The Diary Game 20 Juni 2024 - pemotretan akad nikah yang begitu bahagia kedua mempelai malu-malu di foto

in STEEM FOR BETTERLIFElast month (edited)

Halo steemian

Hallo apakabar semuanya Steemian semoga kita dalam Lindungan allah selalu dan dimudahkan dalam segala aktivitas kita semuanya


FE29DCF7-A8D8-42A6-98FF-2077D32C6568.png

images thumbnail canva


Video dokumentasi pernikahan mengambil menggunakan ponsel saya - Editing menggunakan CAPCUT

Pagi ini saya dibangunkan oleh suara ayam yang berkokok di pagi hari saya pun terkejut dan melihat jam sudah menunjukkan 06.00 pagi saya pun langsung melihat kalender jadwal kerja saya karena beberapa hari yang lalu hari lebaran saya libur bekerja dan saya pun sibuk bersilaturahmi bersama keluarga pulang kampung idak sempat untuk menceritakan apa yang saya lakukan,

Hari ini saya akan menceritakan seluruh aktivitas saya menjadi seorang fotografer di tempat acara pernikahan di masjid agung idi rayek, mungkin teman teman sudah lama melihat saya tidak aktif sudah empat hari terakhir, iya pasti Anda tau karena berhubung hari raya Idul Adha saya banyak sekali kesibukan mengunjungi tempat saudara dan beberapa tempat lainnya, Bagi teman teman yang ingin mendengar cerita harian saya kali ini saya akan menceritakan aktivitas saya karena hari ini saya mulai bekerja pada 20 Juni 2024,


Mungkin tadi sedikit pembukaan, terus saya sekarang langsung bangun untuk bersiap siap mandi karena sebentar lagi teman saya akan menjemput saya ke rumah ketika saya melihat jam sudah pukul 7:00 pagi, saya mendapatkan jadwal pernikahan di kota Idi kabupaten Aceh Timur kebetulan hari ini saya bekerja bersama teman saya Saifannur biasanya kami pergi bekerja tiga orang kebetulan teman saya Maulana Rizki sedang menghabiskan hari lebaran Idul Adha bersama keluarga di kota Banda Aceh,

Ketika saya selesai mandi dan menggunakan pakaian kerja saya saya langsung membereskan barang barang pekerjaan saya seperti kamera dan berbagai peralatan lainnya karena beberapa hari saya sudah tidak bekerja saya sempat kelupaan naruh charger kamera karena biasanya setelah pulang kerja saya akan mengecas baterai tapi hari itu entah saya ada mengecas baterai saya mungkin lupa, saya mencari beberapa bagian di dalam kamar saya tidak menemukannya juga tidak lama kemudian ibu saya pun masuk, saya menanyakan kepada ibu apakah ada memindahkan charger cas baterai kamera

Iya ibuku pun menjawab dia sudah memindahkannya beberapa hari yang lalu ke dalam laci kamar karena takut akan hilang diambil oleh anak-anak ibu pun langsung mengamankan tempat pengecasan baterai kamera tersebut karena saya sudah menemukannya langsung melanjutkan membereskan barang pekerjaan saya untuk berangkat kerja,


A1FD046A-AFD2-49E0-AD94-9F27C88DFD8F.jpeg

dalam perjalanan menuju ke lokasi pemotretan akadnikah di masjid Agung kota idi rayel aceh timur


Ketika semua barang barang saya sudah memasukkan ke dalam tas saya menghubungi teman untuk menanyakan dia sudah sampai di mana, dia memberitahukan saya dia sedang berada di bengkel ya saya pun bertanya mengapa dia di bengkel !!, dia memberitahu saya karena dia mendapatkan sedikit musibah karena ban mobilnya bocor dia harus nambal ban dulu karena jauh lagi dia sampai di rumah saya, sambil menunggu teman saya menambal ban saya menelepon pengantin untuk menanyakan jam berapa akadnikah dimulai,

Pengantin pun memberitahu saya agak nikah akan dimulai pada 10.00 pagi saya pun merasa lega, Tidak lama kemudian teman saya sampai di depan rumah saya saya langsung mengangkut barang barang pekerjaan saya seperti tas dan berbagai lainnya untuk dimasukkan ke dalam mobil, saya pun berangkat dari rumah ke Idi rayek menghabiskan waktu sekitar satu jam perjalanan, dalam perjalanan kami pun bercerita bersama teman saya mengapa dia mendapatkan kendala bocor ban dia memberitahu saya dia jatuh ke dalam lubang yang begitu besar ketika dalam perjalanan menuju rumah saya makanya dia mengalami kebocoran ban,


