Steemit Engagement Challenge S9-W1: Dream Couple | Ideal Couple Vs Rational Couple |

in STEEM FOR BETTERLIFElast year (edited)

Keluarga.jpg
Kami dengan dua pasang anak, sesuai dengan impian.


Sering kita mendengar seseorang mengatakan tentang calon pasangan yang bukan tipenya. Kadang, tipe atau kriteria tentang pasangan seseorang berubah seiring dengan perjalanan waktu. Ketika kita jatuh cinta, ternyata bukan kepada orang yang sesuai dengan tipe kita. Dan kita tidak mempersoalkannya apakah dia sesuai dengan tipe kita atau tidak. Cinta membunuh tipe dan batasan-batasan lainnya.

Itulah yang aku alami ketika menikah dengan istri. Aku memiliki tipe sendiri: perempuan dengan tinggi dan berat badan seimbang, rambut lurus panjang, dan kalau bisa dengan kulit sedikit lebih terang dari kulitku. Kriteria tambahan lainnya tetapi tidak mutlak; kalau bisa dia menyukai sastra juga!

Aku memimpikan pasangan seperti itu sejak remaja bahkan sampai sekarang. Apakah aku mendapatkannya?

Untuk beberapa hal, sudah sesuai kriteria seperti rambut lurus panjang dan kulit yang sedikit lebih putih dari kulitku. Meski soal rambut, bisa saja berubah karena berbagai alasan seperti mudah rontok dan terlalu gerah dengan rambut panjang untuk cuaca di Indonesia yang panas. Sayangnya, istriku tidak terlalu tinggi, meski kriteria itu sudah tidak penting lagi bagiku ketika aku jatuh cinta kepadanya.


Pengantin_2000.jpg
Foto pernikahan kami tahun 2000 dalam pakaian adat Aceh.


11_02_2015.jpg
Semasa anak-anak masih kecil.


Aku baru saja berpisah dengan kekasihku ketika mendengar tentang perempuan yang kata teman-temanku, baru saja pindah dari Jakarta. Katanya, cewek itu cantik dan beberapa cowok mulai melakukan pendekatan untuk memikatnya.

Tahun 1998, aku pertama kali melihat melihatnya ketika masih dalam situasi lebaran. Perempuan itu melintasi rumahku bersama teman-temannya dan seorang saudaraku memanggil mereka. Ketika pertama kali melihatnya, aku menganggap selera kawan-kawanku tentang perempuan masih payah. Menurutnya, cewek itu nggak cantik, meski menarik ketika kami mulai berbicara.

Aku bekerja di Lhokseumawe sebagai wartawan dan dia tinggal di Bireuen. Setiap Sabtu Minggu atau ketika ada hari libur, aku pulang ke Bireuen dan kami bertemu. Aku tidak menganggapnya sebagai pacar karena kami baru berkenalan. Kami tidak pernah jalan bersama, kecuali satu kali ketika menghadiri pesta pernikahan abangku.


Keluarga_01.jpg

Keluarga_02.jpg
Idul Fitri 1443 H, hampir setahun lalu.


Meski percaya dengan falling in love at the first sight, bagiku cinta tetap butuh proses. Jadi, aku tidak mudah mencintai seseorang meski mudah akrab dengan siapa pun. Ketika aku mulai menyukainya, konflik bersenjata di Aceh kian parah sehingga ia dan saudaranya yang bekerja sebagai hakim, dipindahkan ke tempat lain.

Namun, aku sudah pernah bicara dengan ayahnya dan memperkenalkan diri sebagai sahabat dekat putrinya selama di Aceh. Ingat, hanya sebagai sahabat dekat saja. Ketika ia pulang ke Jakarta pada 1998 aku ikut mengantarnya sampai Jakarta dengan kapal laut. Itu menjadi momen yang indah karena kami sudah resmi pacaran.

Paling menyakitkan ketika cinta mulai tumbuh dan kami harus berpisah. Aku hanya bisa meneleponnya setiap ada kesempatan dan biasanya pada malam hari. Setiap bulan, aku mengiriminya uang meski kami belum terikat. Sekarang kamu tahu, kan, aku lelaki yang bertanggung jawab dan suka memberi uang kepada kekasihku.


