The Diary Game Season 3, Better Life, Kamis, 22 April 2021

in Steem Schools3 years ago

Salam sahabat steemian.
Pagiku berjalan seperti biasa. Aku bangun di jam 3 pagi, dan menyiapkan menu sahur untuk keluarga ku. Usai sahur, aku menunggu tibanya waktu subuh dengan mengaji sejenak. Dan setelah sholat, aku lanjut beres-beres rumah dan merapikan semua mainan anak-anak yang berserakan. Setelahnya aku membangunkan mereka dan mengajak mereka sarapan.

Hari ini aku tidak mengantar sikakak mengaji di Mesjid Matangkuli. Dan hari ini aku meminta tolong suamiku untuk mengantarnya ke sana. Sebelum pergi, aku membantu sikakak untuk menyiapkan semua perlengkapan mengaji nya. Sepeninggal mereka, aku segera membongkar lemari tempat aku meletakkan sekumpulan SK, ijazah dan semua berkas kepegawaian ku. Aku membutuhkan beberapa berkas untuk mengisi data e-keurani.

IMG_20210424_104409.jpg
sikakak saat sedang bersiap-siap ke Mesjid Matangkuli untuk mengikuti program Kampoeng Al-quran

Sebenarnya hari ini aku sudah punya janji dengan kawan-kawan ku untuk mengisi data tersebut di sekolah bersama-sama. Namun karena hari ini aku akan pergi ke Lhokseumawe untuk memeriksa springbed yang kami beli senin kemarin, jadi aku mengambil keputusan untuk menyerah kan pengisian data tersebut kepada operator sekolahku. Dan aku hanya diminta untuk melengkapi beberapa data yang belum lengkap, dan mengirimkannya melalui WA.

Usai mengirim kan nya kepada operator sekolah, aku segera bersiap-siap, mandi dan berbenah. Handphone suamiku sudah dari tadi berbunyi, dari pihak Indo Nusa yang menyuruh kami untuk segera datang dan memastikan barang sebelum di antar. Setelahnya, kami membawa anak-anak serta dan menitipkan mereka di rumah iparku. Dan kami langsung melaju ke Lhokseumawe.

IMG_20210424_104258.jpg
salah satu berkas yang diminta untuk pengisian data e-keurani ku

Kami tiba hampir menjelang siang dan langsung memeriksa barang yang sudah dikeluarkan dari toko. Setelah memastikan pesanan nya sama dengan yang kemarin kami lihat, kami menunggu saat pihak toko menaikkan barang pesanan kami ke mobil. Sebelum kami berlalu, kami melunasi barang yang kami beli seluruhnya. Setelahnya kami langsung berangkat pulang dengan di ikuti oleh mobil yang membawa barang yang kami beli.

Empat puluh menit kemudian, kami tiba dirumah. Aku segera masuk dan membuka kan pintu selebar-lebarnya. Pihak toko langsung bekerja menurunkan barang kami dan memasangnya di kamar. Tidak butuh waktu lama, pekerjaan mereka selesai. Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kerja keras mereka apalagi dibulan puasa seperti ini. Suamiku juga memberikan mereka sedikit uang untuk berbuka nanti.

IMG_20210424_104444.jpg
pihak toko Indo Nusa sedang menyiapkan barang yang kami beli

Setelah mereka pulang, kami beristirahat sejenak untuk melepas lelah. Cuaca kamis ini begitu terik, membuat badan semakin lemas. Tak lama setelahnya, kami sholat dhuhur dan kembali berbaring. Aku terbangun saat mendengar suara Azan Ashar di kejauhan. Aku segera sholat, dan kemudian melanjutkan kegiatan ku beres-beres kamar. Memasang sprei dan mengepel kembali lantai kamar sampai bersih.

Sudah sore hari tapi aku belum menyiapkan menu untuk berbuka. Karena keasyikan membereskan kamar, aku belum menyiapkan apa pun. Akhirnya kami sepakat untuk membeli menu berbuka di luar. Aku hanya menanak nasi dan membuat minuman untuk berbuka. Setelah mandi kami langsung keluar rumah untuk menjemput anak-anak sekaligus membeli makanan untuk berbuka.

Pilihan kami masih sama seperti biasa. Ikan panggang dan beberapa potong kue dan Timphan. Usai membeli menu berbuka, kami langsung menjemput anak-anak dirumah iparku. Saat kami tiba, mereka sudah mandi dan makan malam. Kami hanya sebentar disini, setelahnya langsung pulang karena waktu berbuka hampir tiba.

Baru saja tiba dirumah, bunyi sirine sebagai tanda waktu berbuka, terdengar. Aku kelabakan karena belum menghidangkan nya di atas meja makan. Sesegera mungkin aku dibantu suami ku menghidang kan menu berbuka di atas meja makan dan kami langsung berbuka. Alhamdulillah berlalu satu hari lagi, dan masih diberi kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Sort:  

I read your post with great attention and pleasure, my friend Erna.
Congratulations on your shopping, it's always a pleasure.
And you are right that during the fast your body is cleansed and it becomes even healthier.
I think I should try to post for a few days.
Have a beautiful day!

Thank you so much Natali. Have a lovely day to you and family.

You are a hardworking, you are a good wife, you are a good mother, you are a good man, Allah help you...!

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64534.17
ETH 3150.15
USDT 1.00
SBD 4.01