The Diary Game Season 3, Better Life, Kamis, 25 Maret 2021

in Steem Schools3 years ago (edited)

Seperti biasa saya selalu bangun di awal pagi sekitar jam 05.30 dan setelah itu saya langsung pergi menuju kemar mandi untuk mandi dan gosok gigi setelah itu saya langsung siap-siap untuk shalat subuh di rumah saya karena pagi ini hujan yang begitu deras dan setelah shalat saya membaca beberapa ayat suci Al-Qur'an dan setelah itu saya menuju ke kamar lagi untuk berbaring sebentar lagi karena cuaca yang sangat tidak mendukung hari ini dan tidak terasa saya ketiduran lagi dan saya terbangun dari tidur sekitar pukul 08.25, saat itu saya masih berbaring di tempat tidur karena hari ini cuaca sedikit dingin membuat saya masalah melakukan kegiatan dan tidak terasa padahal hari sudah mukai siang dan saat saya melihat jam sudah menunjuki pukul 09.17 dan saya langsung bangun dari tempat tidur menuju ke kamar mandi untuk mencuci muka saya dan saat saya keluar melihat cuaca sudah sedikit membaik maka saya menghubungi sahabat saya untuk pergi ke warung kopi dan hari ini saya ingin minum kopi sanger karena cuaca yang sangat tidak bersahabat dengan kita hari ini maka kopi sanger adalah solusi yang bagus untuk membuat tubuh kita bergairah kembali.

IMG_20210325_094712.jpg
Kopi yang saya minum pagi ini

Setelah beberapa saat saya minum kopi, tiba-tiba handphone saya berbunyi saya langsung melihat handphone saya dan ternyata sahabat saya menghubungi saya dan saat saya berbicara dengannya ternyata dia mengajak saya untuk pergi ke pondok pesantren karena ada tamu dari kota Banda Aceh yang datang ke kampungnya untuk bertakziah ke makam Abu Ibrahim Woyla dan saya langsung pergi menuju ke pondok pesantren sahabat saya tadi yang bertempat di kecamatan Woyla, desa Lung Jawa, sekitar 30 menit perjalanan dari desa saya menuju pondok pesantren tersebut dan saat tiba di sana sudah ada beberapa dari sahabat saya yang sudah berkumpul di sana dan saya langsung menuju ke mushalla untuk menunaikan ibadah shalat Zuhur karena saat itu saat melihat jam di handphone saya sudah menunjukkan pukul 13.25, saya langsung mengambil wudhu setelah itu langsung shalat Zuhur biar nanti saat melakukan aktivitas tidak kepikiran lagi untuk shalat karena sudah di kerjakan, setelah itu kami duduk si mushalla sambil istirahat sebentar bersama beberapa sahabat saya di situ dan juga berdiskusi tentang kegiatan yang akan kami laksanakan di bulan Ramadhan yang akan datang ini.

IMG_20210325_143859_HDR.jpgSaat berdiskusi bersama sahabat sahabat saya setelah shalat Zuhur
Setelah berdiskusi sekitar satu jam lebih dan saat itu jam sudah menunjukkan pukul 15.17 kami langsung pergi ke balai yang ada di dekat mushalla untuk makan siang bersama sahabat saya dan sahabat saya pergi ke warung untuk membeli mie goreng untuk di jadikan lauk nasi siang ini, memang sudah menjadi tradisi kami di pondok pesantren makan dengan lauk pauk se alakadar yang penting tidak lupa bersyukur.

IMG_20210325_154314.jpg
makan siang bersama sahabat-sahabat saya

Setelah selesai makan saya beserta sahabat saya langsung pergi menuju makam Abu Ibrahim Woyla untuk menyambut kedatangan tamu dari kota Banda Aceh karena tidak lama lagi sekitar 20 menit mereka sudah tidak di makam Abu Ibrahim dan saat kami sampai di sana masih kelihatan sepi karena hari ini keadaan cuaca juga gerimis sehingga membuat orang-orang malas keluar rumah dan setelah duduk sekitar beberapa saat tibalah tamu dari kota Banda Aceh dan kami langsung menyambut kedatangan mereka dan sangat banyak ternyata rombongan dari kota Banda Aceh sekitar 30 mobil.

IMG_20210325_163256.jpg
Saat menyambut kedatangan rombongan dari kota Banda Aceh

Saat rombongan tersebut tiba hujan yang lumayan deras dan membuat sebahagia mereka basa saat keluar dari mobil dan langsung berteduh di mushalla dan kami langsung bersalam dengan mereka satu persatu dan sedikit berbicara dengan mereka berbagai macam percakapan kami dengan mereka dan kemudian saat mereka tiba kami langsung mengajak mereka untuk shalat asar bersama berjamaah dan setelah itu kami duduk dan berdiskusi tentang berbagai macam kegiatan kedepannya sekitar 1 jam kurang lebi setelah itu mereka langsung melanjutkan perjalanan merek ke kabupaten Nagan Raya karena mereka berencana untuk berziarah ke rumah kediaman ulama meninggal beberapa hari kemarin dan kami juga langsung pulang ke rumah masing-masing karena hari sudah sore dan saya melihat jam saat itu sudah pukul 17.47. Saya langsung pulang ke rumah walaupun masih Hujan sedikit lagi dan saat sampai di rumah saya langsung mandi dan ganti pakaian sambil menunggu waktu shalat Maghrib tiba.

Saat malam setelah shalat Maghrib dilanjutkan dengan membaca beberapa ayat Alqur'an sambil menunggu waktu insya tiba dan setelah selesai shalat insya saya berencana pergi ke warung kopi untuk mencicipi sedikit kopi di malam hari karena cuaca yang sangat dingin karena sedang musim hujan maka kopi adalah solusi yang tepat untuk menghangatkan badan kita, saya langsung pergi ke warung yang dekat dengan rumah saya dan memesan satu gelas kopi untuk menemani saya duduk di malam hari.

IMG_20210325_214230_HDR.jpg
kopi yang saya minum di malam hari

Tidak terasa sudah duduk sekitar 30 menit dan saya sudah menghabiskan kopi setengah gelas dan melanjutkan duduk sekitar 45 menit lagi dan saat melihat jam sudah pukul 22.25 dan saya berencana pulang ke rumah karena mata sudah sangat tidak mendukung lagi dan saat tiba di rumah saya langsung istirahat karena sudah sangat lelah dengan berbagai kegiatan di malam hari.


Cukup sekian cerita saya hari ini semoga sahabat semuanya menyukai cerita saya hari ini.

Mengenal saya lebih lanjut About me

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Terima kasih kepada:
@ steemcurator01
@ steemcurator02
@steemitblog
@dobartim
@xeldal
@enki
@stephenkendal
@xpilar
@ sultan-aceh

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 61123.08
ETH 2628.55
USDT 1.00
SBD 2.46