The Diary Game Season 3, Better Life, Senin, 21 Juni 2021 (Awal Liburan)

in Steem Schools3 years ago

Salam sahabat steemian.

Senin ini merupakan awal liburan bagi kami yang berprofesi sebagai guru. Aku bangun sedikit terlambat mengingat jadwal sholat ku yang sedang libur juga. Sebelum ke dapur, aku membersihkan rumah terlebih dahulu, membereskan mainan anak-anak, kemudian sibuk dengan cucian. Sambil menunggu cucian ku beres, aku menanak nasi terlebih dahulu.

Saat aku ingin menyiapkan menu untuk sarapan pagi ini, ada kejadian yang membuatku sedikit kesal. Tabung gas ku bermasalah dan tidak bisa digunakan. Padahal baru sehari lalu gasnya di ganti dengan yang isinya masih full. Dan sekarang entah apa yang menjadi kendala. Aku meminta tolong suamiku untuk melihat letak permasalahannya dimana. Namun setelah di otak-atik masih juga tidak bisa digunakan.

Akhirnya aku menyuruh suami ku untuk membuka selang dan regulator nya. Setelah dibersihkan masih juga tidak mau menyala apinya. Solusi terakhir, aku meminta suamiku untuk mengantar ku ke toko pecah belah, dimana kami biasa membeli semua perlengkapan dapur. Aku berharap tokonya sudah buka meskipun masih lumayan pagi untuk membuka toko.

IMG_20210623_002307.jpg
pagi-pagi aku sudah berburu selang dan regulator gas

Dan Alhamdulillah tokonya sudah buka saat kami tiba disana. Aku segera menceritakan kronologis nya kepada pemilik toko, dan akhirnya aku disarankan untuk mengganti selang dan regulator yang baru. Tanpa pikir panjang, aku membeli yang kualitas nya paling bagus menurut pemilik toko agar tahan lama. Setelahnya kami kembali kerumah, dan suamiku langsung memasang regulator dan selang gas yang baru.

Alhamdulillah setelahnya tabung gas ku bisa kembali berfungsi normal. Aku langsung menyibukkan diri di dapur untuk menyiapkan sarapan sekaligus menu untuk makan siang. Mendekati pukul 10 pagi, kegiatan ku didapur selesai bertepatan dengan terbangun nya anak-anak ku dari tidur lelapnya. Aku segera mengajak mereka mandi kemudian kami sarapan di jam yang sudah tidak lagi bisa dibilang sarapan.

Aku beristirahat sejenak setelah sarapan. Disamping kekenyangan, aku juga merasa lelah karena aktivitas pagiku yang lain daripada biasanya. Setelah Dhuhur, baru lah aku menjemur pakaian yang sudah selesai ku cuci di halaman belakang. Menjelang pukul 15 sore, kami baru makan siang mengingat sarapan tadi pun sudah sangat terlambat.

Sorenya, setelah beres-beres rumah dan mandi, kami sekeluarga mengantar Sikakak ke Matangkuli. Besok dan beberapa hari kedepan, dia akan menginap dirumah Matangkuli sekaligus memperdalam hapalan Al-Qur'an nya selama musim liburan ini. Biasanya sore seperti ini jalanan sangat ramai. Tapi hari ini lumayan sepi, dan kami hanya harus berhenti sejenak saat segerombolan kerbau melenggang santai di depan kami.

IMG_20210623_002748.jpg
berhenti sejenak saat segerombolan kerbau lewat

Kami tidak menghabiskan waktu lama di Matangkuli, setelah mengantar Sikakak kami memilih jalan-jalan mengisi waktu sore sambil menunggu Maghrib tiba. Kami hanya berhenti sejenak di lapak penjual pisang, karena anak-anak minta dibelikan pisang. Setelahnya kami melanjutkan acara jalan-jalan kami sore ini.

IMG_20210623_002642.jpg
tempat kami membeli pisang

Sekitar pukul 18 lewat, kami memutuskan untuk pulang. Saat melewati gang didepan rumah, kami kembali berhenti untuk membeli nasi goreng Bang Him. Namun kami masih harus menunggu lagi karena Nasi nya masih sedang dalam proses penggorengan. Azan Maghrib kami baru tiba dirumah setelah membeli tiga bungkus Nasi Goreng dan sebungkus Mie Goreng.

IMG_20210623_002342.jpg
Bang Him masih sibuk menggoreng Nasi saat kami tiba di warung nya

Suamiku segera sholat Maghrib dan aku membereskan makan malam untuk anak-anak. Kami beristirahat sejenak setelah makan malam, dan kemudian melanjutkan kegiatan malam ini dengan menemani anak-anak mengaji sampai satu jam lamanya. Kami baru beranjak ke kamar untuk beristirahat saat jam menunjukkan pukul 21 malam.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Sort:  

Postingan yang sangat berguna

Terimakasih 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 60345.08
ETH 2986.57
USDT 1.00
SBD 3.81