Contest Week #7 share your favorite food and win 15 steem prizes every week

in SteemFamily3 years ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat @steemit-family di manapun anda berada. Semoga kita semua selalu sehat dan bahagia. Salam hangat untuk anda @humaidi dari aku @safridafatih dari Aceh , Indonesia. Senang sekali bisa berbagi di sini 🤲🙏.

Aku merupakan salah satu orang yang tidak terlalu ribet dalam memilih makanan. Istilah nya semua makanan yang tersedia di hadapan ku selalu membuat ku selera jika aku sedang lapar tentunya. Hampir setiap hari aku memasak untuk keluarga tercinta ku. Masakan yang ku masak setiap hari merupakan makanan sederhana dan sehat tentunya dan menjadi kesukaan aku dan anak-anak ku.

Alhamdulillah makanan kesukaan ku juga menjadi makanan kesukaan keluarga kecil ku. Berbicara mengenai makanan kesukaan, dari kecil dulu aku sangat menyukai masak daging bebek di masak kuah berwarna putih. Alhamdulillah juga saat ini anak-anak ku juga sangat menyukai masakan ini. Aku sangat sering membuat daging bebek masak putih ini.

IMG_20211107_172353.jpg
Daging bebek masak putih ala aku 🤭

Selain daging bebek masak putih, aku juga sangat suka dengan masakan kari daging bebek. Setiap aku ingin membuat masakan daging bebek, aku sering membeli dua bebek sekaligus. Setelah kubersihkan kusimpan didalam kulkas dan ku bagi dua bagian. Satu bagian untuk masak putih dan satu bagian lagi untuk masak merah atau kari.

IMG_20211116_192105.jpg
Kari bebek kesukaan ku dan anak-anak ku

Makanan kesukaan ku yang lain nya adalah soto ayam. Soto ayam tanpa santan menjadi makanan terfavorit ku sedari dulu. Kuahnya yang segar dengan campuran nasi dan telur rebus serta kerupuk menambah selera makan ku setiap saat aku berhadapan dengan masakan yang satu ini. Secara kebetulan juga semua anak-anak ku pun sangat menyukai makanan ini.

IMG_20210826_190807.jpg

IMG_20210904_092725.jpg
Soto ayam+telur rebus yang sering menghiasi meja makan ku di hampir setiap kesempatan penggugah selera makan ku 😂 dan keluarga kecilku

IMG_20210826_190836.jpg
Si kecil mungilku yang sedang menikmati soto ayam buatan ku

Selain ketiga makanan yang sudah ku sebut diatas, makanan kesukaan ku yang lain nya adalah nasi kuning. Aku juga sangat sering membuat makanan ini. Selain mudah dalam proses pembuatan nya, bahannya juga sangat sederhana dan mudah di dapat. Untuk cara membuat nasi kuning ala aku, teman-teman bisa membuka link di bawah ini 👇🙏.

https://steemit.com/hive-148497/@safridafatih/steemfoods-contest-6-promote-a-traditional-food-nasi-kuning

IMG_20200821_200536.jpg
Nasi kuning ala aku 🤭🙏

Demikian postingan ku di komunitas yang luar biasa ini. Semoga anda semua menyukai nya. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada @humaidi and @steemit-family atas kesempatan yang telah diberikan untuk kami.

Pada kesempatan kali ini, aku juga ingin mengajak teman-teman terbaik ku, @yasiraraf, @fitri1994, @nurul.abs, @idaali, @maryulis, dan @ellia untuk berpartisipasi di kontes yang keren ini.

Terimakasih


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  
 3 years ago (edited)

Bu @sailawana ☺️. Terimakasih sudah mengundang saya untuk berpartisipasi di kontes yang keren ini 🙏💪

Masakan yang lezat dan bergizi ya bu @safridafatih .. pasti anak-anak doyan banget makannya..😊

 3 years ago (edited)

Ya say Alhamdulillah. Semoga Kita bisa selalu melakukan hal yang terbaik untuk anak-anak kita. Sehat selalu untuk Bu @ellia sekeluarga. Semangat Mak Mak memasak makanan kesukaan anak-anak ☺️. Yuk say ikutan kontes keren ini

Iyaa.. Semangat para emak.. Hehe.Ntar kita nyusul jg bu..

 3 years ago 

😍🙏💪👍

 3 years ago 

Wow! Masakan endol (enak) semua, nih
Kalau lagi dihidang bersamaan, pasti bingung pilihnya. Semua menu favorit saya juga. Mantap👍❤

 3 years ago 

Terimakasih cek @idaali. Yuk kita ikutan kontes keren ini 😍☺️👍

 3 years ago 

Insyaallah, terima kasih undangannya

Makanan kesukaan keluarga kecil kami juga itu, bebek masak putih menu favorit kami, sesekali bole dong dibawa ke sekolah kak,hehe

 3 years ago 

Siap say ☺️👍💪🤦. Terimakasih atas kunjungan nya. Yuk ikutan kontes keren ini say

Mau lagi soto dan nasi kuningnya

 3 years ago 

Siap pak 😍

Nasi kuningnya bikin salfok kakak..jadi tergiur 😀

 3 years ago 

Kuning nya terpesona ya say 😂. Yuk ikutan kontes keren ini say

Iya kak harus belajar dulu sama Bu @fitri04

 3 years ago 

Senin rencana kami buat kak😀

 3 years ago 

Alhamdulillah say. Lanjut Ken kata almarhum pak Suharto 🤲👍💪

Mantap kak 👍😄

 3 years ago 

Nasi kuning nya bikin saya lapar, terimakasih telah berpartisipasi dalam kontes minggu ke 7# yang kami adakan di komunitas #steem-family, undang 5 teman atau lebih untuk mengomentari postingan ini, karena pemenang di nilai dari berapa banyak yang mengomentari nya, Semoga berhasil.

 3 years ago 

Terimakasih pak.

waahh kak makanan yang begitu menggugah selera, apalagi soto ayamnya bikin ngiler..

 3 years ago 

Terimakasih say 🤲🙏

Sama-sama kak..
Boleh ni berbagi resep..😀

 3 years ago 

Boleh banget say 😂

Thanks kak 🤗🤗
Waktu jumpa nanti ya..😊

 3 years ago (edited)

Boleh say dengan senang hati.yuk ikutan kontes keren ini 👍💪

Iya kak..😊

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60482.94
ETH 2613.04
USDT 1.00
SBD 2.63