Grow Your Own : Panen Padi Dengan Menggunakan Mesin Pemotong | worldsmileproject50pc

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago

Halo Teman - teman steemit,

Apa kabarnya hari ini ? semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat dan terus menjadi yang bermanfaat untuk orang lain..

pada hari ini saya akan berbagi di steemit setelah sekian lama vakum, saya sudah mendaftar steemit beberapa bulan yang lalu setelah tau dari seorang teman dan dia juga membantu saya untuk mendaftar dan membuat postingan pertama di steemit, karena kesibukan saya sehari - hari sehingga saya tidak sempat membuat postingan.

Namun hari ini disela - sela kesibukan, saya mencoba menulis dan berbagi dengan teman - teman steemt lainnya..
Setelah saya membaca dan mempelajari cara membuat postingan, akhirnya saya memutuskan membuat sebuah postingan di komunitas Steem For Betterlife,

s5.jpg

Didaerah kami kecamatan Nisam saat ini sudah memasuki musim panen padi setelah menunggu hampir empat bulan lamanya, kini petani dapat menikmati hasil dari kerja kerasnya, musim panen sekarang sangat membantu petani dibandingkan musim panen zaman dulu, musim panen sekarang dengan adanya kemajuan tekhnologi di bidang pertanian khususnya di bidang Alsintan ( Alat Mesin Pertanian) sangat meringankan pekerjaan petani yaitu dengan datangnya mesin pemotong padi.

s7.jpg

Proses panen dengan menggunakan mesin pemotong padi sangat menguntungkan petani, disini biaya yang dikeluarkan lebih minim, menghemat Biaya, tenaga dan waktu, apalagi seperti sekarang memasuki musim penghujan, mesin pemotong padi sangat membantu petani, dengan mesin padi yang sudah dipotong sudah siap didalam karung dan petani hanya menunggu di pinggir jalan tanpa harus bekerja seperti zaman dulu yang membutuhkan waktu dua hingga tiga hari untuk proses pemanenan padi.

s6.jpg

s8.jpg

disaat memasuki musim panen seperti ini petani terlihat sangat bergembira ditambah lagi dengan hasil panen yang melimpah, Saya sendiri sebagai petani sangat senang dengan adanya mesin pemotong padi sangat meringankan tugas saya disawah,

Tentang Saya
Achievement 1

Salam @ampoen86

Sort:  
 3 years ago 

Maaf sebelumnya, kami dari Komunitas Steem For Betterlife belum dapat memberi label member untuk anda dikarenakan Achievement1 anda pada komunitas Newcomers belum diverifikasi oleh CR.

Mohon segera menghubungi CR negara anda

Cc : @heriadi @radjasalman

Terima kasih

 3 years ago 

Oke done

 3 years ago 

okey

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57383.94
ETH 2450.29
USDT 1.00
SBD 2.40