03.jpg


01.jpg


02.jpg


04.jpg
Saat liburan ke Medan, beberapa waktu lalu.


Kemudian dia pindah ke Sumenep, daerah paling timur di Pulau Madura. Sementara aku tinggal di Aceh, daerah paling barat di Pulau Sumatra. Tapi seperti kata Khalil Gibran: Ketika cinta memanggilmu, ikutilah ia meski jalannya terjal berliku. Aku sering menambahkan kalimat: karena kamu tidak tahu kebahagiaan seperti apa yang menantimu di ujung sana.

Tuhan sudah mengatur pertemuan kami ketika ada Kongres Aliansi Jurnalis Independen (AJI) di Surabaya. Aku menyeberang ke Madura ke Madura setelah mengikuti Kongres. Teman berantamku @zainalbakri, ikut menemani sampai Madura. Ketika itu, Bang @zainalbakri sudah memiliki seorang putri. Dia cepat kenal cewek sehingga cepat menikah. Aku mengundangnya untuk menuliskan kisah tentang pasangannya yang seperti drama Korea.

Sepulang dari Madura, aku semakin mantap untuk menjadikannya sebagai istri. Aku mengatakan kepada umi dan pada 7 Juli 2000, kami menikah di Bekasi, Jawa Barat. Tanggal 7 Juli adalah hari ulang tahun Bang @zainalbakri. Dia berjasa dalam hubungan kami dan kami menghormatinya dengan menikah pada 7 Juli yang jatuh pada hari Jumat, hari kelahiranku.


Alam dan Keluarga_Akhir Mei 2021_04.jpg

Alam dan Keluarga_Akhir Mei 2021_05.jpg
Mengajarkan anak-anak sejak dini agar mencintai alam.


Aku bermimpi memiliki rumah sendiri sebelum menikah dan itu tidak terwujud. Jadi, sebelum menikah aku menyewa sebuah rumah di belakang kantor. Delapan tahun setelah menikah, kami baru memiliki rumah sendiri yang kami bangun pelan-pelan. Kami memiliki enam anak, tetapi dua di antaranya diambil Allah sebelum mereka dilahirkan. Keduanya perempuan; anak pertama dan ketiga. Kini kami memiliki dua pasang anak dan itu merupakan cita-citaku sejak remaja.

Tentang pernikahan dini, aku menentangnya. Bagiku, ukuran menikah itu adalah ketika sudah siap secara mental dan ekonomi. Jadi, anak remaja belum siap secara mental, meski ada yang sudah siap secara ekonomi.


K_01.jpg

Nol Kilometer_01.jpg
Saat liburan ke Sabang, akhir tahun 2022 lalu. Kami jarang bisa berkumpul karena sulit menyesuaikan jadwal pendidikan anak-anak.


K_03.jpg


Selain @zainalbakri, kupikir banyak Steemian yang ingin membaca kisah cinta @midiagam yang kabarnya masih jomblo sampai saat aku menuliskan ini pada 17 April 2023. Demikian juga dengan @hattaarshavin yang belum juga menikah. Bagaimana dengan @amryksr? Dia memiliki story menarik dan inspiratif.

Dari kalangan perempuan, barangkali @fwinanda dan @asiahaiss ingin berbagi kisah tentang pasangan impian. Kisah @patjewell dengan pasangan impiannya, mungkin akan membuat para jomblo di Steemit terinspirasi untuk segera menikah.

Terima kasih sudah membaca kisahku yang lumayan panjang. Aku tidak sanggup menerjemahkannya dalam English meski dengan menggunakan translate tools. Mohon maaf semuanya. Pasangan kita menentukan kesuksesan kita dalam hidup.[]


K_04.jpg
Bersama Kak Amira ketika masih menghadiri acara Steemit di Bandung.


K_05.jpg
Ketika anak-anak masih kecil.

Ayo berbagi inspirasi tentang pasangan dan tentang kebahagiaan dalam Steemit Engagement Challenge S9-W1 | Dream Couple
.

Sort:  
Loading...
 last year 

@ayijufridar greetings

Beautiful couple having alot of happiness and joy on your faces this is really beauty of relationships. I just love it. When both partners understand each other and accept it. No doubt we are not always right but together with love life becomes more beautiful and long lasting as you both have.

I wish your love may live strong ever.

