You are viewing a single comment's thread from:

RE: A better life with music (The one inspires my life)

in STEEM FOR BETTERLIFE4 days ago

Terima kasih atas undangannya bg El.

Musik memberikan pengaruh yang signifikan dalam hidup kita. Setidaknya itu berlaku bagi saya dan sebagian besar orang lainnya.

Musik tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga ikut mempengaruhi mindset, serta gaya hidup kita, baik kita sadari maupun tidak.

Musik memberikan inspirasi, motivasi serta energi bagi kita untuk melakukan sesuatu.

Saat saya sekolah dulu, musik juga menjadi bagian dari hidup saya. Saat SMA, saya tinggal di rumah pak cik yang juga guru SMAN 1 Lhokseumawe dimana saya sekolah.

Beliau dikenal cukup tegas dan disiplin. Saya masih ingat, suatu waktu saya lupa memakai topi saat mengikuti upacara bendera di hari Senin.

Bagi yang tidak memakai topi, seharusnya tidak boleh ikut dalam barisan upacara dan harus mengutip sampah di halaman sekolah. Dan saya saat itu "bandel", tetap berada dalam barisan.

Tiba-tiba pak cik menendang kaki saya dan beberapa teman dari belakang serta mengusir kami dari barisan.

Pak cik terkenal "keras" di sekolah dan diserahkan tugas untuk menertibkan murid-murid. Tidak ada murid yang berani melawan pak cik saat itu.

Pak Cik mendidik saya dengan disiplin. Saya tidak boleh nonton tv atau keluar malam, kecuali malam Minggu. Itu pun tidak boleh lewat jam 12 malam.

Saya harus belajar di dalam kamar setiap malam. Tetapi yang namanya bandel, saya hanya membaca sebentar sambil mendengar lagu-lagu yang diputar di radio Vina Vira FM sampai tertidur.

Karena suara radio terdengar dari kamar sebelah, Pak Cik mengira saya sedang belajar, padahal udah tidur.

Saat itu saya sangat suka mendengar lagu-lagu dari G n R, Scorpion, Metallica, Nirvana, White Lion, Firehouse, Bon Jovi, dan lain-lain sesuai yang trend saat itu.

Sepertinya kita satu generasi bg El, sehingga banyak kesamaan dalam musik dan band favorit.

Bahasa Inggris merupakan mata pelajaran favorit saya sejak SMP, karena saya terobsesi dengan Abang sepupu yang merantau serta menjadi pengajar bahasa inggris di lembaga kursus bahasa inggris yang terkenal di Jakarta (BBC).

Saat SMA bahasa inggris tetap menjadi mapel favorit saya. Dan saat itu saya sangat senang ketika Guru bahasa inggris membawa kami ke laboratorium bahasa inggris untuk melatih kemampuan kami.

Lagu yang sering diputar saat itu adalah soldier of fortune dari Deep Purple. Sep bereh aju ban tadeungo lagu nyan dengan menggunakan headphone.

Sewaktu saya kuliah, mendengar musik tetap menjadi kebiasaan setiap harinya. Saat belajar ketika akan menghadapi ujian atau ketika menghafal bahan kuliah, musik selalu menemani.

Sebagai calon dokter hewan yang harus menghafal ribuan istilah dalam bahasa latin, saya selalu menghafalnya di temani lagu-lagu yang diputar dari Radio Flamboyan.

Lagu-lagu dari RHCP, Vince Gill, Mariah Carey, Celine Dion, Air Supply dan lagu lainya selalu menjadi teman saat menghafal materi anatomi dengan bahasa latin yang rumit.

Selain lagu-lagu bergenre diatas, ada sedikit perubahan dalam genre favorit saya karena saya suka gabung dengan anak band dan belajar main gitar dari mereka.

Saat itu saya mulai suka musik alternatif dan grunge, sehingga saat itu band2 seperti Nirvana, Radiohead, Oasis, Red Hot Chili Peppers, Green Day, Blur, R.E.M., The Smashing Pumpkins, Pearl Jam dll menjadi band favorit.

Kesimpulannya, musik memberikan pengaruh yang besar dalam hidup, termasuk dalam urusan Asmara...🤭

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58833.91
ETH 3155.94
USDT 1.00
SBD 2.44