[#club100] Betterlife – The Diary Game: 24 Februari 2022| KETIKA PAK BOSS SAKIT...😰😪😰

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago (edited)
50% Reward to @worldsmile

photostudio_1645846774307.jpg

div.png

Hallo sTeeMiaNs

The Diary Game : THURSDAY, FEB 24th 2022

Bunga ranum buahnya lebat…
Air perigi terasa hangat… Assalamualaikum wahai sahabat… Sambut pagi penuh semangat…

Sobat steemians dimana saja anda berada, semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan tetap semangat menjalani hari-hari kita. Pagi ini aku bangun seperti biasa untuk sholat subuh dan memulai aktivitas pagi di jam 05 pagi. Tepatnya bangun dari tempat tidur bukan bangun dari tidur karena sepertinya aku tidak tidur semalaman karena badanku demam dan tenggorokanku sakit serta batuk sepanjang malam. Sejak kemarin badanku mulai tidak enak dan malam ini menjadi tambah parah. Sekeluarga kami sakit dengan gejala yang sama bahkan orangtuaku yang tinggal di sebelah rumah juga mengalami hal yang sama.

Dengan perasaan kedinginan aku melangkah ke kamar mandi untuk berwudhu lalu cepat-cepat masuk kembali dalam selimut agar tidak kedinginan. Selang beberapa saat kemudian, aku bangkit dan sholat subuh ketika badanku sudah mulai stabil. Aku hanya duduk di atas sajadah dan berzikir dalam hati karena tidak mungkin bersuara takut batukku menjadi-jadi. Lalu aku kembali ke tempat tidur dan merebahkan badanku sambil mendengarkan zikir dari Abah Guru Sekumpul yang ada di Handphoneku yang ku download menggunakan Videoder. Dengan aplikasi ini aku bisa mendownload dan merubah video menjadi file MP3 yang mudah di gunakan di HP.

Sekitar jam 7.15 aku bangkit dari tempat tidur dan menuju dapur untuk mencari sarapan agar bisa minum obat. Kalau selera jangan ditanya, apapun tidak kepingin karena sedang sakit. Aku ambil nasi hangat sedikit dan ku taburi garam lalu mencoba memakannya agar segera bisa minum obat. Anakku Alvira sudah berangkat ke sekolah dan aku pun mengantarnya walaupun badanku tidak enak karena tidak ada yang bisa diharapkan, semuanya pada sakit kecuali Alvira. Usai mengantarnya ke sekolah, aku segera kembali ke rumah. Aku ambilkan Paracetamol dan amoxillin lalu meminumnya agar aku segera baikan.

IMG20220224090458.jpg

Dengan berat hati, ku minum juga PCT dan Amox...

div.png

Setelah minum obat, aku mengambil kardus serta bantal dan meletakkannya di pinggir kolam. Aku memberi makan ikan-ikan di kolam lalu aku rebahan sambil mendengarkan sholawat di HP.

IMG20220224095033.jpg


IMG20220224093212.jpg

Memberi makan ikan-ikan dikolam

div.png

Aku sempat tertidur sebentar di pinggir kolam dan terbangun saat matahari sudah menyinari mukaku. Aku merasa sedikit lega dan badanku terasa agak lumayan mungkin karena efek obat dan juga sinar matahari pagi yang menyinariku beberapa saat. Aku membuka handphone dan melihat pesan masuk dari istriku di WA berupa foto-foto saat aku tertidur dipinggir kolam tadi dengan caption PAK BOSS SEDANG SAKIT...!! Syukur juga istriku punya ide memfotoku saat tertidur di pinggir kolam, sehingga aku punya bahan untuk membuat diary ini.

IMG-20220224-WA0034.jpg


IMG-20220224-WA0027.jpg

Pak Boss : Kita rehat sejenak...!!!

div.png

Aku bangkit dari pinggir kolam lalu menuju kandang kucingku yang ada di belakang rumah. Aku mengeluarkan Muezza ke depan rumah di pinggir kolam dan memberinya makan. Aku bermain-main sebentar dengan Muezza lalu menjemput Anakku Avira di sekolah.

IMG20220224093513.jpg


IMG20220224093557.jpg

Bermain bersama Muezza

div.png

Usai menjemput Alvira, aku kembali nongkrong di pinggir kolam sampai siang hari. Badanku terasa lumayan, hanya saja tenggorokan yang masih sakit.

Siang ini istriku memasak nasi bubur untuk makan siang kami karena semua sedang bermasalah dengan tenggorokan dan harus menghindari masakan yang berminyak. Jadinya makan siang ini bertemakan Nge-BUBUR bareng….he..he…

IMG20220224130833.jpg


IMG20220224130953.jpg


IMG20220224131056.jpg

Makan siang dengan bubur yang bahagia

div.png

Usai sholat zuhur aku mencoba membuat postingan di steemit. Tetapi jangan kalian berharap banyak dan akan bagus tulisanku kali ini. Masih bisa nulis aja syukur. Kan Pak Boss sedang sakit…..xi..xi….

Sore ini hujan kembali turun yang membuat suasana tambah dingin. Memang sepertinya sebuah anomaly saat sedang kemarau seperti ini hujan malah lebih sering turun. Hujan terjadi karena di awali dengan adanya awan yang berkumpul lalu mengalami presipitasi dan awan tersebut akan membentuk uap air, lalu akan di bawa oleh angin sehingga menyebar dan ketika ukurannya sudah membesar maka akan jatuh ke bumi sebagai air hujan. Kalau benar isu CHEMTRAIL kemarin, hujan ini adalah sebuah rahmat dari Tuhan, dimana dengan adanya hujan turun maka partikel-partikel yang disinyalir membuat polusi ini akan sirna.

Karena cuacanya begini rupa aku hanya di rumah saja usai sholat ashar. Apalagi badan sudah kembali mulai terasa kurang enak menjelang sore hari, aku hanya memberi makan ikan di kolam di temani segelas minuman secang plus jahe, ketumbar yang di rebus, dan tidak kemana-mana sampai maghrib padahal malam ini ada pengajian Tastafi Plus di Dayah Abon Bunie, namun apa daya kesehatan tidak memungkinkan.

IMG20220224092630.jpg

Minuman secang plus

div.png

Setelah sholat magrib, aku makan malam dan selanjutnya minum obat dan istirahat saja dengan harapan bisa tidur agar cepat pulih sesok harinya.

Demikian diary ku kali ini, maklumkan lah seandainya tulisanku tidak bagus berhubung sedang kurang sehat. Semoga anda menyukainya dan terima kasih sudah mampir di postinganku.

Regards

@alee75

ABOUT ME

20220209_134923.gif

Sort:  
 2 years ago 

Thank you so much for supporting the World Smile Project Program by appointing @worldsmile as a beneficiary.

Your post has entered the List of Posts that Support the World Smile Project with 50% Share Rewards | 26/02/2022

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59046.50
ETH 2654.73
USDT 1.00
SBD 2.50