The Diary Game (Senin, 21 September 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem Schools4 years ago

20200921_091700.jpg

Hari ini saya memulai aktivitas ketika suara azan berkumandang tepatnya jam 5 lewat di waktu subuh. Kokok ayam jantan saya juga membuat suasana tenang di waktu subuh menjadi riuh.

Hari ini adalah hari ke 14 sejak ibu saya pergi meninggalkan dunia ini untuk selama-lamanya. Perasaan saya masih terasa hampa dan selalu teringat ibu.

Setelah melakukan shalat shubuh dan beberapa pekerjaan rumah tangga lainnya, saya ingin menyetrika pakaian yang sudah mmenumpuk di pagi hari sebelum saya pergi ke sekolah. Memang sejak saya mendapat musibah saya belum sempat menyetrika karena sibuk mengurus acara kenduri ibu saya dan menyambut tamu -tamu dan para handai taulan yang datang berkunjung.

Jam 7.30 a.m
Saya telah selesai menyetrika. Kini saatnya saya mandi untuk bersiap-siap berangkat ke sekolah. Hari ini adalah hari pertama saya masuk kembali ke sekolah setelah hari wafatnya ibunda saya.

Jam 8.00 pagi saya segera keluar dari rumah untuk segera berangkat ke sekolah. Suasana hari ini cukup cerah dan saya rasa nanti siang cuacanya akan sangat terik.

20200921_093645.jpg

Jam 8.30 a.m

Saya telah tiba di sekolah . Banyak para guru yang telah tiba di sana dan sedang melakukan proses pembelajaran daring. Hari ini saya ada kelas di dua jam terakhir. Pembelajaran daring saya akan dimulai tepat jam 11.15 a.m. Saya segera menuju ke ruang wali kelas untuk mengambil beberapa buku paket yang ada di meja saya. Saya segera mempelajari materi yang akan saya berikan nanti.

Setelah menunggu lebih dari dua jam akhirnya jadwal pembelajaran daring saya telah tiba. Saya segera menyapa siswa-siswa saya melalui group whatsapp kelas dan memberikan materi pembelajaran serta memberikan tugas yang harus dikerjakan oleh siswa. Beberapa siswa tampak merespon dan memberikan feedback. Tepat jam 12 lewat 15 menit pembelajaran daring sayapun selesai. Selama masa pandemi covid-19, satu jam pelajaran adalah 30 menit. Jadi karena saya hanya mengajar 2 jam pelajaran hari ini maka saya hanya perlu mengajar selama satu jam saja.

Jam 12.15 proses pembelajaran daring saya selesai dan saya segera bersiap-siap untuk pulang ke rumah.

20200921_171946.jpg

Saya tiba di rumah hampir jam satu siang. Saya segera membersihkan diri dan melakukan shalat zhuhur. Setelah itu saya harus memasak daging ayam yang saya simpan kemarin sore.

Daging ayam tersebut merupakan daging ayam jantan peliharaan saya sendiri yang terluka karena berkelahi sesama ayam jantan saya lainnya. Karena kondisinya sudah sangat lemah akhirnya kami mrmutuskan untuk memotongnya kemarin sore. Namun karena kemarin lauk untuk teman makan nasi masih banyak makan saya memutuskan untuk memasaknya hari ini. Saya memasaknya sebagai menu ayam kuah masak merah.

Jam 2.15 saya selesai memasak lalu saya segera menyantapnya bersama keluarga setelah itu saya beristirahat siang sambil menunggu waktu shalat Ashar.

Jam 6.30 p.m

Saatnya berkumandang azan maghrib. Saya segera berwudhu dan segera menunaikan shalat maghrib. Setelah itu saya segera membacakan surah Yasin bagi ibu saya sambil berdoa untuknya agar diampunkan semua dosa-dosanya dan diluaskan kuburnya serta dijauhkan dari azab kubur.Semoga Allah SWT mengabulkan doa-doa saya. Sekian postingan saya kali ini semoga bermanfaat.

Salam
Tim #meuseuraya-teamindonesia01

Sort:  

Kehilangan orangtua yang biasanya selalu menemani keseharian kita memang sulit sekali untuk kita lupakan. Hanya Do'a yang bisa kita panjatkan kehadirat-Nya, agar orangtua kita diampunkan dosanya dan dilapangkan kuburnya. Semoga bu @elianaelisma dan keluarga sabar dalam menghadapi musibah ini dan semoga tetap semangat dalam berkarya.

#onepercent
#indonesia

Terima ksh, dek.

Sama-sama

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @kathe-art

r2cornell_curation_banner.png

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.027
BTC 60654.57
ETH 2343.25
USDT 1.00
SBD 2.48