The Diary Game ( Rabu, 2 September 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem Schools4 years ago

20200902_095100.jpg
Foto profil saya.

Rabu, 2 September 2020

Jam 8.00 pagi saya telah berada di sekolah. Suasana di sekolah telah ramai dengan guru-guru yang mulai berdatangan. Saya ada jadwal mengajar pada jam ke-5, 6,7 dan 8. Jadi jadwal mengajar saya akan dimulai pada jam 10.15 pagi.

Seperti biasanya sambil menunggu jadwal mengajar tiba saya akan mengobrol dengan teman-teman saya. Banyak hal yang kami bicarakan mulai dari makanan, keluarga sampai berita gosip terkini. Sebenarnya duduk-duduk merumpi sesama perempuan itu tidak baik karena pasti akan mengomongkan orang lain yang disebut ghibah. Namun entah kenapa saya sangat suka duduk-duduk berkumpul dengan teman dan mendengar gosip terkini. Padahal itu adalah dosa besar yang membuat kaum wanita akan banyak yang berada di neraka nanti di hari akhirat nanti.

20200902_101220.jpg
Teman-teman saya sedang menikmati makanan.

Sekitar jam 9.00 pagi kawan-kawan saya yang gendut -gendut mulai datang dan membawakan berbagai makanan untuk sarapan pagi. Mereka mengundang siapa saja untuk bergabung. Beberapa menu yang mereka bawa adalah sambal trasi, mie hun goreng dan sayur buah pepaya. Saya hanya tertarik untuk mengambil sedikit sambal trasi aja karena saya ada membawa bekal makanan sendiri. Saya sangat menyukai sambal trasi pedas karena rasa pedas bisa membangkitkan selera makan saya.

20200902_101233.jpg
Menu makanan yang menggugah selera.

Teman-teman saya tersebut sangat gemar menikmati aktivitas makan-makan bersama. Sepertinya itu merupakan suatu kegembiraan bagi mereka. Dan sambil makan mereka akan bercanda ria bersama. Apalagi di sekolah kami terdapat meja dan kursi yang terbuat dari semen yang terletak di bawah pohon kecapi atau bahasa Acehnya disebut dengan "bak siren."

20200902_090409.jpg
Dua rekan saya sedang melakukan pembelajaran daring.

Waktu telah menunjukan hampir jam 10.00 a.m. Saya pun segera memasuki ruang guru lagi untuk mempersiapkan proses pembelajaran daring. Tepat jam 10.15 a.m saya segera mulai melakukan proses pembelajaran. Hari ini saya mengajar di dua kelas. Waktu berlalu begitu cepat, tanpa terasa waktu telah menunjukkan jam 12.30.siang. Saya segera menutup proses pembelajaran daring dan segera meninggalkan sekolah untuk pulang.

20200902_091653.jpg
Kue hantaran pengantin.

Sebelum pulang saya harus singgah ke rumah seorang wanita pembuat kue untuk hantaran pengantin di desa dayah Tuha Bayu untuk mengambil titipan kue pesanan teman saya. Kue itu adalah kue bhoi ikan yang dihias dalam keranjang untu kue hantaran pengantin. Teman saya tidak sempat mengambilnya karena sangat sibuk mengurus acara tersebut. Nanti setelah saya bawa pulang maka teman saya akan mengambil kue tersebut di rumah saya. Jadi saya tidak tau berapa harga kue bhoi ikan tersebut satu keranjang karena saya hanya dimintai tolong mengambilnya saja.

Jam 1.30 p.m

Saya tiba di rumah saya lalu saya membersihkan diri, shalat dan makan .Setelah itu saya istirahat siang.

Jam 5.00 saya sudah mandi sore dan bersantai bersama keluarga sambil menikmati buah rambutan yang rasanya manis dan lekang.

20200902_101202.jpg
Rambutan.

Sekian postingan saya kali ini semoga bermanfaat.

Salam,
Tim #meuseuraya-teamindonesia01

Sort:  

Makan bersama seperti kegiatan anda di atas pasti sangat seru, walaupun menunya sederhana tapi kebersamaan yang membuat kegiatan tersebut menjadi asyik.

#onepercent
#indonesia

Ya..dek.

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554

r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62205.55
ETH 2397.85
USDT 1.00
SBD 2.50