Best wishes

 last year 

Thank you for your electrifying comment. I think every pair has advantages and disadvantages. We cover each other's shortcomings and increase our strengths to achieve happiness together, filling each other with our partner.

 last year 

Salam Mr. @ayijufridar

Woow,,, anda benar-benar penulis yang kreatif dan berpengalaman.
Saya menikmati membaca tulisan anda, dan ucapan anda sangat teratur dalam konteks penulisan.

Saya berharap keluarga anda penuh kebahagiaan dan keberkahan.

Sukses untuk anda!

 last year 

Terima kasih sudah membacanya dan meninggalkan kesan mendalam dalam kolom komentar @elrazi. Saya menunggu kisah Anda.

 last year 

Terima kasih kembali Mr. @ayijufridar

 last year 

Saludos.
He disfrutado mucho la lectura a tu Post

Gracias por presentar a tu pareja se ensueño. Tu esposa es una mujer muy hermosa y juntos construyeron una familia hermosa.
Cuando el amor es verdadero no hay distancias que los puedan separar. El amor siempre será más fuerte que cualquier dificultad.

Muchas bendiciones para tu Familia.

Exitos con tu participación

 last year 

Gracias por leer y dejar una profunda impresión en sus comentarios. Estoy de acuerdo contigo en que la familia es un refugio para todos nosotros y un lugar donde reunimos fuerzas para enfrentar las diversas dificultades de la vida.

Saludos a tu familia, @mayepariata. Espero que tú y tu familia sean siempre felices.

Lo siento si mi oración te confundió. Espero que sepas lo que quiero decir.

 last year 

What a beautiful post!
I was glued to it from the first to the last word. It was filled with emotion and oh yah, even laughter when you mentioned your short wife.
You have a beautiful wife and family. The chemistry between you are clearly to be seen.
As for the invite.... I might just take you on just to show the single Steemians that it can be done.
Good luck for the contest!

 last year 

Thank you @patjewell for leaving a deep impression in the comments column. I hope those comments become prayers, for the happiness of my family and yours too.

Hopefully, the singles in this community will hear your advice and be inspired to get married soon, hehehehe....

 last year 

The pleasure is all mine! ☕

Guess what.. I've dropped my entry.
Hopefully there is something the singles can learn from.

 last year 

Pasangan ideal mungkin berbeda-beda bagi setiap individu tergantung pada kepribadian

 last year (edited)

BUkan mungkin, tapi memang berbeda-beda. Kalau kriteria pasangan ideal sama, takutnya setiap hari terjadi pertempuran, hehehehehe....

Hahaha, nyan ban ban kalheuh kawen droe, meu en peu hawa.
Kamoe yang jomblo payah kap jaroe wate baca kisah cinta bang Ayi. Mungkin kedua gadis di foto pembuka bisa merubah status jomblo ane, 😁😂😂

 last year 

Bek gadoh mita peng dan peugot postingan, bloe laju saboh kom meuh.

Hehehe, siaaap
Nyan kana lam program.

 last year 

Mengalir dan ikut terbawa dalam seluruh tulisan dari penulis yang sudah tak diragukan lagi kepiawannya. Semoga bahagia selalu bapak sekeluarga. Aamiin ☺️

 last year 

Terima kasih Nak @fwinanda. Semoga bahagia selalu...

Your post has been supported by @damithudaya from Team 2 of the Community Curation Program, at 40%. We invite you to continue sharing quality content on the platform, and continue to enjoy support, and also a likely spot in our weekly top 7.

Voting date: 17/04/2023

image.png

 last year 

Thank you very much for your support @steemcurator05 and @damithudaya.

 last year 

Aku mengatakan kepada umi dan pada 7 Juli 2000, kami menikah di Bekasi, Jawa Barat. Tanggal 7 Juli adalah hari ulang tahun Bang @zainalbakri. Dia berjasa dalam hubungan kami dan kami menghormatinya dengan menikah pada 7 Juli yang jatuh pada hari Jumat, hari kelahiranku.

cukup mendalam. anak dua pasang juga ikut saya ya.

 last year 

Semoga sama-sama bahagia dan sukses semuanya, termasuk anak-anak dan cucu-cucu kita kelak.

 last year 

Amiiin

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62804.67
ETH 2444.00
USDT 1.00
SBD 2.71