12CC57C0-FF0A-4F2C-953E-8DECCF967F43.jpeg

ketika saya sampai tepatnya di depan masjid Agung di mana kedua mempelai akan dinikahkan


Tidak lama saya mengobrol bersama teman tiba tiba saya sudah sampai di tempat tujuan di kota idi, saya langsung menuju ke masjid Agung Idi rayek ketika saya melihat di sekeliling masjid dan di dalam ternyata masih tidak ada orang yang melakukan akad nikah saya pun sempat khawatir ke mana mereka apakah belum sampai atau bagaimana, saya tidak terlalu panik dulu saya langsung menghubungi pengantin untuk menanyakan di mana dia sekarang, Pengantin pun memberitahu kan saya bahwasanya dia sedang berada di tempat Makeup,

Karena mereka masih berada di tempat meriasi wajah/makeup saya langsung bergegas bersama teman untuk menuju ke tempat rias pengantin, ternyata benar saja di depan pintu toko rias pangantin ada mobil pengantin saya pun langsung masuk ke dalam tidak lupa mengucapkan salam kepada orang yang ada di dalam,


8DA2EDF8-DEF6-47B1-B820-2AE5366155D1.jpeg

Contoh model baju pengantin untuk digunakan ketika menikah


C03F9EED-59FF-4500-B7C7-B639B9E96AA3.jpeg


D6019335-7F3F-482E-9A68-2DA8FC855E34.jpeg9A8D21CF-3344-4191-AAB1-AC12727DB570.jpeg

Kita bisa melihat begitu banyak model baju untuk pernikahan maupun resepsi adat Aceh,


Ketika saya masuk ke dalam ruangan make up pengantin Saya sangat kaget melihat banyak sekali baju bermacam model yang ada di dalam, saya sempat menanyakan kepada pemilik toko apakah baju ini model terbaru pemilik toko rias pengantin pun mengatakan iya itu baju terbaru edisi mereka untuk dipajang di depan agar pengantin yang ingin membooking jasa makeup bisa melihat contoh baju yang akan digunakannya mereka bisa memilih apa saja yang diinginkan,

Tidak lama saya sudah mengbrol dengan pemilik toko make up, saya langsung menghampiri pengantin untuk menanyakan apakah sesi make up nya sudah selesai pengertian pun memberitahukan saya make up nya sudah selesai, saya pun langsung kembali ke mobil untuk mengambil barang kerja saya seperti kamera dan merakitnya langsung masuk kembali ke dalam untuk pemotretan sesi make up pengantin,


CDFF17CE-A95F-43C5-821A-AFE2F14B8E21.jpeg

E268EE05-E095-464F-92A0-C2E62EEDECCA.jpeg

ketika saya bersama teman untuk memulai pemotretan sesi make up di dalam ruangan riasi pengantin


Saya bersama teman langsung menyetting kamera dengan buka'an F 2,2 ISO 400 speed 160, untuk menemukan cahaya yang cocok yang akan masuk ke dalam kamera agar bisa menghasilkan gambar yang berkualitas dan bagus, teman saya mengambil pemotretan dari arah depan dengan beberapa pose sedangkan saya berada di belakang dia untuk mengambilkan video dokumentasi pemotretan yang saya lakukan hari ini bersama teman saya saifannur,

Saya menghabiskan waktu di dalam ruangan make up sekitar 20 menit untuk pengambilan sesi pemotretan make up pengantin, Ya saya sempat kebingungan untuk pemotretan di sesi ini pengantin sangat kaku sekali ketika dipotret saya harus berinteraksi dengan pengantin agar tidak kaku ya sempat mencoba membawakan suasana yang ceria agar pengantin bisa tersenyum lebar ketika di Potret,

Ketika beberapa saat saya pun sudah menemukan hasil gambar yang bagus saya pun menyudahi untuk pemotretan sesi make up, saya langsung menghampiri pengantin untuk memberitahunya agar cepat-cepat ke masjid dikarenakan sebentar lagi pernikahanya akan dimulai, saya melihat jam sudah menunjukkan pukul 10 pagi saya kira ketua kantor urusan agama sudah menunggu di dalam masjid untuk menikahkan kedua mempelai nanti,


