The Diary Game ( Sabtu, 29 Agustus 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem Schools4 years ago

20200829_095115.jpg
Telur-telur ayam kampung.

Sabtu , 29 Agustus 2020

Saat ini adalah masa tenggang atau masa istirahat bagi para pemain the diary game yang akan bersiap-siap untuk melanjutkan kembali postingan mereka pada tanggal tanggal 1 September sampai 25 September mendatang. Namun bagi saya rasanya ingin menulis terus setiap harinya karena saya ingin meningkatkan steem power saya.

Jam 5.30 pagi.

Seperti biasanya diary saya dimulai di pagi hari setelah shalat subuh. Saya memulai rutinitas saya dengan kegiatan memasak untuk keluarga saya. Hari ini saya ingi memasak menu " boh manok teupeuleumak". Kebetulan ayam-ayam betina saya sudah mulai bertelur. Saya memiliki 4 ekor ayam betina dewasa yang setiap harinya terus bertelur. Telur-telurnya tidak saya biarkan untuk dierami dulu karena kami tidak memiliki kandang ayam yang besar. Jadi telur-telur tersebut bisa dikonsumsi saja oleh keluarga.

20200829_100126.jpg
"Kuah boh manok teupeuleumak."

Hari ini saya tidak ingin membeli ikan. Cukup memasak telur ayam saja. Saya telah membeli satu buah kelapa kukur yang besar kemarin sehingga bisa menghasilkan santan yang banyak. Tentunya kuah leumaknyapun lebih kental dan gurih. Memasak kuah telur ayam lemak ada 2 cara. Ada yang telurnya direbus dulu lalu setelah matang dan dikupas, kemudian dimasukkan ke dalam kuah santan yang sedang mendidih. Cara seperti itu sering saya lihat dimasak di warung-warung nasi. Namun saya lebih suka memasak telur ayam dengan cara langsung menceploknya ke dalam kuah santan. Jadi tidak saya rebus dulu telurnya. Rasanya menurut saya lebih enak dengan cara seperti itu.

20200829_100012.jpg
Terong.

Untuk sayuran hari ini saya ingin membuat buah terong disambal. Saya segera memotong-motong buah terong lalu saya cuci dan saya remdam sebentar supaya getahnys keluar. Setelah itu air rendaman terong saya buang dan pada terong saya bubuhi garam lalu saya goreng. Setelah terong selesai digoreng , masukkan terong ke dalam bumbu sambal yang telah dimasak terlebih dahulu.

20200829_085416.jpg
Jalan menuju pintu gerbang sekolah.

Jam 7.00 saya telah selesai memasak dan segera mandi untuk segera bersiap-siap berangkat ke sekolah. Hari ini saya ada jadwal mengajar pada jam ke -3 atau pada jam 9.30 a.m. Setelah selesai berdandan sayapun segera berangkat ke sekolah.

Jam 8.15 a.m saya telah tiba di jalan setapak menuju ke rumah sekolah saya. Suasana di jalan tersebut terlihat begitu sepi karena tidak ada satu orangpun manusia yang melintas.

20200829_101806.jpg
Mengajar daring di ruang guru.

Saya segera memasuki area rumah sekolah dan segera menuju ke kantor guru. Teman-teman saya telah banyak yang berada disana. Saya segera dulu sambil mencari teman-teman saya yang sedang tidak ada kegiatan mengajar untuk sekedar bercakap-cakap. Namun semua teman saya sepertinya sedang ada kegiatan semua. Akhirnya sayapun terpaksa berdiam seorang diri saja. Dari pada bosan , sayapun segera menuju ruang wali kelas untuk mengambil buku-buku dan buku absen untuk keperluan mengajar saya nanti.

Jam 9.30 a.m
Saya segera memulai pembelajaran daring saya. Saya duduk di meja yang telah ditentukan dan mulai mengirimkan materi pelajaran dan tugas kepada peserta didik. Lama saya menunggu akhirnya saya mendapatkan respon dari para peserta didik saya. Waktu cepat sekali berlalu. Dua jam pelajaran segera berlalu dan jadwal saya mengajar telah usai.

Jam 11.15 a.m
Saya segera bersiap-siap untuk meninggalkan sekolah untuk kembali ke rumah. Namun sebelum.kembali ke rumah saya akan singgah dahulu di pasar untuk membeli beberapa bahan kebutuhan pokok yang telah habis. Sekian diary saya pada hari ini.Semoga bermanfaat .

Salam
Tim #meuseuraya-teamindonesia01

Sort:  

Very nice post. You had a great day. Have a nice day.Poultry products (eggs) for business and food.

Thank u. Have a nice day too.

Telur ayam kampung yang dibuat menjadi kuah "leumak boh manok" merupakan masakan favorit saya. Tapi saya lebih suka telur bebek yang menjadi bahan bakunya.

Iya dek.. Tq atas supportnya.

Sama-sama bu.

Nice poultry product(egg)

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554

r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Thank u , Sir.

 4 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.
Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Greetings: @anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 53991.35
ETH 2418.60
USDT 1.00
SBD 2.16