The Diary Game Season 3, Better Life, Rabu, 12 Mei 2021(Malam Wisuda Akbar Sikakak)

in Steem Schools3 years ago

Salam sahabat steemian.

Hari ini merupakan hari terakhir berpuasa. Hari ini aku lebih banyak menghabiskan waktu untuk beres-beres rumah dan juga menyiapkan menu untuk lebaran esok. Pagi hari, aku langsung sibuk dengan kegiatan membuat Rendang, Daging Masak Merah dan juga srikaya untuk isi dalam Timphan. Aku harus bergegas dalam mengerjakan semuanya. Tak bisa ku tunda karena malam ini aku harus menghadiri acara wisuda Akbar anak perempuan ku satu-satunya.

IMG_20210514_160454.jpg
saat Sikakak menerima piala penghargaan atas kerja kerasnya menghapal Al-Qur'an dalam sebulan ini

Kegiatan memasak ku baru selesai menjelang jam 4 sore. Sangat lama mengingat sambil memasak aku juga sibuk membereskan cucian. Usai sholat Ashar, aku beristirahat melepas lelah. Usia yang sudah kepala empat membuat ku cepat lelah dan tidak selincah dulu. Suamiku ikut membantu membereskan halaman depan dan juga samping. Alhamdulillah aku merasa sangat terbantu.

Setelah berbuka puasa dan sholat Maghrib, aku bertiga dengan suamiku dan Sikecil segera bersiap-siap. Pasalnya kami sudah diberitahu agar datang tepat waktu sekitar jam 7.30 malam. Kami tiba di Mesjid besar Al-Khalifah Ibrahim sekitar jam 7.45 malam. Lima belas menit terlambat dari waktu yang diharuskan. Alhamdulillah masih belum banyak santri dan wali santri yang datang.

IMG_20210514_160824.jpg
salah satu panitia sedang mengatur para santri agar tidak ribut

Kami segera masuk ke Mesjid dan menemukan Sikakak yang sedang duduk santai bersama sepupunya dan kakak ipar ku. Tak lama kemudian, satu persatu wali santri dan para santri mulai berdatangan. Para panitia pelaksana begitu sibuk dalam menyiapkan segala sesuatunya. Mengatur barisan anak-anak agar tidak berlarian kesana kemari. Apalagi malam ini juga merupakan malam lebaran dimana mesjid penuh dengan orang yang bertakbir.

Setelah sholat Isya, acara wisuda Akbar baru dimulai. Aku segera memakaikan baju wisuda untuk Sikakak. Kami juga mengabadikan momen malam ini, karena ini adalah pertama kalinya Sikakak mengikuti acara seperti ini.

IMG_20210514_160757.jpg
berfoto bersama sesaat sebelum acara wisuda di mulai

Acara wisuda nya berlangsung sangat lama. Hampir jam 11 malam saat semua kegiatan usai dan anak-anak mulai dipanggil ke depan. Aku sangat bersyukur dan bangga karena diantara 225 orang santri yang mengikuti kegiatan ini, anak perempuan ku mendapat juara 2, untuk kelas Tahfidzul Qur'an. Lelah karena harus menunggu terbayarkan saat anakku membawa piala juara nya kehadapan ku.

Aku memeluknya dengan mata yang berkaca-kaca. Senang rasanya, walaupun ini hanya penghargaan kecil tapi bagiku saat berharga. Kami banyak mengabadikan momen malam ini bersama kawan-kawannya yang lain sebelum pulang.

IMG_20210514_160658.jpg
mengabadikan momen sesaat setelah Sikakak menerima piala perhargaan nya

Begitu kegiatan wisuda usai, kami segera pulang. Tapi sebelum nya kami mengantar Sikakak terlebih dahulu kerumah Matangkuli. Sampai dirumah Matangkuli, jam sudah menunjukkan pukul 12 malam. Aku membantu Sikakak membersihkan diri, dan memakai kan nya baju tidur, dan setelah nya kami bertiga segera pulang kerumah sendiri.

Pukul 12 malam, seharusnya jalanan sudah sepi. Tapi mungkin karena malam lebaran, suasana seperti masih jam 8 malam. Dijalan masih ramai orang yang berlalu lalang dan sepanjang jalan, toko-toko masih terbuka dan masih ada pengunjung yang datang. Padahal disini kota kecil tapi ramainya sudah menyamai kota besar.

Kami juga memutuskan untuk jalan-jalan sejenak melihat keadaan sebelum benar-benar pulang. Aku lupa bahwa Srikaya ku sudah menunggu. Kami baru tiba dirumah jam 1 malam. Mataku sudah mengantuk begitu juga dengan Sikecil.

Aku merasa sudah tidak sanggup lagi membuat Timphan untuk esok hari. Jadi aku menyimpan Srikaya nya di kulkas dan memilih langsung beristirahat agar lelahku hilang dan besok bisa bangun cepat.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Sort:  

Best post.

Thank you so much.😊

My goodness dear.

Selamat ya bu @ernaerningsih atas prestasi anaknya🤗👏👏. Turut bahagia saya mendengar nya. Masya Allah

Terimakasih Bu @sailawana. 😊

Congratulation buat si kakak, dan semoga sukses terus kedepannya jadi anak yg berbakti pada orang tua, @ernaerningsih

Aamiin. Terimakasih banyak.😊

Mbak ningsih gmn saya bisa bergabung di komunitas ini, apa bisa langsung buat post..

Tinggal subscribe.😊

Baik mbak..😀

Hayeeeee MA SHAA ALLAH to our beloved princess doll AKBAR on acheving a true and biggest goal of Life... I wish to congratulate AKBAR.s wholeheartedly...
A Lot of Love From Pakistan...
More and more power to you and to your whole family members.. Stay blessed Ameen 😊

Thank you so much brother. Wish all the best for you too.

Masha Allah very good.

Thank you

Sangat menginspirasi sekali kegiatan2 nya,
Banyak kegiatan dan semangat selalu.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.035
BTC 65869.37
ETH 3414.18
USDT 1.00
SBD 4.58