FE3E2652-9F21-4C01-9519-3A3EF97EED88.jpegAE6E8D67-88E2-484F-A611-3C5508525101.jpeg

kedua mempelai pengantin lain Selesai dinikahkan Sedang melanjutkan sesi salam takzim kepada orang tua


Ketika saya sampai di masjid Agung saya langsung masuk ke dalam masjid saya melihat sudah banyak sekali orang orang yang menyaksikan pernikahan orang lain yang sedang dilaksanakan, saya memberitahukan pengantin dan mempelai pria untuk duduk di sebelah kanan masjid terlebih dahulu karena sesi pernikahan orang lain sedang dilaksanakan jadi kita harus menunggu sampai mereka selesai,

karena giliran kedua mempelai saya belum mendapatkan giliran pernikahan mereka saya pun tidak lupa mengecek kembali setingan kamera untuk menghasilkan gambar yang tepat di dalam ruangan masjid, sambil saya meeting kamera tidak lama kemudian pernikahan orang lain itu pun selesai dilaksanakan saya bersama teman langsung mengarahkan kedua mempelai untuk duduk di Tempatnya masing-masing agar ketua kantor urusan agama segera menikahkan mereka


B19242E1-BD0F-46A4-AC91-94E0B977CAF8.jpeg

ketika ketua kantor urusan agama memberikan nasehat untuk kedua mempelai dan Masukkan Ketika sudah menjalani pernikahan


AC3687A5-6CBA-4E60-A261-313AAED7E40D.jpeg40598470-6472-4B9C-9568-7044E078F824.jpeg

detik-detik kedua mempelai yang akan dinikahkan oleh ketua kantor urusan agama


Mempelai pria langsung dipanggil oleh ketua kantor urusan agama untuk menghadap di depan nya agar pernikahannya segera dimulai saya sempat kaget mengapa bukan ayahnya yang menikahkan anak perempuannya untuk lelaki lain saya sempat bertanya kepada kedua kantor agama dan dia memberitahukan saya bahwasanya ayahnya sedang sakit ayahnya pun wakil kan pernikahan putrinya oleh kedua kantor urusan agama

Sebelum pernikahan dimulai kedua mempelai ditanyakan oleh KUA apakah pernikahan mereka itu sama-sama suka atau dijodohka, saya sempat ketawa sejenak karena mendengar perkataan itu, ^-^ , satu sama lain pun menyatakan mereka itu menikah karena sama-sama suka bukan dijodohkan saya melihat mereka sambil tersenyum bahagia saya pun ikut bahagia, tidak lama beberapa pertanyaan sudah dijawab dengan hati yang dalam mereka pun segera dinikahkan agar menjadi suami istri yang sah di hukum agama dan hukum negara,


EED8AAC0-AE0C-411F-9196-A29E76197C6F.jpeg

5874FA84-4297-4644-AF07-DE85B80193AC.jpeg

ketika mempelai pria dinikahkan oleh Ketua urusan agama kota idi rayek


Ketika Kedua mempelai akan dinikahkan saya langsung mengambil posisi untuk pemotretan momen pengantin dan mempelai pria dari sudut yang berbeda sedangkan teman saya berada tepat di depan pengantin untuk mengambil momen bahagia pengantin ketika akad nikah dilaksanakan, Saya melihat mempelai pria dengan lancarnya menyambut penerimaan akad nikah yang dilakukan oleh KUA, Saya melihat mempelai pria sangat mahir sekali menjawab akad nikah mungkin saja mempelai pria sudah mempelajarinya sampai tidak tidur malam,

Ketika proses pernikahan kedua mempelai selesai mereka pun dinyatakan sah sebagai suami istri saya langsung mengambilkan momen pernikahan mereka berdua sambil Memberikan kata selamat untuk mereka karena mereka sudah menjadi suami istri dan sudah bisa berdekatan dengan kedua mempelai, ketua urusan agama pun langsung menyuruh mereka untuk menandatangani berkas administrasi negara agar mereka keluar surat pernikahan mereka dengan sah dari negara,


040D862E-C6A1-4467-9FB5-8A22885EA803.jpeg

ketika berkas administrasi negara ditandatangani oleh kedua mempelai


CDEED100-3FDE-46FE-BE29-8BA13AA48CBE.jpeg225DAC1D-E7E1-4663-807E-355434982ECB.jpeg

