The Diary Game Season 3, Better Life, 10 Agustus 2021

in Steem Schools3 years ago

Salam sahabat steemian.

Untuk hari ini kami masih beraktivitas seperti biasa karena hari libur sudah digeser pada hari Rabu. Jadi pagi ini pun, aku harus bangun lebih cepat agar tidak terlambat mengantarkan Sikecil ke sekolahnya. Sedangkan tiga anak-anak ku yang lain sudah diberi tahu bahwa mereka libur selama dua hari, Selasa dan Rabu. Jadi hanya Sikecil yang bersekolah hari ini, dan ku bangunkan lebih cepat untuk bersiap-siap, sedangkan yang lain ku biarkan terlelap sampai mereka terbangun dengan sendirinya.

IMG_20210810_081334.jpg
aku bersama Sikecil disekolah nya

Aku menghabiskan waktu pagiku bersama Sikecil disekolah nya. Seperti biasa, kami berdua berangkat ke sekolah nya sedikit terlambat mengingat suasana disekolah masih sepi kalau kami berangkat pagi-pagi. Dan pagi inipun masih sama seperti hari biasanya, sepi. Aku menemani Sikecil bermain sebelum mereka berkumpul dan memulai kegiatan belajar.

IMG_20210810_083113.jpg
berkumpul bersama setelah senam dan sebelum masuk kelas

Sekitar jam 9 pagi kurang, aku baru berangkat ke sekolah ku sendiri karena sudah ada suami yang menggantikan tugasku menemani Sikecil. Aku pikir, kami masih belajar hari ini. Namun setibanya aku disekolah, semua murid sudah berkumpul di depan kantor guru untuk mengikuti zikir bersama menyambut 1 Muharram.

IMG_20210810_085940.jpg
siswa-siswi berkumpul untuk mengikuti zikir bersama

Aku langsung mengambil duduk bersama teman-teman ku, dan kami sempat mengabadikan momen ini sebelum mengikuti zikir. Kegiatan ini berlangsung sampai hampir dua jam lamanya. Setelahnya kami bubar dan beristirahat untuk makan minum. Tak lama kemudian, kami diperbolehkan pulang karena tidak ada lagi kegiatan belajar.

Aku segera tancap gas setelah mengambil tas dan pamit dengan teman-temanku. Aku singgah sejenak di salah satu warung makan yang ku lewati untuk membeli sayur untuk menu makan siang, karena tadi aku tidak sempat membuat sayur untuk pelengkap menu hari ini. Hanya ikan sambal dan tumis. Setelahnya aku bergegas pulang.

IMG_20210810_090014.jpg
aku dan teman-teman ku mengabadikan momen sebelum zikir

Tiba dirumah, aku segera berganti pakaian dan beristirahat sejenak di ruang depan, ikut menonton bersama anak-anak. Sesaat sebelum Azan dhuhur, kami makan siang terlebih dahulu karena anak-anak sudah terlanjur lapar. Barulah setelahnya aku sholat dhuhur dan beristirahat sampai menjelang Ashar.

Sore harinya, kami mengajak anak-anak jalan-jalan berhubung sepanjang pagi mereka hanya dirumah. Setelah lelah berkeliling, kami singgah untuk membeli Durian. Karena sedang banyak-banyaknya, kami mendapat tiga buah Durian besar hanya dengan harga Rp. 50.000. Setelahnya kami langsung pulang.

Tiba di rumah, aku menyuruh anak-anak untuk mencuci tangan, dan kami langsung duduk rapi menunggui suamiku yang mencoba membuka durian satu persatu. Kami makan dengan lahap, sampai yang tersisa hanya satu Durian yang tidak sanggup kami habiskan.

IMG_20210810_133736.jpg
menikmati Durian menjelang Maghrib

Aku menyimpan sebagian yang tersisa di lemari pendingin dan rencananya akan ku buat kan Kuah Durian keesokan harinya. Tak lupa aku menutup nya dengan rapi agar baunya tidak tercium di makanan lain yang ku simpan di kulkas. Kemudian aku segera sholat Maghrib karena waktu Maghrib sudah tiba.

Aku dan suami menemani anak-anak mengaji dan belajar terlebih dahulu baru kemudian kami makan malam. Sikecil ku bahkan tidak sanggup makan malam karena sudah kenyang dengan Durian. Sambil menunggu mata mengantuk, kami menonton televisi. Sekitar jam 10.30 malam, kami beranjak ke kamar untuk beristirahat melepas lelah.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Sort:  

Salam buk,
Ibu erna keknya dimana pun posting selalu berkah, keknya harus meetup dengan ibuk sekali, biar bisa belajar strategi dan caranya.

Sukses terus buk.

Aamin. Terimakasih sudah singgah 😊

Luar bisa diary game buk,semoga sehat selalu dan bisa membuat lebih banyak lagi.

Aamin. Terimakasih Om Pi

Bagus postingannya anda saya suka banget dengan gaya postingan yang seperti ini, oya nampaknya hari ini cantik banget deh 👍😁

😅😅

Ganteng that Aneuk muda, seb serasi dengan kecantikan Bu @ernaerningsih yang luar biasa, memang Aneuk cerminan orang tua

Nye kadang. 😂😂

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64182.86
ETH 3531.12
USDT 1.00
SBD 2.53