Donor Darah Baik Untuk Kesehatan

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago
Dulu saya takut akan jarum suntik, namun sekarang tidak takut lagi. Ini berawal saat keluarga sedang sakit dan membutuhkan transfusi darah. Karena darah yang dibutuhkan dengan golongan darah saya, maka saya mencoba untuk melakukan donor darah.

IMG20220527155756.jpg


Hingga saat ini saya ketagihan dengan melakukan donor darah secara rutin. Setiap 2 bulan saya lakukan mendatangi Unit Transfusi Darah untuk mendonorkan darah. Tercatat saat ini saya sudah melakukan donor darah yang ke 47 kalinya.

Bila tubuh dan kesehatan saya memungkinkan, maka saya akan melakukan donor darah setiap tiba untuk mendonorkan darah secara sukarela. Dan darah yang saya sumbang bisa di gunakan bagi yang membutuhkan.


IMG20220527235635.jpg


IMG20220527235619.jpg


Hari ini saya kembali mendatangi Unit Transfusi Darah yang berada di samping terminal bus. Hal pertama yang saya lakukan yaitu mengisi formulir. Setelah mengisi formulir, saya bertemu dengan dokter piker untuk mengecek tekanan dan dan memeriksa kesehatan lain sesuai dengan standar.

Setelah dokter mengatakan saya bisa untuk melakukan donor darah, saya masuk dalam ruangan lainnya untuk langsung melakukan donor darah. Di ruang tersebut sudah ada petugas yang mempersilahkan saya duduk untuk duduk dikurasi yang telah disiapkan.

Sekitar 10 menit saya sudah melakukan transfusi darah dan saya tidak diperkenankan untuk keluar dari ruangan tersebut, namun saya disuruh intirahat terlebih dahulu untuk melihat keadaan setelah melakukan transfusi darah.


IMG20220527155440.jpg


Setelah keadaan dan tubuh saya tidak terjadi reaksi yang membahayakan dan di anggap stabil, saya bisa meninggalkan ruangan tersebut dan saya bergegas untuk pulang dan sampai sekarang setelah mendonorkan darah keadaan saya masih stabil.

Untuk itu saya mengajak teman-teman untuk mendonorkan darah. Banyak manfaat yang didapatkan setelah mendonorkan darha untuk tubuh dan darah yang kita donor kan sangat bermanfaat untuk orang lain. Semoga saja di 2 bulan kedepan saya masih bisa mendonorkan darah.

Tentunya saya tidak membatasi sampai kapan saya akan mendonorkan darah dan saya berharap saya bisa mendonorkan darah selalu sampai usia maksimal untuk mendonorkan darah.

Ayo teman-teman melakukan donor darah, selain badan sehat kita dapat membantu orang lain dan saat mendonorkan darah jangan pernah mengharapkan imbalan.

BEST REGARD

About me @amryksr

ContactDiscord

Sort:  
 2 years ago 

Semoga @amryksr menjadi lebih sehat setelah mendonorkan darah.

 2 years ago 

Alhamdulillah bg.
Donor darah termasuk dalam pola hidup sehat.
😊😊😊

 2 years ago 

Betul sekali, @amryksr.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57797.87
ETH 3067.72
USDT 1.00
SBD 2.29