Steemit Promotion at Work | Welcome bro @syahril98

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago (edited)

IMG20210622105447.jpg
banner-2.png

Salam sTEeMiANs

Sobat steemian semua, bagaimana kabar anda semoga tetap sehat dan bisa beraktifitas dengan baik ditengah Copat-Copid yang belum mereda dan beberapa daerah menurut informasi akan mempertimbangkan untuk mengambil langkah “Lockdown”.

Pada hari ini saya ingin menceritakan kegiatan saya dalam mendukung dan mempromosikan steemit agar bisa menjangkau ke segenap lapisan masyarakat.

Sejak bergabung dengan stemit saya mendapatkan banyak manfaat dalam bermedsos dan oleh karena itu saya ingin menularkan platform ini serta pengetahuan saya tentang steemit ke lingkungan sekitar saya minimal lingkungan pertemanan, keluarga dan juga lingkungan kerja saya.

Setelah beberapa hari yang lalu membantu mempromosikan steemit dengan membantu newcomers membuat akun dan membuat Achivement 1 (nama akun @ceksan25), hari ini (22 Juni 2021) saya membantu newcomers membuat akun dan achievement 1 salah seorang staf saya yang lain yang selama ini aktif sebagai paramedic veteriner di Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Aceh Utara tempat saya bertugas.

Mereka sehari-harinya bertugas memberikan pelayanan kesehatan hewan pada petani peternak baik dalam hal pengobatan maupun inseminasi buatan (kawin suntik).

Mereka adalah petugas yang handal yang menjadi ujung tombak pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dinas dalam menjalankan pencegahan dan pemberantasan penyakit hewan di Kabupaten Aceh Utara.

Biarpun status mereka masih tenaga bakti (non PNS) namun kinerjanya sangat memuaskan bahkan terkadang lebih bagus dari pegawai lain yang sudah berstatus PNS. Banyak malah yang berstatus PNS memiliki kinerja jelek, minim prestasi, bermental “Panglima Tibang”, banyak ngomong dan hanya nongkrong di warung kopi seolah-olah paling pandai padahal “NOL BESAR”, kalo bahasa kasarnya “Eek Lam Ulee Jih”…qi…qi..qi…

Saya sangat menghargai siapa saja yang mempunyai etos kerja dan aktif dalam melaksanakan tugasnya. Tidak perlu menjilat bahkan pake cara jahilyah (sogok) agar dapat posisi dan jabatan. Karena sudah banyak terbukti praktek seperti itu akan “Choeh Ujong”.

Untuk menyogok tentu perlu modal yang banyak bahkan harus tapeugala jrat nek teuh kalo tidak ada aset lain, tapi pertanyaannya kemudian bagaimana mengembalikan modal yang sudah kita keluarkan tadi…? Ya pasti mengahalalkan segala cara, sikut sana sini, olah sana sini, yang salah-salah bisa berujung ke bui.

Praktek ini (Criminal Bureaucracy) juga yang menyuburkan praktek Kolusi Korupsi dan Nepotisme yang dulu pernah kita lawan bersama saat Reformasi bergulir, namun kenyataannya sekarang malah lebih brutal dan massif terjadi di hampir semua sektor dan level….bahkan sampai level pemilihan geuchiek…wkwkwwk…

Di dalam birokrasi juga tumbuh subur praktek KKN untuk mendapatkan jabatan tertentu bahkan yang paling menggelikan Sarjana S1, S2, S3 harus meminta bantuan Tengku Nyoe Tengku Jeih yang SD pun tidak tamat agar mendapat rekomendasi dan promosi…..that jawai ka…..

Oknum tersebut melakukan hal itu karena memang kualitasnya “cetek” sehingga harus mengemis-ngemis dan menghalalkan segala cara agar dapat apresiasi.

Hal itu pula yang sering saya tekankan sewaktu saya mempromosikan steemit kepada newcomers yang saya bantu pembuatan akun dan achievementnya. Kita tidak perlu mengemis-ngemis dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan kurasi, cukup dengan memperbaiki kualitas kita baik terkait postingan maupun hal-hal lain serta meningkatkan hubungan pertemanan dengan steemian lain dalam bingkai kawajaran karena prinsipnya ini adalah media social berbasis blockchain.

Usahakanlah terus belajar dari siapa saja dan jangan sok, mentang-mentang umur akun dah karatan tetapi kenyataannya masih hana meuho uram ujong karena umur akun tidak menjamin anda lebih faham dan mahir dalam bersteemit tetapi yang menentukan adalah keuletan dan proses belajar yang terus menerus anda lakukan.

Staf saya ini bernama Syahril Gunawan yang merupakan tamatan SMK Lhoksukon dan merupakan alumni dari Kader Inkubator Peternakan Saree yang masih berusia muda dan produktif yang baru bergabung ke dinas lebih kurang satu tahun.

Karena mungkin melihat akifitas saya yang sering menulis selama bergabung di steemit yang bersangkutan merasa tertarik dan ketika kami mengobrol disela-sela pelaksanaan tugas saya menjelaskan tentang platform ini, seluk beluknya, manfaatnya dan hal-hal mendasar yang saya ketahui dengan catatan saya juga masih dalam proses pembelajaran.

Menjelaskan tentang steemit kepada @syahril98

Saya berpendapat tidak salahnya kita menebar kebaikan walau hanya secuil yang bahkan dalam agama kita sering diarahkan “sampaikanlah dariku walau satu ayat”.

Berpijak pada hal tersebut saya mencoba menularkan steemit ini ke lingkungan sekitar saya agar lebih banyak orang bisa beraktifitas dan berkreasi di platform ini.

Hari ini saya membantu staf saya tersebut membuat akun @syahril98 serta menjelaskan tentang tahapan-tahapan yang harus dilalui seperti melakukan achievement task, membuat postingan dan hal-hal lain yang diperlukan untuk beraktifitas di steemit dengan harapan ke depan mereka bisa berkembang dengan progressif.

IMG20210622105358.jpg

Sejak bergabung dengan steemit bulan April lalu, dengan keterbatasan pengetahuan, saya sudah membantu pembuatan akun dan achievement para newcomers sebanyak 4 orang sebagai berikut :
NoAkunCreatedrep
1@aisyahmychun25/05/202150
2@ceksan15/06/202142
3@rahmatilla06/06/202145
4@syahril9822/06/202131

Saya berharap mereka bisa tumbuh dan berkembang ke depan apalagi 3 orang dari 4 orang yang ada dilist diatas sudah terdaftar di Steem.SEA’s Red Fish Support Program yang diasuh oleh @cicisaja dan senior lain @anroja @radjasalman @heriadi @el-nailul @muzack1 @firyfaiz dan senior-senior lainnya.

Demikian postingan saya tentang promosi steemit di komunitas steem.education ini untuk kali yang pertama, mudah-mudahan kedepan saya bisa berpartisipasi dan berkontribusi secara maksimal.

Regards

@alee75

ABOUT ME

banner-2.png

Sort:  
 3 years ago 

Selamat bergabung bang @syahril98. Pak @alee75 memang mantap that. Good luck

 3 years ago 

🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63630.04
ETH 2656.44
USDT 1.00
SBD 2.81