The Diary Game Season 3, Better Life, Senin, 29 Maret 2021

in Steem Schools3 years ago (edited)

Pagi ini saya sedikit terlambat bangun pagi karena semalam saya juga sedikit terlambat tidur karena ada kegiatan di malam hari bersama beberapa teman saya dan pagi ini sekitar 06.25 saya bangun pagi dan hari ini ujan yang sangat lebat sehingga membuat saya ingin menarik selimut lagi tetapi karena saya belum shalat subuh maka saya langsung bangun dari tempat tidur dan pergi ke kamar mandi dalam keadaan yang sangat dingin langsung saya ambil wudhu dan setelah itu langsung shalat subuh dilanjutkan dengan zikir sebentar setelah itu di karenakan cuaca masih gerimis saya melanjutkan tidur karena cuaca tidak mendukung untuk saya melakukan aktivitas pagi ini dan tidak terasa saya sudah tidur dua jam lebih, saat bangun saya langsung melihat jam ternyata sudah menunjukkan pukul 09.23 dan langsung bangun dan pergi ke kamar mandi untuk membersihkan badan setelah itu perut saya juga sudah mulai lapar, saya berencana pergi ke warung untuk membeli nasi bungkus setelah sampai di sana ternyata hari ini karena cuaca hujan yang bisa menjual nasi tidak kelihatan maka saya pergi ke warung lain untuk membeli mie Aceh untuk bisa menghilangkan rasa lapar saya, setelah menunggu sekitar 10 menit mie yang saya pesan sampai di antar di meja tempat saya duduk,

IMG_20210329_102736.jpg
Mie Aceh menjadi pengganti nasi untuk mehilangkan sedikit rasa lapar saya

Setelah selesai makan saya mengambil handphone saya untuk membuka steemit untuk melihat postingan terbaru di steemit dan juga menghubungi beberapa sahabat saya untuk pergi ke main-main siang nanti ke Woyla untuk melihat keadaan di sana di karenakan di kabarkan di sana terjadi banjir di sebabkan hujan beberapa hari ini yang sangat lebat setelah menunggu sahabat saya sekitar satu jam lebih akhirnya sampai juga dan kami langsung pergi menuju ke tempat banjir di Woyla tidak begitu jauh sekitar 35 menit sudah sampai di sana dan saat kami sampai di sana sudah mulai kelihatan air sungai yang sudah melewati jalan lintas dan untuk melewati jalan tersebut terpaksa kami harus mendorong kereta supaya kami bisa menuju ke tempat yang sudah parah banjirnya dan saat itu saya melihat jam sudah menunjukkan pukul 12.42 dan kami harus cepat sedikit melintas jalan ini untuk bisa menuju ke mesjid untuk melaksanakan shalat Zuhur.

IMG_20210329_114803.jpg
keadaan tempat yang sudah mulai bajir di jalan lintas

Setelah mendorong kereta sekitar 15 menit akhirnya kami berhasil melintas banjir tersebut dan kami langsung menuju ke salah satu mesjid terdekat untuk melaksanakan shalat Zhuhur dan setelah selesai melaksanakan shalat kami juga sempat ngobrol dengan pemuda di desa tersebut ternyata mereka sudah hampir sepekan ini dalam keadaan hujan yang sangat deras dan bahkan ada desa tidak jauh dari tempat tersebut yang sudah sangat parah banjir bahkan sudah masuk air ke dalam rumah warga tersebut, setelah ngobrol dengan pemuda di tempat tersebut kami langsung menuju ke desa yang sudah sangat para tersebut dan akhirnya saya dan sahabat saya sampaikan di tempat tersebut dan melihat keadaan tempat tersebut memang sudah sangat parah banjir bahkan sebagian warga sudah pindah ke desa tetangga untuk sementara supaya bisa berteduh karena rumah mereka sudah mulai masuk air ke dalam rumah.

IMG_20210329_140306.jpg
Tempat yang sudah sangat parah banjir

Saat di sana saya juga duduk sebentar dengan masyarakat di sana dan juga mereka cerita tentang keadaan desa yang sudah sangat parah banjir tetapi hari ini hujan sudah mulai surut airnya dan setelah itu kami juga berencana pamit karena harus pulang dulu takut nantinya kami juga harus pulang di saat hujan deras karen cuaca juga sudah mulai mendung. Saya dan sahabat saya langsung pulang dan saat di dalam perjalanan kami mampir di salah satu warung Mandret untuk membeli air mandret karena ini sangat cocok di saat keadaan hujan bisa membuat badan kita hangat

IMG_20210329_162825.jpg
Tempat kami membeli minuman mandret

Duduk si situ sebentar sambil menikmati minuman mandret yang sangat enak untuk menghangatkan badan kita yang sedang kedinginan akibat cuaca yang selalu hujan dalam beberapa hari ini setelah semuanya selesai kami melanjutkan perjalanan pulang ke rumah kami masing-masing dan saat itu saya melihat jam dan sudah mulai sore sekitar pukul 15.48, sekitar 20 menit akhirnya kami sampai juga di rumah dan saya langsung pergi ke Sumut untuk mengambil wudhu untuk menunaikan shalat ashar karena tadi belum sempat untuk shalat karena masih di perjalanan dan juga pakaian sedikit kotor maka saya berencana melakukan shalat di rumah dan setelah selesai shalat saya tidak pergi lagi ke luar karena hari sudah sore dan saya cuma duduk sebentar di teras rumah saya sambil menunggu waktu shalat magrib tiba dan saat itu sambil ngobrol sedikit dengan ibu saya dan tidak terasa suara azan berkumandang di masjid bertanda waktu shalat magrib sudah tiba, saya langsung pegi ke kamar untuk melaksanakan shalat magrib dan setelah itu dilanjutkan dengan membaca sedikit ayat suci Al-Quran dan saat itu saya berencana untuk keluar sebentar ke warung kopi untuk bisa duduk sebentar dengan pemuda di desa saya dan juga minum kopi karena saya kalau tidak ada aktivitas yang lain maka saya lebih sering pergi ke warung kopi untuk bisa berkumpul dengan beberapa sahabat saya dan juga sedikit berdiskusi tentang organisasi dengan mereka.

IMG_20210329_223521.jpg
Saat duduk di warung kopi bersama beberapa sahabat saya
Sekitar dua jam lebih kami di warung tersebut dan sangat banyak hal yang kami cerita saat duduk tersebut dan setelah itu saya melihat jam sudah menunjukkan pukul 23.29 dan akhirnya saya pulang ke rumah karena mata sudah mulai tidak bisa di ajak kompromi lagi karena hari ini sangat lelah dengan berbagai macan aktivitas yang saya lakukan, saat saya tiba di rumah saya langsung menuju ke kamar untuk istirahat.


Cukup sekian cerita saya hari ini semoga sahabat semuanya menyukai cerita saya hari ini.

Mengenal saya lebih lanjut About me

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Terima kasih kepada:
@steemcurator01
@steemcurator02
@steemitblog
@dobartim
@xeldal
@enki
@stephenkendal
@xpilar
@sultan-aceh

Sort:  

English Please

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66824.20
ETH 3503.41
USDT 1.00
SBD 2.62