The Diary Game Season 3, Better Life, Minggu, 25 Juli 2021 (Membeli Keperluan Sekolah Anak-anak)

in Steem Schools3 years ago

Salam sahabat steemian.

Hari ini kegiatan ku sedikit lebih padat dari hari biasanya. Aku bangun di jam 6 pagi dan langsung ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Setelahnya aku langsung disibukkan dengan kegiatan di dapur, menyiapkan sarapan dan menu untuk makan siang kami sekeluarga. Pagi ini aku membuat Daging Masak kecap dan Sop Daging karena masih tersisa banyak daging hasil Qurban kemarin.

Menunggu masakan ku matang, aku memisahkan kain putih dengan yang berwarna dan memasukkan nya ke dalam mesin cuci. Aku biarkan mesin cuci ku bekerja sendiri dan aku kembali melanjutkan kegiatan memasak ku sampai selesai. Urusan dapur selesai, aku melanjutkan kegiatan bersih-bersih rumah sampai satu jam lamanya.

Setelahnya aku membangunkan anak-anak dan menyuruh mereka segera mandi dan sarapan. Kami sempat beristirahat sejenak setelah sarapan, sekedar untuk melegakan perut yang terlampau kenyang. Berhubung masih dalam suasana liburan, aku menggunakan pagi ini untuk menyeterika pakaian yang sudah menumpuk. Dan kegiatan ku berjalan sampai waktu Dhuhur tiba.

IMG_20210725_160729.jpg
macet membuat kami harus menunggu lama untuk melanjutkan perjalanan

Menjelang sore, aku mengajak anak-anak untuk segera mandi dan bersiap-siap. Rencana nya kami akan berbelanja beberapa keperluan sekolah. Seminggu kemarin kami pulang kampung, jadi belum sempat berbelanja kebutuhan anak-anak untuk tahun ajaran baru ini. Kami berangkat sekitar jam 15 wib, dan kami terjebak macet di depan kantor Balai Desa, karena sepertinya sedang ada kegiatan pembagian sembako untuk masyarakat sekitar.

IMG_20210725_161145.jpg
Anak gadisku sedang memilih-milih buku yang akan dia beli

Lima belas menit kemudian, kami kembali melanjutkan perjalanan dan berhenti di salah satu toko ATK untuk membeli buku dan alat tulis lainnya. Hanya aku dan anak gadisku yang turun sedang kan yang lain, ku suruh menunggu di mobil. Hampir tiga puluh menit kami memilih-milih buku, pulpen, pensil dan lain-lain. Setelah membayar, kami kembali ke mobil dan melanjutkan perjalanan kami ke Matangkuli.

IMG_20210725_163843.jpg
tempatku membeli sepatu untuk anak-anak

Setibanya di Matangkuli, kami singgah di Toko Baroena Sepatu untuk membeli sepatu untuk Sikembar dan Sikecil ku yang akan mulai bersekolah Senin nanti. Disini kami juga menghabiskan waktu yang lama, karena bukan hanya kami yang berbelanja sepatu sekolah, tapi banyak pengunjung lainnya.

IMG_20210725_170305.jpg
tempatku membeli tas sekolah untuk Sikecil

Dari Toko Baroena Sepatu, kami kembali singgah di Baroena Bag. Salah satu Toko langganan ku saat ingin membeli tas sekolah untuk anak-anak. Hampir semua tas sekolah anak-anak ku, aku beli disini. Kali ini aku ingin membeli tas untuk Sikecil, karena hanya dia yang belum memiliki tas untuk sekolah nanti.

Usai membeli tas dan tiga pasang kaos kaki untuk Sikecil, kami pulang ke rumah Matangkuli. Suamiku segera sholat Ashar, dan aku menunggu diluar sambil mengawasi anak-anak yang sedang bersepeda diteras depan.

Tak lama kemudian, anak gadisku meminta sejumlah uang karena dia ingin membeli jus. Aku memintanya untuk membeli jus untuk kami semua. Lelah berbelanja membuat ku juga merasa haus dan lapar. Sekitar dua puluh menit kemudian, Sikakak sudah kembali dengan membawa jus pesanan kami. Suamiku juga ikut bergabung bersama kami, menikmati jus untuk melepas dahaga.

IMG_20210725_172932.jpg
satu cup es jeruk untuk pelepas dahaga sore ini

Merasa sudah semakin sore, kami memutuskan untuk langsung pulang ke rumah sendiri. Namun suamiku masih singgah di ATM Bank Aceh untuk menarik sejumlah uang untuk keperluan kami sehari-hari. Kami baru tiba dirumah ,saat Azan Maghrib sudah mulai terdengar.

Setelah sholat Maghrib dan makan malam, aku menemani anak-anak yang sedang belajar mengaji bersama Ayahnya. Usai mengaji, aku mengajak anak-anak untuk menyampul buku tulis yang tadi kami beli. Malam semakin larut, dan anak-anak ku sudah mengantuk. Aku mengakhiri kegiatan kami walaupun masih banyak buku yang belum kami sampul. Setelah mencuci tangan dan kaki, kami masuk kamar untuk beristirahat melepas lelah, karena besok kami juga harus bangun pagi-pagi sekali.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Sort:  

Diary ini sangat mengesankan buk.Ketika saya baca,mengingatkan saya nostalgia masa sekolah.

👍👍😄

😊😊😊

Seandainya masa bisa berputar indah nya bisa jadi anak-anak semua keperluan di tanggung orang tua.

😄😄😂

Galfok sama toko sepatu nya 😍.. Bebas memilih ya kak.. hehehe

Betul..😄😄

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 55994.69
ETH 2375.77
USDT 1.00
SBD 2.31