Steemit Engagement Challenge S9-W2: "Easy Come, Easy Go"steemCreated with Sketch.

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

PhotoCollage_20230426_184029570.jpg

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Easy Come, Easy Go

Assalamualaikum Semuanya

Selamat malam sahabat steemians semuanya dimanapun berada di seluruh dunia.....

Hari ini 26 April 2023, merupakan hari ketiga dari Steemit engagement challenge sesi yang ke-9 minggu kedua. Doa saya Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat, dan dapat menjalani berbagai aktivitas yang telah kita rencanakan dengan sukses dan lancar.

Mari terus berkarya di Platform Steemit dan mengikuti setiap sesi Steemit Engagement Challenge, malam ini saya ingin mengikuti Steemit Engagement Challenge sesi yang ke 9 minggu kedua yang diselenggarakan oleh komunitas STEEM FOR BETTERLIFE yang bertema Easy Come, Easy Go

Apa yang Anda pahami tentang Easy Come, Easy Go?

"Easy Come, Easy Go" Adalah sebuah ungkapan dalam bahasa Inggris yang saya pahami dengan sesuatu yang mudah datang akan mudah pergi, atau sesuatu yang mudah didapatkan akan juga mudah hilang, sesuatu yang tidak perlu perjuangan yang berarti untuk mendapatkannya biasanya akan lenyap dalam waktu yang singkat

IMG_20230426_115617.jpg

Pernahkah Anda mengalami kondisi hidup seperti itu? Bagikan pengalaman Anda jika ada

Saya sering mengalami kondisi seperti ungkapan di atas, Khususnya ketika mendapatkan uang atau rezeki dari hal-hal yang tidak terduga atau mendapatkan sesuatu yang syubhat, maksud saya syubhat di sini adalah bukan sesuatu yang haram tetapi sebaiknya dihindari, karena kalau pasti sesuatu yang haram tidak akan saya ambil sama sekali

Contoh pengalaman terakhir yang menurut saya cocok dengan Ungkapan tersebut adalah dalam bulan Ramadan saya menjadi anggota tim safari Ramadan dan alhamdulillah setiap desa yang kami kunjungi Kami mendapatkan uang saku dan uang Transport sehingga bisa saya katakan bahwa uang tersebut sangat mudah saya dapatkan

Namun tidak lama setelah safari Ramadan berakhir sepeda motor yang biasa saya gunakan mengalami kerusakan yang parah sehingga untuk biaya perbaikan bongkar mesinnya menguras dana yang lebih besar dari yang saya dapatkan dengan mudah ketika menjadi anggota tim safari Ramadan.

hal tersebut menyadarkan saya bahwa terkadang uang atau rezeki yang kita dapatkan dengan mudah ada saja caranya untuk uang tersebut segera habis, bisa saja kita sakit atau ada anak atau istri kita yang sakit atau ada musibah yang menimpa kita Atau hal-hal lainnya yang menyebabkan terjadinya pengeluaran yang tidak terduga dan uang atau sesuatu yang kita dapatkan secara mudah atau instan juga langsung lenyap tidak tersisa

IMG_20230420_095507.jpg

Bagaimana Anda menghadapi kesuksesan instan yang menghilang dalam waktu singkat?

Setiap episode kehidupan dan berbagai kejadian yang kita alami adalah mengandung hikmah dan pelajaran berharga termasuk bila kita mendapatkan kesuksesan atau keberuntungan yang instan dan kemudian tiba-tiba hilang dalam waktu yang singkat, bagi saya hal tersebut mengajarkan bahwa sesuatu yang didapatkan dengan mudah tidak akan bertahan lama

Kesuksesan yang kita dapatkan dengan cara yang instan dan terkadang dengan melanggar berbagai aturan dan yang lebih parah menghalalkan segala cara biasanya tidak akan bertahan lama dan tidak akan berkah itulah pelajaran berharga yang bisa kita dapatkan.

Dalam hidup ini yang paling penting adalah jalani proses dan nikmati proses dengan baik dan benar, hasilnya serahkan kepada Allah Tuhan semesta alam yang telah mengatur segalanya, Yakinlah bahwa apa yang diberikan oleh Tuhan adalah yang terbaik bagi kita tidak perlu melakukan hal-hal yang melanggar aturan untuk mencapai kesuksesan secara instan karena kesuksesan yang didapatkan secara instan dan sering melanggar aturan biasanya juga akan hilang dengan cepat dan tidak akan membawa kebahagiaan dan keberkahan dalam hidup anda

man-5574872_1280.jpg
Pixabay

Pelajaran apa yang bisa ditarik dari ungkapan ini?

Dari ungkapan Easy Come, Easy Gokita dapat menarik pelajaran bahwa sesuatu yang didapatkan dengan mudah tanpa perjuangan sesuatu yang didapatkan dengan instan bahkan dengan menghalalkan segala cara melanggar aturan akan sangat cepat berakhir dan tidak berkah dan tidak membawa kebaikan bagi kehidupan seseorang

Sebaliknya sesuatu yang didapatkan dengan bersusah payah, dengan perjuangan yang melelahkan, dengan perjuangan yang panjang pasti akan dijaga akan dirawat akan dipertahankan dengan sebaik-baiknya, hal itu berlaku dalam setiap aspek kehidupan Apakah dalam hubungan personal misalnya hubungan seorang suami dengan istri, atau hubungan atau juga mendapatkan harta, jabatan, dan kedudukan lainnya bila didapatkan dengan mudah maka biasanya juga akan berakhir dengan cepat

Bagaimana jika Anda mengasosiasikan pernyataan di atas dengan hubungan romantis. Jika ada, bisakah Anda menjelaskannya?