Ketika seai tandatangani selesai mereka diberikan buku nikah oleh Ketua urusan agama untuk kedua mempelai, Buku ini sangat berguna yang dinyatakan sah di dalam aturan negara


Ketika kedua mempelai sudah menyelesaikan menandatangani berkas yang diberikan oleh ketua urusan agama saya langsung mengambilkan pemotretan sesi penyerahan buku nikah yang akan diberikan oleh ketua urusan agama, saya Mengarahkan gaya kedua mempelai untuk dipotret agar hasil foto yang saya ambil bagus, mereka pun ketika saya potret tersenyum sekali karena sudah sah menjadi suami istri pastinya, mereka sangat bahagia karena apa yang diinginkan dari dulu akhirnya tercapai, pernikahan ini sangat diminati oleh para pemuda pemuda di luar sana yang masih jomblo termasuk saya sendiri ingin menikah ya mungkin belum saatnya hehehe,

Ketika momen dokumentasi semuanya sudah saya abadikan saya langsung menyuruh keluarga kedua mempelai untuk memulai sesi pemotretan keluarga agar momen kebahagiaan kedua mempelai lengkap untuk dicetak dalam album yang akan dikenang seumu masa nanti, saya mencari keluarga yang sedang berada di luar masjid untuk berkumpul ke dalam agar saya langsung mengambil sesi pemotretan kedua keluarga,

Saya sempat kebingungan untuk mencari sebagian keluarga yang sudah pergi membeli minuman di luar saya pun harus menunggu dia pulang terlebih dahulu untuk memulai sesi pemotretan karena ketika keluarga tidak lengkap saya tidak akan Mau mulai pemotretan sesi keluarga, iya sambil saya menunggu keluarga yang sedang membeli minum saya pun beristirahat sejenak untuk menamakan stamina pemotretan sesi couple kedua pengantin nanti,

Tidak lama saya menunggu keluarga yang membeli minum tadi pun kembali dan membagikan minuman untuk saya dan teman saya dan ke teman teman pengantin yang hadir untuk meriahkan acara akad pernikahan kedua mempelai, ketika saya sudah saya langsung kembali beraktivitas Pemotretan untuk sesi keluarga kedua mempelai ketika semuanya selesai MC pun menyuruh kedua keluarga untuk duduk akan melakukan sesi salam taksim kepada orang tua


528329BC-A03B-4F46-B55E-787A32137D0E.jpeg

sesi pemotretan salam takzim kedua orang tua kedua mempelai


Ketika salam takzim kedua orang tua mempelai dilakukan saya langsung mengabadikan beberapa pemotretan dari sudut yang berbeda seperti dari arah samping dan teman saya dari arah depan tidak lupa saya mengabadikan foto dari saya dan teman saya sedang memotret di belakang, ketika sesi ini mereka sangat sedih karena mereka akan berpisah dari keluarga mereka berdua, mereka akan menjalani hidup baru yang akan dilakukan bersama sama kedua mempelai untuk belajar bagaimana menjadi tanggung jawab sebagai seorang suami istri

Ada beberapa teman ikut sedih dan menangis melihat kebahagiaan kedua mempelai yang begitu bahagia, Tidak lupa sesudah pemotretan ini langsung melanjutkan sesi salam salaman mengucapkan selamat menjalani hidup baru kepada kedua mempelai yang didampingi oleh kedua orang tua kedua mempelai,


EE8D9C1C-7EE1-48E1-B969-4A6F678A9110.jpeg

30B4FD79-EBC3-409B-87AB-0B06B4FD4D16.jpeg

Ketika seluruh tamu dan teman pengantin mengucapkan selamat menjalani hidup baru bersama suami sambil menangis karena kepergian pengantin yang begitu disayangi nya


7607673D-0055-438B-B3B8-1E8DF42E1FEA.jpeg4D4F0D53-9E9D-46F2-9B93-00269AE625D4.jpeg

ketika teman saya memotret sesi bersama teman pengantin sambil memberikan pose foto dan tertawa


Kerika pemotretan ini semua teman temannya sangat sedih karena Pengantin adalah salah satu teman yang terbaik bagi teman temannya mereka mungkin tidak bisa bermain seperti dulu lagi karena sebentar lagi mereka akan berpisah yang akan dibawa oleh suaminya mungkin saja mereka masih tinggal di Idi atau pengantin akan dibawa oleh suaminya,

