CONTEST MARKDOWN STYLE 6th : REVIEW YOUR JOB - STAF BAGIAN HISAB DAN RUKYAT

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago

WhatsApp Image 2021-09-07 at 15.23.43.jpeg


Hi sahabat stemians, apa kabarnya semua? semoga dalam keadaan sehat selalu.

Pada postingan kali ini saya kembali mencoba untuk dapat berpartisipasi dalam kontes yang diselenggarakan oleh @klen.civil dengan tema :

CONTEST MARKDOWN STYLE 6th : REVIEW YOUR JOB


Saya merupakan salah satu staf di Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe yang bertugas sebagai Tim Hisab Rukyat. Secara geografis lokasi tempat saya bekerja sangat strategis dan berada di jantung Kota Lhokseumawe.Silahkan klik disini


Tugas utama saya adalah membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah arah kiblat Masjid dan Mushalla baik di Desa atau yang ada di perumahan.

WhatsApp Image 2021-03-25 at 11.11.26 (1).jpeg

Foto bersama usai pengukuran arah kiblat untuk pembangunan Masjid


Pelayanan pengukuran arah kiblat yang saya lakukan tidak hanya di Kota Lhokseumawe, hampir di seluruh Kabupaten Aceh Utara turut saya lakukan pengukuran arah kiblat seperti di Kecamatan Buloh Blang Ara, Lhoksukon dan Nisam. Ini semua saya lakukan karena kecintaan saya akan ilmu falak dan ilmu yang saya punya masih bisa dipraktikkan kepada masyarakat.
Senang rasanya bisa memberikan pelayan kepada masyarakat, walau berjibaku dengan terik matahari, ini semua saya lakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan pengabdian saya kepada masyarakat.

Jangan pernah takut akan hitam kulit walau kita sering berada dibawah terik matahari untuk melayani masyarakat


Tidak hanya masalah arah kiblat, saya juga bertanggung jawab dalam menyiapkan segala keperluan dalam kegiatan Rukyat Hilal setiap awal Ramadhan dan Lebaran.


Setiap awal bulan Hijriyah saya mulai disibukkan dengan persiapan Rukyat Hilal untuk menentukan awal Ramadhan, Syawal dan Zulhijjah. Persiapan yang saya lakukan seperti menyiapkan tempat dan pemasangan alat pengamatan/teleskop.


WhatsApp Image 2020-04-23 at 22.49.07.jpeg


Tidak hanya mengurus masalah arah kiblat dan rukyat hilal, saya juga mengerjakan tugas dibidang perwakafan tanah. Saya sering memeriksa dan menelaah dokumen tanah wakaf yang akan diajukan ke BPN Lhokseumawe.



Tugas yang dikerjakan Alat kerja
Hisab dan Rukyat Teleskop dan Theodolite
Perwakafan Kamera dan Laptop

Demikian paparan singkat mengenai pekerjaan yang saya lakukan sehari-hari, mudah-mudahan dengan keikutsertaan saya dalam kontes ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan saya terhadap penggunaan Markdown dan bermanfaat bagi teman-teman steemians semua khususnya pendatang baru. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam tulisan ini.

Salam hormat dari saya

@ajirfalaky


Jenis Markdown yang digunakan


Untuk tulisan menjadi warna merah :
< div class ="phishy"> CONTEST MARKDOWN STYLE 6th : REVIEW YOUR JOB < /div>

Untuk penulisan kata /STAF HISAB DAN RUKYAT
# Tulis kata disini

Penulisan Paragraf menjadi rata kiri dan kanan
< div class ="text-justify"> Isi kalimat < /div>

Untuk membuat tulisan menjadi ditengah
< center> menulis text di sini

Untuk membuat tulisan italic atau miring
* tulisan miring ketik disini*

Membuat Tulisan menjadi tebal/Bold
** tulisan disini**

Membuat kutipan teks (quote)
> "tulis kutipan "

Untuk membuat garis pembatas/penggaris
***

Membuat garis ditengah tulisan, sebagai contoh pada penulis "jangan takut kulit hitam" diatas
~~ tulisan garis tengah ketik disini~~

Membuat letak gambar sebelah kiri
< div class="pull-left"> file foto/gambar < /div> Teks yang ditampilkan

Membuat letak gambar sebelah kanan
< div class="pull-right"> file foto/gambar < /div> teks yang ditampilkan

Membuat tulisan berisi tautan atau link
[ judul tautan](tempel link disini)

Membuat tabel
< table style="width:100%"> < th>Header 1< /th> < th>Header 2< /th> < /tr> < td>cell 1< /td> < td>cell 2< /td> < /tr> < td>cell 3< /td> < td>cell 4< /td> < /tr> < /table>

Cara membuat gambar dapat di klik menampilkan ukuran gambar baru yang lebih besar

Langkah 1 : Masukkan 2 link gambar yang berdimensi besar dan berdimensi kecil
Langkah 2 : Lalu hapus tanda [ Teks ] dan (Tanda kurung )
Langkah 3 : Sisipkan kode :
< center>< a href="Link foto">< img src="Link foto">< /a>< /center>

Membuat tulisan menjadi berkode seperti membuat kode style markdown
< code> ketik tulisan disini < /code>

Sort:  
 3 years ago 

Terimakasih telah berpartisipasi

 3 years ago 

Sama-sama @klen.civil, semoga bermanfat dan menambah wawasan dalam menggunakan markdown

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57726.29
ETH 2446.50
USDT 1.00
SBD 2.39