The Diary Game Season 3, Better Life, Rabu, 11 November 2020steemCreated with Sketch.

in Steem Schools4 years ago

IMG_20201112_122940.jpg
muridku sedang serius belajar

Pagi ini saya terbangun di jam biasa, tepatnya jam 5 pagi. Setelah sholat subuh, saya bergegas ke dapur untuk menyiapkan sarapan dan menu makan siang untuk keluarga. Saat saya sedang asyik dengan kegiatan di dapur, terdengar pengumuman dari mesjid terdekat, bahwa ada salah satu warga yang meninggal dunia, lagi. Dalam sebulan ini entah sudah berapa banyak warga yang meninggal dunia. Kebanyakan di antara nya tanpa sakit dan gejala. Memang ajal tiada yang tahu kapan datangnya. Saya segera menyelesaikan aktivitas di dapur agar bisa mengerjakan pekerjaan lainnya.

Selesai bagian memasak, saya segera membangunkan anak-anak agar mereka bisa segera mandi dan bersiap-siap ke sekolah. Saya baru bisa bernafas dengan lega, saat anak-anak sudah berangkat ke sekolah dengan di antar oleh Ayahnya. Sedangkan si kakak, selalu lebih memilih ke sekolah dengan bersepeda ria. Hari ini saya mendapatkan jadwal mengajar pada tiga jam terakhir. Yang di mulai pada jam 9.55 pagi. Jadi sebelum berangkat ke sekolah, saya masih punya banyak waktu untuk bersantai, menikmati segelas kopi dan beberapa potong roti yang kemarin malam kami beli di Lhokseumawe.

IMG_20201112_130439.jpg
sarapan sederhana ku pagi ini yang sangat mengenyangkan

Tepat jam 9 pagi saya berangkat ke sekolah dan tiba lima belas menit kemudian. Sebelum masuk kelas, saya masih punya banyak waktu untuk memeriksa hasil kerja siswa, sambil berbincang-bincang dengan para guru muda tentang info dapodik yang tidak bisa mereka buka. Kami duduk sambil bercanda ria, sampai tak terasa giliran mengajar saya tiba. Saya segera masuk kelas, dan mengajar seperti biasanya. Murid yang hadir hari ini lumayan ramai, dan mereka juga mulai belajar dengan serius, apalagi dua hari lalu kami sudah menginfokan bahwa ujian semester akan di adakan pada akhir bulan ini.

Beberapa menit sebelum jadwal mengajar saya selesai, datang beberapa mahasiswa yang ingin membuat penelitian di kelas yang saya masuki hari ini. Setelah mendengarkan tujuan dari kedatangan mereka, saya memberikan izin mereka untuk masuk kelas selama lima belas menit. Dan saya menunggu jam mengajar berakhir di ruang kesehatan sekolah sambil berbincang-bincang dengan petugas unit kesehatan sekolah. Saat bel pulang berbunyi, barulah saya bergerak menuju ke kantor.

IMG_20201112_123402.jpg
saya dan beberapa teman mengisi waktu dengan berbincang-bincang santai

Saat mau pulang, suami menelpon agar saya menjumpai nya di warung pojok Matangkuli. Saya segera ke sana tanpa menunggu lama. Di sini kami bersantai sambil menikmati segelas kopi dan Mie Keuchik Din. Di warung ini juga kami janjian dengan bang @el-nailul. Hanya menunggu kurang lebih 40 menit, bang @el-nailul tiba dengan jaket lusuh nya dan muka kusutnya. Saya jadi bertanya-tanya dalam hati, apa bang @el-nailul sempat mandi atau minimal gosok gigi sebelum keluar dari rumah pagi ini?!. 🤭🤭😃

IMG_20201112_123007.jpg
salah satu mahasiswa yang sedang melakukan penelitian

Kami berbincang seru tentang semua hal. Saling sharing pengalaman pertama gabung di Steemit, dan juga pengalaman dalam berbisnis ek linoet. Tanpa terasa, hujan ikut mewarnai perjumpaan kami di sini. Jam 2 lewat, saat hujan sudah agak reda, kami memutuskan untuk berpisah ke tujuan masing-masing. Alhamdulillah kali ini, gelas kopi nya bang @el-nailul tidak bocor. Yang lebih melegakan, piring mie goreng nya juga masih utuh saat di ambil oleh yang punya.

Saya tiba lebih dulu dari suami. Karena suami singgah di Minimarket untuk membeli beberapa keperluan. Saya segera sholat dan bergabung dengan anak-anak yang sedang sibuk mengerjakan tugas menggambar dari sekolahnya. Siang hari berlalu dengan cepat, dengan suasana sedikit mendung dan angin kencang. Namun alhamdulillah tidak turun hujan.

IMG_20201112_123450.jpg
mie goreng Keuchik Din menu makan siang kami hari ini

Sore harinya, saya pergi ke rumah tetangga sebelah, di mana hari ini merupakan hari ke 20 ibunda nya meninggal dan mereka mengadakan sedikit Kenduri dengan mengundang tetangga dan pemuka agama. Jadi hari ini kami membuat sedikit jamuan, berupa nasi, aneka kue basah, dan mie. Selesai bantu-bantu masak dan membuat kue, saya segera pulang ketika jam menunjukkan pukul 6 sore.

Malam harinya, tak ada kesibukan yang berarti. Saya hanya di rumah, menemani anak-anak belajar dan mengaji. Kami baru beranjak ke kamar saat anak-anak sudah nampak mengantuk. Tak butuh waktu lama, mereka tertidur. Saya ikut menyusul tak lama kemudian. Semoga besok masih di beri kesehatan dan umur panjang.

About me👉 (Here)

Salam @ernaerningsih.

Sort:  

Ssssttt..masalah mandi dan gosok gigi udah jadi rahasia umum. Tapi yg kemarin kayak lupa lagi, 🤣🤣🤣🤣.

Syaa berharap ada Mi lain yang di kasih, ehh langsung pak bos larang sebelum sempat melanjutkan.

Thank you banyak-banyak atas mi gorengnya, walaupum bukan umi umi yang kayak didepan kelas, ya sudahlah...belom rejeki saya kali ini, yang penting lokasinya sudah terdeteksi 😍😍😆😆🤣🤣😂😂

Memang kalau saya kasih mie lain, bg @el-nailul sanggup. Jangan tong kosong nyaring bunyinya?! 🤣🤣🤣🤭🤭

Ini kayaknya sejak bertemu bang sultan-aceh dan mendengarkan ceritanya, jadi ikutan sarapan seperti xpilar..🤣

🤭🤭🤭🤭🤣🤣🤣

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

Thank you @blessed-girl

Menu pagi dan siangnya sangat menggiurkan walaupun terlihat sederhana...👍

Betoi pak @p3d1. 😃😃

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Your most welcome and thank you for your support

Thank you for taking part in the diary game

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63315.23
ETH 2545.47
USDT 1.00
SBD 2.67