Kegiatan saya hari ini/berkuliah hingga mengantri BBM motor

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago (edited)

Hai sobat steemians semua, setelah beberapa hari vakum akibat tubuh yabg kurang sehat, pada kesempatan kali ini saya hadir dengan semangat baru.

IMG_20220831_222015.JPG

Kegiatan saya hari ini 31 agustus 2022 dimulai dari bangun pagi pada pukul 05.20 untuk melaksanakan kewajiban saya sebagai umat islam yaitu sholat subuh dan mengaji, setelah itu saya membersihkan kamar kost kemudian membeli sarapan pagi.

kemudian pukul 10.30 saya pergi ke kampus untuk mengikuti perkuliahan, seharusnya sih perkuliahan hari ini sampai dengan sore hare, tapi karena dosen pengampu pada matakuliah ke-2 sedang berhalangan akhirnya perkuliahan sore ditiadakan. Untuk beberapa hari banyak matakuliah yang tidak masuk karena beberapa dosen sedang sibuk mengurus akreditasa prodi kami, prodi psikologi USK sebelumnya terakreditasi B. Ohiyaa, mumpung lagi berbicara masalah perkuliahan nih saya ingin sedikit berbagi ilmu tentang materi yang saya pahami oada hari ini, hari ini saya belajar matakuliah psikologi personel yang mana matakuliah ini merupakan salah satu subbidang dari psikologi industri dan organisasi (PIO). Untuk subbidang dari PIO ini ada 3 sebenarnya salahsatunya adalah matakuliah ini. Fokus dari psikologi personel ini adalah menyeleksi dan merekrut karyawan, menempatkan karyawan sesuai dengan bidang yang cocok untuknya hingga akhirnya membentuk SDM dan kinerja karyawan yang bagus. Mungkin timbul pertanyaan dari teman-teman, kok belajar psikologi ngurus orang-orang di sebuah pekerjaan?
Pada dasarnya orang awam mengatakan bahwa psikologi ini hanya berurusan dengan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Seiring perkembangan zaman ilmu juga akan sakit luas dapat digali, jadi kalau psikologi yang berurusan dengan perusahaan ini bukan fokus untuk propertinya, tapi terhadap kinerja karyawan agar dapat bekerja dengan aman, sejahtera, dan bagus, bahasa mudahnya psikologi personel ini kalau di perusahaan atau tempat kerja adalah Human resource keceplosan (HRD).

Eitss, udah terlalu jauh nih.
Mungkin itu sedikit ilmu yang saya dapatkan hari ini, semoga dapat bermanfaat kepada teman-teman yang lain.
Lanjut di sore hari pukul 17.26 saya pergi ke SPBU untuk mengisi bensin motor ternya antriannya sangat panjang, mungkin yaaa faktor esok hari akan ada kenaikan harga BBM kembali, sehingga orang ramai-ramai mengantri. Sekitar 40 menitan saya menunggu antrian BBM akhirnya selesai dan pergi ke rumah teman untuk menyetrika baju karena dikost tempat saya tinggal tidak ada alat untuk menyetrika. Diperjalanan saya melihat pelangi yang sangat indah terbentang di depan saya. Setelah itu saya ke warung untuk membeli makan malam di warung langganan dinner saya dan makan malam hari ini adalah nasi goreng kampung.

IMG_20220831_221917.JPG

Lanjut malam hari setelah shalat isya saya pergi bergabung dengan teman- teman di warung kopi untuk sedikit berbincang tertawa dan sembari bermain game sejenak setelah seharian produktif Terkadang dibutuhkan untuk refreshing. Namun hal seperti bermain game ini juga harus sangar-sangat diperhatikan waktunya ya steemians.

IMG-20220831-WA0099.jpg

Sekian kegiatan saya hari ini, see you next time steemians

By

alif2002

Sort:  
 2 years ago 

halo @alif2002

Mohon upload foto profil dan harap klaim hadiah dan bergabung minimal club5050 untuk mendapat dukungan komunitas, terimakasih

salam

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60808.14
ETH 2392.92
USDT 1.00
SBD 2.63