mudah, kita hanya perlu mendaftarkan akun terlebih dahulu, setelah mendapatkan password/kata kunci dari pihak steemit, maka dari situlah awal perjalanan kita sebagai stemians di mulai.

Dari sinilah muncul istilah seaktif apa kita dalam platform steemit, berkembang atau hanya sebatas iseng mendaftar, kemudian vakum karena merasa bosan atas beberapa alasan yang menghantui pikiran kita.

Ini merupakan kontes season ke 2 yang di selenggarakan oleh @sofian88 dalam komunitas STEEM FOR BETTERLIFE. Dengan tema yang membangkitkan semangat kita sebagai steemian. Saya bangga jadi steemian. Mari kita bahas secara detail.

  • Jika Anda seorang Steemian aktif, beri tahu kami seberapa aktif Anda saat ini?

Sejak pertama kali mendaftar steemit, saya selalu aktif menulis di berbagai komunitas, baik dalam komunitas Indonesia maupun dari negara lainnya. Ini semua saya lakukan untuk meningkatkan interaksi antar sesama stemians.

Saya berusaha untuk selalu bisa memberikan/menulis paling tidak 1 postingan dalam sehari, bukan karena saya kekurangan ide dalam menulis, tapi karena keseharian saya yang begitu sibuk dengan pekerjaan.

Walaupun keterbatasan waktu yang saya miliki, demi menjaga reputasi akun, saya tetap rutin berkomentar dan memberikan suara pada postingan teman stemians lainnya, agar voting CSI saya tetap sesuai dengan prosedur yang telah di tentukan.

  • Apakah ada sesuatu yang membatasi Anda untuk menjadi steemian aktif?

Perjalanan saya sebagai stemians, tidak serta merta mulus seperti yang telah saya bayangkan sebelumnya. Ternyata menjadi stemian perlu planing/perencanaan khusus, agar bisa membagikan waktu antara membuat konten dengan pekerjaan utama saya.

Yang menarik dari steemit adalah, saya bebas menulis kapan saja yang saya mau, tanpa batasan waktu tertentu, kecuali pada konten yang bersifat kontes, itupun batasan waktu yang di tetapkan yaitu sekitar 6-7 hari, bukankah itu tidak membuat kita terburu-buru dalam menulis.

Saat ini satu-satunya hal yang membatasi saya adalah masalah waktu.

  • Bagikan dengan kami rencana yang ingin Anda capai di platform steemit pada tahun 2023.

Seperti yang saya katakan di awal, bahwa seorang stemians sejati harus mempunyai rencana kedepan, agar semua keinginannya terwujud sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Adapun target ataupun rencana saya kedepan di platform steemit adalah :

  • Target saya bisa mendapatkan 200 SP dalam sebulan, jika di kalkulasikan, maka saya bisa memperoleh 2400 SP dari hasil reward yang yang akan saya power-up.

  • Jika saya mencapai target ( 2400 SP) dalam setahun, maka saya hanya perlu 2600 SP untuk mencapai level dolphin pertama saya.

  • Hal yang saya lakukan adalah membelinya di pasar crypto untuk memenuhi target saya tersebut.

  • Intinya adalah saya ingin mencapai level dolphin pertama saya di penghujung tahun 2023 nanti.

C3TZR1g81UNaPs7vzNXHueW5ZM76DSHWEY7onmfLxcK2iPTmrTtokUap7s1RzFpwuezGr3P5jN7EsejVzfJQvECQZwnKsrtLGQtj9KMvbMnt18zFVUJCruL.png

Sekian dari saya mengenai pembahasan contest , besar harapan saya semoga para senior yang membaca postingan saya ini, untuk terus memberikan dukungan kepada saya, agar mempermudah harapan dan tujuan saya untuk kedepannya.

Terimakasih dan salam sukses untuk semua para stemian.


Turut mengundang :
@nazaruddin1
@ishakaceh
@max-pro

Tentang saya

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.031
BTC 57254.26
ETH 2887.51
USDT 1.00
SBD 3.60