STEEM Investing Contest 29th Edition, Power Up To Achieving Double Dolphin Even though Eid Al-Fitr is in sight

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago (edited)

photostudio_1650601030068.jpg

div.png

Perkembangan blockchain saat ini semakin meningkat. Begitu juga dengan platform steemit yang penggunanya semakin banyak. Steem sebagai coin yang digunakan dalam platform ini juga mengalami fluktuasi harga yang cukup menarik. Setelah mengalami harga yang sedikit murah beberapa waktu yang lalu, saat ini harga steem mulai merangkak naik. Pada saat saya menulis postingan ini harga steem berada pada 8.435,24 IDR per steem.

IMG_20220422_105519.jpg

source

Penguatan harga ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor yang secara umum terkait dengan hukum ekonomi yaitu keseimbangan antara supply dan demand. Power up merupakan salah satu usaha untuk menjaga ekonomi steem ini tetap positif yang tentu akan memberikan keuntungan bagi kita semua.

Kegiatan power juga akan meningkatkan kekuatan akun kita, selain sebagai langkah investasi jangka panjang. Dengan kekuatan akun yang lebih besar kita tentu akan bisa beraktivitas dengan lebih baik.

Keikutsertaan para steemians dalam kampanye club mendapatkan apresiasi dari tim steemit karena mereka telah ikut berkontribusi terhadap perkembangan nilai steem dan juga platform.

Saya memantau perkembangan terakhir terkait keluhan dari steemians yang tidak mendapatkan support dari Steemcurator01. Mereka bahkan sering me-mention atau mem-vote komentar SC01 untuk mendapatkan perhatian darinya. Namun ketika kita melakukan pengecekan aktivitas akunnya, status clubnya tidak memenuhi syarat (ineligible).

Selain postingan yang berkualitas anda harus ikut berkontribusi terhadap perkembangan platform dan koin untuk mendapatkan apresiasi dari tim steemit. Steemit bukanlah platform yang memberikan easy money bagi anda. Jadi untuk mendapatkan hasil anda harus “berkeringat” di platform ini. Anda harus aktif baik membuat postingan, melakukan komen yang berkualitas (relevan) serta melakukan kurasi terhadap postingan orang lain menggunakan voting power anda sehingga voting CSI anda berada di atas angka 5. Hal ini sesuai dengan penegasan @steemcurator01 sendiri seperti berikut :

Screenshot_2022-04-18-17-19-25-40.jpg

Berangkat dari kesadaran tersebut saya selalu berusaha membangun kekuatan akun saya dengan melakukan power up sejak saya aktif tahun lalu. Dengan usaha tersebut Insya Allah saya akan segera mendapatkan dolphin kedua saya yang tentu atas support tim steemit, komunitas serta steemains semua.

Saat ini saya mempunyai steem power sebanyak 7,341.360 steem yang merupakan hasil yang saya dapat dari author reward dan curation reward saya selama ini yang saya lakukan power up.

IMG_20220422_103205.jpg

Steem Power sebelum power up

Untuk mendapatkan predikat double dolphin, saya membutuhkan sebanyak 2,658.64 steem lagi agar maksud saya segera terwujud. Untuk itu saya akan terus melakukan power up dari reward yang saya peroleh meskipun ada “Godaan” melakukan pencairan berhubung harga steem saat ini sedang tinggi/mahal.

Beberapa hari ke depan umat muslim akan menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan seperti sudah kita maklumi bahwa kita membutuhkan lebih banyak uang kas untuk menyambut hari raya tersebut dimana kebutuhan meningkat tajam untuk belanja bahan makanan, pakaian dan juga kegiatan silaturrahmi saat Idul Fitri.

Kita membutuhkan lebih banyak uang untuk merayakan idul fitri ini bersama keluarga kita serta berbagi kepada fakir miskin dan anak-anak yatim di sekitar kita. Kita juga membutuhkan lebih banyak uang untuk menyambung silaturrahmi dengan keluarga kita yang tinggal di tempat yang jauh dengan mengunjungi mereka di hari raya idul fitri.

Meskipun membutuhkan banyak uang untuk merayakan Idul fitri di tengah kenaikan harga barang dan jasa yang meningkat tajam saat ini, saya tetap melakukan power up dan tidak mencairkan steem serta SBD yang ada di wallet saya sebagai upaya tetap pada target pencapaian predikat double dolphin bulan depan.

Kegiatan power up yang saya lakukan kali ini menyebabkan steem power saya menjadi 7,819.827 steem dan saya hanya membutuhkan sebanyak 2,180,173 steem lagi untuk segera mencapai dolphin di bulan depan.

IMG_20220422_104024.jpg

Power up saya kali ini

IMG_20220422_103735.jpg

Steem Power setelah power up

Dengan melakukan power kali ini saya bisa mempertahankan status club saya di #club100 sebagai wujud komitmen saya dalam membangun platform, ekonomi steem dan juga akun saya. Mudah-mudahan saya tetap mendapatkan dukungan dari semua pihak agar segera mendapatkan double dolphin bulan depan.

Screenshot_2022-04-22-10-42-56-42.jpg


Screenshot_2022-04-22-10-44-09-68.jpg

Status club saya saat ini

Demikianlah partisipasi saya kali ini dalam Steem Investing dan terima kasih kepada @irawandedy yang mengadakan kontes ini serta steemians semua yang telah mendukung saya selama ini.

Power saya tahun ini :

Screenshot_2022-04-22-10-46-28-98.jpg

Regards:

@alee75

ABOUT ME

Sort:  
 2 years ago 

Selamat pak @alee75 kekuatan bapak hampir melebihi RoboCop

 2 years ago 

🤣🤣🤣

 2 years ago 

Semoga saya bisa mendapatkan dukungan @steemcurator01 seperti yang pak @alee75 dapatkan, jumlah SP kita hampir sama, saya jarang mendapatkan dukungan @steemcurator01 membuat jalan mencapai double dolphin terasa berat.... Semoga kita bisa mencapai double dolphin dalam waktu dekat....

 2 years ago 

Aamiiin....

 2 years ago 

Its cool...

 2 years ago 

🥶🥶🥶

 2 years ago 

🤭🤭🤭

 2 years ago 

This post has been upvoted using the official charity account @worldsmile with manual curation by @sofian88

Thank you for supporting the World Smile Project program by setting a 25% reward to @worldsmile as a beneficiary

 2 years ago 

Congratulations, and keep building your power and stake on the blockchain 🆙

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66650.28
ETH 3590.00
USDT 1.00
SBD 2.96