|| CONTEST #8 || The Diary game || 15 steem prize pool ||

in SteemFamily3 years ago

quickgrid_2021124112449337.png

The Diary Game
(Jum'at 3 Desember 2021)

ASSALAMUALAIKUM

HELLO,

Hai sahabat Steem Family, di manapun anda berada. Semoga kita semua selalu dapat beraktivitas dengan lancar. Kali Ini saya coba mengikuti || CONTEST #8 || The Diary game || 15 steem prize pool ||. Kiranya postingan saya sesuai dengan aturan kontes.

"Jum'at yang Ramai"

Semoga hari ini kita dapat beraktivitas dengan lancar dan dengan keramaian di hari Jum'at dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT

Di Waktu Subuh
Berawal dari bangkitnya aku dari ranjangku setelah melewati tidur malam yang nyenyak. Lalu aku segera bangun dan membersihkan diri untuk melaksanakan ibadah sholat subuh pada waktunya. Kemudian membangunkan keluargaku untuk segera melaksanakan ibadah sholat subuh.

Waktu Pagi

quickgrid_2021124212157686.png
(mengantar anakku ke sekolah, lalu singgah di warung kopi)

Setelah sarapan pagi, mengantar anakku yang pertama ke sekolah untuk mengikuti ujian pertengahan semester. Sementara dua orang anakku lagi sudah berangkat ke sekolah bersama istriku. Lalu aku pulang dan singgah di warung kopi. Setelah menikmati kopi segelas, aku pulang kerumah untuk mengerjakan beberapa pekerjaan rumah. Kemudian menjemput anak-anakku di sekolah. Setibanya kami dirumah, segera membersihkan diri dan Mempersiapkan diri untuk mengikuti pelaksanaan ibadah sholat Jum'at berjamaah di Mesjid.

quickgrid_2021124212635868.png
(menjemput anakku di sekolah, lalu mempersiapkan diri untuk mengikuti pelaksanaan ibadah sholat Jum'at berjamaah)

Waktu Siang

quickgrid_2021124212736977.png
(tampak pelaksanaan ibadah sholat Jum'at berjamaah yang sedang berlangsung di Mesjid)

Sesampainya aku dan anakku di perkarangan Mesjid, tampak area parkir sudah di penuhi kendaraan. Lalu kami segera mengambil air wudhu dan melaksanakan sholat sunnat masuk Mesjid. Kemudian mengikuti pelaksanaan ibadah sholat Jum'at sampai selesai. Lalu aku dan anakku pulang kerumah. Setibanya kami dirumah, aku harus memperbaiki pipa air yang patah dan mengolah buah pepaya mentah untuk di jadikan masakan kuah lada yang enak di siang hari. Lalu aku harus mencari anakku yang kecil, di tempat bermain abangnya. Setelah mendapatkan sikecil, kami makan siang bersama sikecil dan istriku. Sementara dua orang anakku akan pulang setelah waktu sholat ashar tiba.

quickgrid_202112421311267.png
(selesai sholat berjamaah, pulang kerumah dan memperbaiki pipa air yang patah, lalu membawa pulang sikecil dari tempat bermain untuk makan siang bersama)

Waktu Sore

Melaksanakan ibadah sholat ashar pada waktunya. Tak lama dua orang anakku lagi tiba dirumah. Kemudian aku mengawasi dua orang anakku untuk membersihkan diri dan melaksanakan ibadah sholat ashar. Lalu kami istirahat sejenak sampai menjelang waktu sholat magrib tiba.

Waktu Malam

quickgrid_2021124213330562.png
(mengawasi anak-anakku yang sedang belajar mengaji sampai selesai)

Selesai melaksanakan ibadah sholat magrib, lalu makan malam bersama keluarga kecilku. Kemudian menunggu kedatangan guru ngaji anak-anak. Setibanya guru ngaji, aku mengawasi anak-anak belajar mengaji sampai selesai dan melaksanakan ibadah sholat isya. Kemudian aku mengawasi anak-anak untuk belajar pelajaran sekolah dan istirahat malam. Lalu aku menulis diary ku di platform yang luar biasa ini.

Akhirnya aku dapat menyelesaikan penulisan diary ku ini dengan rasa bersyukur kepada Allah SWT di hari Jum'at ini, dan aku dapat mengambil beberapa kesan dan pesan di hari Jum'at ini. Yaitu "Jum'at yang Ramai", dengan kegiatan yang padat. Semoga bermanfaat, dan berkenan dihati sahabat, serta dapat menyukainya. Aamiin...

Terimakasih kepada @steemit-family community dan terimakasih juga kepada @rabibulhasan71, yang telah menyelenggarakan kontes the diary game ini.

Dan pada kesempatan ini saya juga ingin mengajak dua orang teman terbaik saya dan juga sebagai kerabat dekat saya, yaitu @fitriani04 dan @manyang, untuk berpartisipasi di kontes keren dan menarik ini.

📷 ImageInformation
MobileRedmi
TipeAndroid
CategoryThe Diary Game
Photografer@yasiraraf
LocationAceh, Indonesia

Thank you


Regards,

@yasiraraf

About me


Sort:  
 3 years ago 

I can see you praying Alhamdulillah. And thank you so much for presenting our beautiful diary.

Welcome, thank you to@rabibulhasan71

 3 years ago 

You can get up to half of your income if you want. Then you will come under #club5050. Then you will be given different types of support (steemcurator01 steemcurator02).

Thank you so much

 3 years ago (edited)

You won the contest. But since you are not covered by #club5050, half of your prize is being deducted.

Thank you so much

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62881.38
ETH 2449.40
USDT 1.00
SBD 2.62