Tidak lama setelah pemotretan ini selesai pengantin langsung menghampiri teman temannya untuk memberitahu agar jangan bersedih lagi karena dia tidak akan pergi jauh, pengantin akan selalu mengingat teman-temannya yang selalu ada bersama ketika susah maupun senang, pengantin sangat berterima kasih kepada teman temannya yang sudah hadir di acara pernikahan akad nikah hari bahagianya, ketika saya bersama teman sudah mengambil pemotretan yang begitu banyak bersama teman temannya saya langsung melanjutkan sesi pemotretan kedua mempelai untuk Potret foto couple,


21E282C9-00C1-48C4-9DA6-06B459919F4E.jpeg098E8EBE-2B25-4D6B-984A-9A45216847D3.jpeg

Sesi pemotretan couple kedua mempelai foto mengambil menggunakan telepon saya pribadi


Ketika saya sudah melakukan sesi pemotretan bersama teman temannya yang begitu melelahkan saya sampai kecapean untuk mengatasi teman temannya yang begitu bahagia dan ada sebagian orang yang sedih, tidak lama kemudian saya langsung melanjutkan sesi pemotretan Couple kedua mempelai, ketika saya memulai pemotretan couple kedua mempelai pengantin sempat malu malu ke mempelai pria karena mereka dulunya jarang bertemu hanya sering ber ngobrol melalui telepon,

Saya sempat kebingungan ketika melihat mereka malu-malu sesi pemotretan couple ini, ya walaupun begitu saya terus membujuk mereka agar bisa tersenyum lebar dan bahagia dan juga tidak kaku dalam sesi pemotretan ini karena sesi ini sangat berarti bagi mereka untuk dikenang di masa masa yang akan datang nanti di dalam album, seiring berlanjut pemotretan couple kedua mempelai akhirnya terbiasa dengan keadaan Merekapun saling terbuka dan saling berani tatapan untuk pemotretan,

Mempelai pria pun memberitahu saya ketika di foto dia terasa malu ketika dilihat oleh tamu keluarga pengantin begitu meliriknya dia merasakan malu, tetapi ketika keluarga pengantin sudah pulang terlebih dahulu untuk menikmati Kenduri yang sudah disediakan oleh keluarga pengantin mempelai pria begitu lega hanya beberapa teman pengantin yang menemani sesi pemotretan mereka, Jadi kedua boleh pun tidak akan malu lagi mereka sudah bisa barbar untuk sesipemotretan Couple,


21D1EAE5-A4D6-4A4B-91B6-E1DC1FFDAAFF.jpegBC8EAA53-3DF5-49B6-9D79-ACBD6525F1C9.jpeg

sesi pemotretan couple dilanjutkan di atas lantai atas masjid


D72DD647-4936-4376-A835-D03DE88017D5.jpeg

5EAA82D1-2DCF-436E-8DB4-89AF834638CF.jpeg

suasana masjid Agung dari lantai dua


Saya Melanjutkan sesi pemotretan couple di atas lantai dua masjid karena di sini menjadi salah satu tempat yang sangat bagus untuk pemotretan couple karena di sini sudah diizinkan oleh Bilal masjid untuk pemotretan di atas, karena kedua mempelai tidak ingin pemotretan di area lain karena mereka membooking jasa pemotretan kami hanya untuk akad nikah saja dan berfoto di dalam masjid saja sesudah foto itu mereka akan menyuruh saya bersama teman untuk kembali ke rumah pengantin menikmati Kenduri yang sudah disediakan untuk kami dan seluruh para tamu mempelai pria,

Sebelum saya pulang ke rumah pengantin saya mengambil beberapa pemotretan dari berbagai sudut dan tempat yang sangat bagus di atas masjid saya sangat senang sekali memotretnya kedua mempelai ini karena mereka sangat bahagia dan ketika dipotret mengikuti araha yang saya berikan kepada mereka, mereka pun sangat senang sekali dengan jasa kami yang begitu profesional dalam mengerjakan tugas tugas saya sebagai seorang fotografer, sekiranya sesi pemotretan, sudah cukup di area masjid saya langsung memberitahukan kedua mempelai bahwasanya pemotretan di masjid sudah selesai