Dalam banyak pengalaman saya melihat hubungan satu pasangan yang tidak dilandasi perjuangan untuk mendapatkan cinta dari pasangannya biasanya cepat berakhir atau pasangan tersebut akan mudah meninggalkan pasangannya, namun hal ini tidak semuanya bisa kita generalisir seperti itu, karena ada juga yang sebaliknya mereka berdua sangat lama untuk bersatu dan setelah bersatu mereka dengan mudah bercerai kembali

IMG_20230424_103455.jpg

Namun secara umum bagi pasangan yang mengalami masa yang panjang perjuangan untuk mendapatkan cinta mereka biasanya hidup mereka lebih romantis sehingga hubungan mereka akan bertahan lebih lama itulah yang dapat saya simpulkan dan saya amati dari beberapa kasus yang terjadi

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Demikian postingan saya dengan tema Easy Come, Easy Go, semoga bermanfaat untuk semuanya, terima kasih kepada sahabat semuanya yang berkenan membaca dan memberikan dukungan untuk saya, dan pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak rekan-rekan saya @fantvwiki, @anroja, @ridwant, @msharif, @steemdoctor1, @radjasalman, @f2i5, @inspiracion, @kouba01, @ikwal, @damithudaya, @graceleon dan lain lain untuk ikut dalam kontes ini.

Silahkan buka tautan berikut ini, Link, untuk ikut serta dalam kontes ini

Terimakasih Untuk Admin, Mod dan Seluruh Anggota STEEM FOR BETTERLIFE dan Sahabat Steemians Semuanya dimanapun Berada

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme


4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  
 last year 

saludos amigo en la vida es muy cierto comprobar que lo que facil llega facil se va, por eso hay que esforzarse para que obtener aquello que tanto deseamos y así cuando lo tengamos sepamos valorizar y cuidarlo mucho, por ejemplo si un dia nos ganamos la lotería lo primero que pensamos es en ir de comprar y gastar ese dinero y de la nada se nos esfuma, pero si pensamos en invertirlo es porque sabemos que volver a tener ese dinero nos costará mucho y si lo invertimos en un negocio puede que el negocio no funcione pero también esta el hecho de que si funciona lo vamos a cuidar para que nos dure para siempre, en la vida todo cuesta y cuando obtenemos un puesto muy importante por ayuda de un amigo de seguro en cualquier momento perderemos ese puesto y volveremos a la posición de inicio, ya que lo que facil llega facil se va pero lo ganamos con nuestro propio esfuerzo tenlo por seguro que vamos a cuidar ese puesto para no perderlo

 last year 

Terima kasih atas komentarnya....

sesuatu yang mudah datang akan mudah pergi sesuatu yang mudah didapatkan akan mudah dilepaskan intinya adalah sesuatu yang kita perjuangkan dengan susah payah akan bertahan lama

Salam sukses sahabatku

 last year 

Untung saya mengambil kesimpulan yang sama seperti @abialfatih kalau tidak mungkin saya akan mendapatkan teguran. Secara keseluruhan tidak ada yang perlu dikomentari di artikel ini, namun hikmah yang terkandung didalamnya banyak. Banyak ilmu dan pelajaran tambahan yang saya dapat dalam setiap artikel @abialfatih terimakasih dan salam takzim

 last year 

Terima kasih atas komentarnya...,
jangan berlebihan, ilmu saya biasa saja banyak pelajaran yang dapat diambil dari setiap episode kehidupan kita semua ada hikmahnya...

 last year 

Namun secara umum bagi pasangan yang mengalami masa yang panjang perjuangan untuk mendapatkan cinta mereka biasanya hidup mereka lebih romantis sehingga hubungan mereka akan bertahan lebih lama itulah yang dapat saya simpulkan dan saya amati dari beberapa kasus yang terjadi.

Bisa ya. Bisa juga tidak. Alhamdulillah saya bukan dari salah satu pejuang cinta dalam hubungan yang terlarang Abi. Namun dengan Rahmat Allah. Hubungan saya masih harmonis dan keharmonisan juga masih terjaga.

Terimakasih kasih sudah mengundang. Sayanya. Kontes ini hanya bisa diikuti hanya satu kali. Jadi saya tidak bisa berpartisipasi lagi Abi.

 last year 

Iya, nyan hana kutupu tuleh le, yang jai takalon yg tiga imeucewek dua uroe ka imupake, 3 uroe ka i meu cre.... Nyo ka mumang teuh 2 uroe hana deuh2 jih... Hahha

Loading...
 last year 

Memperoleh sesuatu tidak mudah, tetapi mempertahankannya lebih sulit. Situasi seperti itu sering kita hadapi dan akan terus kita hadapi. Mantap kali @abialfatih. Saleum.

 last year 

Meunyo awak nyo kheun peng mangat bang @ayijufridar, bak ta peu abeh pih hana trep... Hehe.... Saleum idul fitri, mohon maaf lahir dan batin...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60216.66
ETH 2326.87
USDT 1.00
SBD 2.48