The Diary Game Season 3, Better Life, Kamis, 01 April 2021

in Steem Schools3 years ago

Pagi hari ini aku memulai hari ku dengan santai. Semuanya ku kerjakan dengan perlahan tanpa merasa harus diburu waktu. Anak-anak ku yang libur hari ini menjadi salah satu sebab aku bisa bersantai ria dalam beraktivitas. Dari malam sebelum tidur, mereka sudah mengingatkan ku agar tidak membangunkan mereka di pagi buta. Mereka ingin tidur lebih lama dihari libur seperti ini. Dan aku mengiyakan permintaan mereka, karena ini merupakan salah satu keuntungan juga buatku.

IMG_20210402_124255.jpg
ini bukan kolam ikan, tapi pekarangan sekolah ku yang tergenang akibat hujan dua hari lalu

Jam 7.25 pagi, aku berangkat ke sekolah. Anak-anak masih tidur saat ku tinggal. Lumayan lah, pagi-pagi tidak perlu mengomel. Aku tiba di sekolah sepuluh menit kemudian. Sebagian besar area sekolah ku masih licin dan banyak yang tergenang air hujan. Jadi aku harus sangat berhati-hati dalam berkendara. Usai memarkirkan sepeda motor, aku segera masuk kekantor, menyiapkan beberapa bahan ajar yang akan ku pakai di kelas nanti.

Tepat jam 7.45 pagi, bel masuk berbunyi, aku dan teman-teman ku segera masuk ke kelas masing-masing. Aku disambut dengan ucapan salam saat baru selangkah menginjak kan kaki di kelas. Usai menjawab salam aku masuk dan meminta semua murid ku untuk membaca Asmaul-Husna sebagai pertanda bahwa pelajaran akan segera kami mulai. Aku berada di kelas VIII/4 ini hanya selama dua jam pelajaran atau sampai jam 9 pagi.

IMG_20210402_124331.jpg
siswa-siswi ku yang sedang serius belajar

Begitu bel pergantian jam terdengar, aku segera keluar kelas, apalagi guru yang akan menggantikan ku sudah menunggu di luar. Aku menuju kantor dan menyimpan perlengkapan mengajar ku. Sebenar nya hari ini tugas mengajar ku hanya selama dua jam saja. Namun ada beberapa hal di sekolah yang harus aku urus, jadi aku tidak langsung pulang.

Setelah kegiatan ku usai, aku melepas lelah dengan membuat secangkir kopi Arabica panas. Teman-teman ku yang juga baru keluar kelas segera bergabung dengan ku. Kami saling berbagi makanan dan menikmatinya dengan kopi atau teh masing-masing. Saat-saat seperti ini sering kami gunakan untuk mengusili kawan-kawan kami yang lain. Ada saja yang kami jadikan bahan candaan, sehingga gelak tawa kami memenuhi ruang kantor tempat kami berada.

IMG_20210402_124434.jpg
menikmati kopi sambil bercanda ria bersama teman-teman ku

Tanpa terasa satu jam lebih kami bersenda gurau. Kami baru sadar saat suara Sholawatan terdengar dari ruang kelas, pertanda jam belajar hari ini usai sudah. Aku segera menuju mejaku sendiri, merapikan buku yang berantakan serta mengambil tas. Aku tidak bisa langsung pulang karena hari ini kami segenap guru mendapat undangan untuk menghadiri acara syukuran anak salah satu guru senior di sekolah kami.

Setelah semua siswa-siswi kami pulang, aku dan teman-teman ku segera berangkat ke rumah acara. Jaraknya lumayan jauh dari sekolahku. Tapi cuaca hari ini yang tidak terlalu panas membuat perjalanan kami tidak terlalu melelahkan. Kami tiba dirumah acara tidak lama kemudian. Begitu masuk ke dalam, kami disambut oleh tuan rumah dan berbagai macam hidangan. Setelah berbincang-bincang sejenak dengan yang punya hajatan, kami langsung mengambil makanan yang disediakan dan melahap nya dengan penuh semangat. Maklum lah memang sudah waktunya makan siang.

IMG_20210402_124528.jpg
saat kami baru tiba dirumah acara yang kami hadiri

Setelah makan, kami masih berbincang kesana kemari sekedar untuk melegakan perut yang kekenyangan. Mendekati jam 1 siang, barulah kami beranjak pulang. Aku tidak lagi menunggu pulang bersama, karena arahku berlainan dengan teman-teman ku yang lain. Aku memacu kendaraan ku sedikit lebih cepat, karena Cuaca sudah mulai panas.

Saat tiba di SPBU Blang Jruen, aku singgah untuk mengisi bensin sepeda motor ku. Panas luar biasa dan antrian pun sangat ramai. Namun aku tidak punya pilihan lain selain menunggu, karena bensin sepeda motor ku sudah hampir habis. Usai mengisi bensin, aku melanjutkan perjalanan pulang dan tiba dirumah saat jam menunjukkan pukul 1.30 siang. Aku segera membersihkan diri dan bergabung dengan anak-anak ku yang sedang asyik dengan mainan nya masing-masing.

IMG_20210402_124551.jpg
antrian panjang di SPBU saat aku ingin mengisi bensin sepeda motor ku

Sepanjang sisa waktu siang sampai menjelang sore hari, aku habiskan bersama keluarga ku. Malam nya pun, aku tidak menghabiskan waktu diluar. Aku membolehkan anak-anak ku menonton, setelah kegiatan mengaji usai. Saat mereka mengeluh mengantuk, baru aku mengajak mereka ke kamar untuk beristirahat. Aku pun menyusul mereka setelah kegiatan rutin ku sebelum tidur selesai ku kerjakan.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Sort:  

Да, точно, очередь большая и много женщин.
Машин не видно. Видимо у вас больше пользуются мотоциклом?

Thank you for stopping by Natali. Iam so sorry for late responding. Honestly, i don't know what did u ask. I hope you can use english for next time. 😀😀

I asked that you all ride motorcycles? I don't see cars at the gas station.

This is only small gas station Natali. So its rarely visited by car.

Thanks for you reply, my dear.

Your most welcome Natali.

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69508.29
ETH 3366.22
USDT 1.00
SBD 2.74