Karena keluarga mempelai sudah pulang ke rumah semua untuk menikmati makanan yang sudah disediakan oleh keluarga pengantin, Kedua mempelai pun tidak ada kendaraan pulang lagi karena mobilnya sudah dibawa oleh keluarga ke rumah, saya langsung menyuruh pengantin dan mempelai pria untuk menaiki mobil teman saya saja karena satu arah untuk menuju ke rumah pengantin menikmati Kenduri yang sudah disediakan oleh pihak keluarga pengantin,


2EF0524D-79D1-4FB7-86B4-EE8BD4BC218A.jpegF01467A8-C3F9-45EA-A26E-B0659F2A3FE5.jpeg

ketika sampai di rumah pengantin tidak lupa untuk memotret sesi bersama teman temannya di dalam rumah


Ketika saya sampai di rumah pengantin bersama kedua mempelai saya langsung disuruh masuk oleh pengantin untuk menikmati hidangan makanan yang sudah disediakan untuk tim fotografer, pengantin memberitahu saya untuk makan yang banyak agar stamina kami pulih untuk sanggup memotret lebih banyak Momen bersama teman teman nyan pengantin, saya pun mengatakan, walaupun tidak disuruh makan banyak saya harus makan lebih banyak lagi karena saya sangat kelelahan belum makan dari siang tadi, ya saya melihat begitu banyak hidangan yang ada di depan saya langsung mengambil daging ayam dan telur bebek he he he

Ketika saya bersama teman sudah menikmati makanan yang dihidangkan oleh keluarga pengantin saya pun langsung bangun untuk Setting setelan kamera di dalam ruangan rumah pengantin agar menemukan hasil yang bagus, saya langsung mengajak pemotretan sesi bersama teman teman pengantin dan juga kedua mempelai di dalam rumah, karena teman pengantin sangat ingin sekali di foto bersama Temannya yang sudah menjadi istri orang,

Ketika sesi pemotretan semuanya selesai saya pun langsung menghampiri kedua mempelai untuk meminta ijin pulang karena pekerjaan saya sudah selesai hari ini, ketika saya melihat jam sudah menunjukkan pukul 3 sore saya langsung membereskan segala peralatan barang kerja saya untuk dimasukkan ke dalam tas agar saya langsung bisa berpamitan untuk pulang menuju ke kota Panton Labu,

Sebelum pulang kedua mempelai tidak lupa mengucapkan terima kasih sebesar besarnya karena saya bersama teman sudah mengabadikan momen bahagia mereka hari ini, walaupun mungkin sangat merepotkan dengan keadaan kaku ketika pemotretan couple tadi Mereka pun meminta maaf saya pun memaklumi dengan keadaan kedua mempelai jarang jumpa saya pun berterima kasih karena sudah mengambil jasa pemotretan saya,


sampai disini The Diary Game 20 Juni 2024 saya, semoga di lain waktu saya bisa membagikan cerita menarik lainnya

Sekian cerita saya hari ini

Best Regard : @aldiantj

The diary date 20 juni 2024


Ingin mengenal saya bisa melalui media lainnya

Instagram ~ Twitter ~ Steemit ~Facebook ~ Telebgram


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem For Betterlife Community

DescriptionInformation
Verified User✔️
Club Status#club75
#steemexclusive
Plagiarism Free / AI Article Free
✔️
Bot Free✔️
Beneficiaries
* #burnsteem25
* Community
* Charity

null 25% ✔️
steembetterlife ❌
worldsmile 10%❌

Appeal to community members:

  • Let's increase Steem Power (SP) to support each other by joining at least #club5050
  • Maintain the authenticity of your content to get greater support
  • Only use original photos or copyright-free images by linking the image source

Verified by @𝘩𝘦𝘳𝘪𝘢𝘥𝘪

 last month 

Terimakasih pak atas Verifikasi Postingannya 🙌🏻

Beautiful post 😊Your photography skills are amazing, and the way you captured the bride and groom's special moments is truly impressive. Your attention to detail and ability to make your subjects feel comfortable is evident in the photos.

The wedding ceremony, the makeup session, the family photos, and the couple's portraits are all stunning. Your storytelling is engaging, and I felt like I was part of the celebration. Thank you for sharing your wonderful experience with us. Keep snapping and sharing your talent with the world.💕

 last month 

Thank you for encouraging me, I will share my experiences next in telling stories about my daily life,

we have to be open with clients so that they feel comfortable when capturing their happy moments,

The most important thing in working as a photographer is that we have to know someone's personality so that everything we want can be easily done when photographed ^-^

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66930.79
ETH 3268.09
USDT 1.00
SBD 2.64